Perempuan 3 Kota

 

Judul                            : Perempuan 3 kota

Penulis                         : Nouraahaliza

Penerbit                       : Cahaya publishing

Terbit                            : Juni 2012

Tebal                             : 67 hlm.

 

Buku terbitan Kota Makassar ini berisi mengenai cerita pendek kehidupan perempuan-perempuan islam yang shaleh dalam hal percintaan. Dikemas dalam bahasa sederhana namun tetap membuat hati terenyuh.

– Perempuan yang memendam rasa kepada seseorang lelaki yang ternyata menyukainya juga. Ketika lelaki itu meminangnya, ia malah ragu. Ia meminta waktu sebelum menjawab lamaran si lelaki karena ia ingin mencari ayah kandungnya yang meninggalkannya di panti asuhan sejak baru lahir, ibunya sendiri meninggal saat melahirkannya. Ia mencari ayahnya agar nantinya bisa menjadi walinya nanti saat pernikahannya.

– Seorang perempuan yang kemudian dilanda dilema cinta. Berawal dari ketika ia mengalami kecelakaan dan ditolong oleh seorang pemuda yang memiliki usaha es teler, mereka kemudian menjadi dekat dan sering menghabiskan waktu di warung es telernya. Dilain sisi, sahabat perempuan itu mengatakan bahwa ia akan segera menikah, yang sosol lelaki calon sahabatnya itu dikemudian hari ia ketahui adalah si pemilik warung es teler yang semakin hari semakin disukainya itu.

– Ada juga cerita mengenai perempuan yang sudah lanjut usia tapi tak sanggup menikah karena memiliki penyakit yang disimpannya sendiri. Dia tidak bisa hamil dan menilak semua lelaki yang melamarnya. Ketika dia memutuskan untuk menyerahkan dirinya kepada sosok lelaki yang taat beragama sesuai keinginannya dan orang tuanya, lelaki itu malah mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

 

Semua kisah itu semakin mengharukan karena diceritakan dengan berlatar islam.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s