KEKASIH

kekasih

Judul                             : Kekasih

Penulis                         : Arini Putri dan Yuditha Hardini

Penerbit                       : GagasMedia

Terbit                            : 2012

Tebal                             : 291 hlm.

 

Dan lagi-lagi alasan pertama saya membeli buku karena setelah membaca sinopsis ataupun judulnya, saya merasa punya kesamaan akan tokoh didalamnya, kenapa saya memilih buku ini dari rak buku karena bercerita mengenai tokohnya yang begitu fanatik tentang negeri dongeng, pangeran dan kuda putih, dan sepertinya kami sama J.

 

Cerita tentang Kyra yang begitu fanatik tentang dongeng dan ingin hidupnya seperti putri-putri di dogeng. Suatu hari mengalami hal yang menakjubkan di halte bus. Seorang cowok yang tidak diketahuinya malah memberikannya sendal jepit, menggantikan high heelsnya. Kemudian pergi begitu saja tanpa meninggalkan jejak. Dan Kyra Cuma bisa menunggu.

 

Tak ada tanda-tanda apapun. Sosoknya menghilang begitu saja, tak dapat kutemukan jejaknya. Seandainya, melupakannya pun semudah itu (hlm 29)

 

Kamu nggak akan pernah bisa deket sama dia, bahkan meski selangkah pun, kalau kamu cuma nungguin ibu peri datang dan kasi kereta kuda buat kamu. Snow white aja mesti keracunan dulu baru bisa dapetin pangerannya. Sleeping beauty juga mesti ngerelain jarinya ketusuk jarum dulu, baru bisa dapetin cintanya (hlm 42)

 

Kini aku tak hanya ingin mengetahui siapa namanya. Aku ingin semakin mengenalnya dan menjadi dekat dengannya. Seperti inikah cinta? Membuat orang menjadi serakah? (hlm 72)

 

Saat jatuh cinta adalah saat dimana harapan menjadi terasa semakin kabur dan tak jelas. Ada senagian dari hati yang sangat menginginkan untuk berada didekatnya. Namun ada bagian lain yang justru menginginkan untuk pergi sejauh mungkin darinya sebelum tubuh menjadi semakin kaku dan dingin (hlm 76)

 

Dan ternyata cowok yang Kyra temui d halte itu adalah teman Agra, pacar dari Raina sahabatnya. Ternyata lagi, Agra sebenarnya dulu hanya menyukai Kyra, yang Agra PDKTnya melalui Raina. Raina malah jatuh cinta kepada Agra dan mencoba untuk memuat Agra jatuh cinta kepadanya bukan kepada Kyra. Ternyata lagi, Kyra tidak marah soal itu. Ada banyak ternyata setelah membaca buku ini, dan ada banyak sabar yang bisa dipelajari.

 

Dia itu kayak rumah. Satu hal yang mengingatkan aku untuk beristirahat disaat aku terlalu asyik dengan petualangku sendiri. Dia mengingatkan aku, kalau didunia yang kejam ini masih ada sedikit tempat untuk bermimpi (hlm124)

 

Dilain sisi Naira, kakak Kyra sama sekali tidak percaya kepada cerita-cerita dongeng dan masih terus mencari makna cinta sejati. Dia diam-diam mencintai sahabatnya sendiri, Kama, dan tidak pernah ingin mencoba mengungkapkan atau mencari tahu apakah sahabatnya itu punya rasa yang sama atau tidak.

Ada sedikit bagian didalam diriku yang tidak mau tahu. Karena toh melarikan diri selalu lebih mudah daripada mencari tahu, bukan? (hlm 174)

 

Setelah 10 tahun menanti dalam diam, akhirnya Naira menemukan sosok cinta sejatinya, Fahmi, bukan Kama.

 

Ketika Tuhan menutup satu pintu, maka ia tidak akan lupa untuk membukakan pintu yang lain (hlm 291)

 

Saya begitu sependapat tentang satu kalimat ini.

Love is about falling, not flying. When you’ve falling in love, you know that someday you’ll feel hurt.

 

Benar kan, jatuh cinta itu melulu menyakitkan. Kalau tidak mau sakit, jangan jatuh cinta, tapi bangunlah cinta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s