Nibiru dan Kesatria Atlantis

Image

NIBIRU dan Kesatria Atlantis

© 2010 oleh Tasaro GK

All right reserved

Editor : Sukini

Desain Sampul : Rendra TH

Desain Isi : Rendra TH

Penata Letak Isi : Ikhsan

Ilustrator : Bayu Aryo D

Cetakan I : Desember 2010

Penerbit Tiga Serangkai

692; 20 cm

 

Sedhtelkudh nyidwa nyapid. Bhesurgany kedharakay thedwemal pe ngabhad manyut. Dhanyabhinya sebhadh thednyudpak. Kedhabhanyay jiytha thap tedhpathapay. Nyapidh bhesugany kedhcamayay nyapay leycangi nyagam keyjadhinyay tedhalath kaycad.

Dhaca Suli leyumibh ngi nyadhi thedhnyaidh sawi kedunyabha seyunya sebhadh Atlantis.

 

Bertempur hingga akhir. Sebuah peradaban tenggelam ke dasar lauta. Rahasia besar terungkap. Perasaan cinta tak terkatakan akhir sebuah perjalanan akan menjadi awal pencarian teramat panjang. Daca Suli menulis  di hari terakhir bagi penguasa Benua Besar, Atlantis

 

Tahun 13.359 Sebelum Masehi.

Dhaca Suli tahu, kehancuran Kedhalu akan segera tiba. Ramalan kedatangan Nibiru hampir terpenuhi. Sang pembawa kiamat itu pasti muncul setiap 5.013 tahun mengancam kehidupan dunia. Meski tampak mustahil. Dhaca bertekan untuk melawannya.

Ribuan tahun sebelum avatar pertama lahir, Pulau Kedhalu yang terpencil telah dihuni oleh orang-orang yang memiliki kekuatan super zaman purbakala, bernama pugabha. Mereka menguasai unsur alam, bermacam binatang, ruang dan waktu, ilmu menghilang, menyembuhkan luka, kekebalan, kekuatan raksasa, dan pengendali pikiran.

Delapan pugabha yang menjadi rebutan segala bangsa.

Ketika ramalan Nibiru membuat guncang Dunia, penguasa Atlantis menyerang Kedhalu untuk menciptakan angkatan perang berkemampuan pugabha.

Dhaca mau tak mau mesti melupakan masa kanak-kanaknya. Demi mempertahankan Kedhalu, dia harus berhadapan dengan kekuatan adidaya pada saat itu. Atlantos dan Nibiru.

 

Dhaca seorang anak Selatan pulau Kedhalu yang sangat malas untuk ke sekolah. Nama sekolah untuk Kedhalu adalah Bhepomany, sekolah dimana diajarkan untuk menguasai pugabha-pughaba, kekuatan super.

Membaca novel fantasy ini serasa berada di dunia Harry Potter dan Avatar of Ang sekaligus, keren!

Kehidupan Dhaca yang serba malas dan biasa-biasa berubah drastis ketika dia bermimpi didatangi sosok yang sangat menyeramkan yang sosoknya tidak diketahuinya.

Tidak semua hal harus dijelaskan di awal. Engkau akan mengerti ketika mengalaminya sendiri – Siraradi Luminya.

Tetapi belakangan akhirnya dia mengetahui bahwa sosok itu adalah Nibiru, sang pembawa kehancuran Negeri Kedhalu. Setelah saat itu, Dhaca bertekad untuk melati pughabanya demi menghancurkan Nibiru itu. Walau dia harus mengejar banyak ketinggalan akibat kemalasannya yang berujung dia harus tinggal kelas sampai 3 tahun.

Ada beberapa hal harus dipaksa agar siap. Kita tidak punya pilihan – Lemathi Luminya.

Image

Lemati Luminya

Perjalanannya tidak semulus yang dia kira. Perlahan masa lalunya terungkap, kematian Ibunya menyeruak dan ternyata kehidupannya yang hampir tak berwarna itu adalah masa lalu dari negeri Kedhalu itu sendiri.

Tak perlu punya ibu yang sempurna untuk menghormatinya. Siapaun ibumu, ia berhak engkau kenang dan cintai – Wamap Suli

Banyak konflik yang membawa ketegangan dalam novel ini, membuat saya tidak ingin berhenti menyelesaikannya, ingin cepat-cepat tahu akhirnya, dan setelah diakhir, saya benar-benar merasa tidak ingin ceritanya sampai disitu saja.

Di novel ini, selain peperangan disuguhkan juga kisah cinta segitiga, dan cinta sejati layaknya Romeo dan Juliette, saya sangat terharu membacanya.

Di novel ini, menggunakan bahasa yang penyebutannya sangat sulit. Silahkan saja baca tulisan saya diatas, itu akan membuat lidah berlipat-lipat. Tetapi ada yang menggelitik saya, penamahan-penamahannya kalau dibaca sesuai deskripsi akan membuatmu tersenyum sambil menebak itu apa dalam bahasamu sendiri, hehe.

Misal :

Buah ngudhinyay. Buahnya Cuma beberapa. Menggelantung besar bukan kepalang. Buah itu beraroma menyengat, membuat mual bagi yang tidak doyan. Bagi yang menyenanginya, aroma itu justru mengundang selera. Daging buahnya kekuningan, lembut dan manis bukan main. Membungkus biji buah yang bulat dan keras. Terlindungi kulit buah yang keras dan berduri. Memabukkan ketika menyantapnya berlebihan.

Ketika membaca deskripsi diatas, senyum saya langsung tersungging. Durian, tebakku. Tentu saja, durian juga merupakan buah kesukaanku ^^

            Akhir cerita dari novel fantasy ini benar-benar misterius, apa yang menjadi tebakanmu akan meleset. Jauh dari perkiraan. Kau tidak akan pernah puas sebelum menghabiskannya dan kau akan terus berpikir setelah membacanya, kenapa akhirnya seperti ini?

Ahh, saya pun tidak sabar menunggu kelanjutan dari Nibiru ini, yaitu Nibiru dan 7 Kota Suci.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s