Antologi Rasa

ar

Penulis : Ika Natassa

Editor : Rosi L. Simamora

Desain cover : Ika natassa

Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 344 hlm

Jujur saja, saya sempat mengabaikan buku ini ketika melewati rak tempatnya bertengger, tapi setelah direkomendasikan teman, barulah saya mencarinya lagi. Hal pertama adalah membaca sinopsisnya, dan jujur saja, setelah membaca sinopsisnya pun saya belum begitu tertarik, dan hal yang membuat saya akhirnya membeli buku ini ketika membaca komentar mbak Dewi Dee Lestari. Ternyata bukunya bagus.

Komentar pertama saya ketika bab awal adalah, saya mendapati diri saya membaca karya mbak Dee dengan gaya penulisan yang berbeda dan orang yang berbeda pula. Ika Natassa melakukan riset yang sangat baik untuk novel ini.

Tapi saya bertanya-tanya kenapa mesti judulnya Antologi Rasa? Apa karena semua tokoh didalamnya yang saling bersahabat saling mencintai satu sama lain tetapi malah punya cinta lain di hatinya? Antologi Rasa, kumpulan rasa dan cinta yang tidak tersampaikan mungkin.

Kenapa sih elo melawan arus dengan sok-sok jatuh cinta sama laki-laki yang nggak elo banget? menderita sendiri, tahu nggak lo?

Kisah Keara perempuan bebas dan modern yang jatuh cinta kepada Ruly yang alim dan menyejukkan hati.

Gue tahu gue pernah bilang yang gue inginkan hanya dia menatap gue satu detik saja, sebagai laki-laki yang mungkin dia cintai.

Kisah Harris yang mencintai sahabatnya Keara melebihi apapun.

Sampai sekarang gue merasa mungkin satu-satunya momen yang bisa mengalahkan senang dan leganya gue adalah kalau suatu hari nanti gue masuk ke ruangan rumah sakit seperti ini dan Denise sedang menggendong bayi kami yang baru dia lahirkan.

Lima tahun mendendam perasaan sayang gue yang menyiksa kepada sahabat gue yang sudah memilih laki-laki lain untuk menjadi suaminya.

Kisah Ruly yang dicintai Keara yang malah mencintai Denise yang sudah menikah dengan laki-laki lain.

Banyak konflik yang terjadi didalam persahabatan mereka terutama antara Keara dan Harris tapi tetap tidak merubah rasa Harris kepadanya, dan mungkin begitulah cinta dan persahabatan semestinya.

Hingga akhir cerita, tidak ada satupun yang saling mengetahui dan menyampaikan perasaan satu sama lain. Yang suka dengan cerita cinta yang terpendam dan novel genre metro pop, novel ini sangat bagus sekali untuk di baca.

Leave a Reply

