Charlie an the Great Glass Elevator

9780141311432

 

 

Penulis : Roald Dahl

Ilustrasi : Quentin Blake

Penerjemah : Ade Dina Sigarlaki

Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 200 hlm

Cetakan II : Januari 2010

 

Setelah sosok WILLY WONKA hadir dalam balutan manusia saya selalu melihat dia selayaknya orang jahat, entahlah pikiran saya mengatakan begitu. Tetapi Mr. Wonka memang adalah tokoh yang sangat mengangumkan.

Tidak terlalu banyak yang bisa saya ceritakan dibuku Roald Dahl kali ini, meski saya tetap senang membaca semua bukunya. Hanya saja saya semakin terkagum-kagum akan keahlian Mr. Wonka, dan berharap setelah Mr. Wonka mewarisi pabrik coklatnya ke Charlie. Charlie lah yang akan mewarisinya ke saya lagi, hehe.

Seperti yang saya katakan, membaca buku anak-anak itu pasti memberimu satu nasihat yang baik, seperti yang satu-satunya bisa saya tangkap dari buku ini, yaitu di saat Mr. Wonka memberikan pil awet mudanya kepada para nenek Charlie, mereka berebutan pil dan memakan dengan rakusnya, tidak sesuai petunjuk, dan apa jadinya mereka menjadi anak bayi bahkan menjadi nenek tua renta. Yah, manfaat yang bisa kita ambil adalah kita tidak boleh serakah dan teruslah menaati peraturan-peraturan yang ada demi keselamatan bersama.

Leave a Reply

