Surat Senja

urlSurat Senja

#Proyek27

copyright©2012

Digagas oleh :

@Arlanaze

@woelan_tomomi

@momo_DM

Perancang sampul

Wahyu Andriyo

Diterbitkan melalui

www.nulisbuku.com

“Selalu terbuka pintu langit saat senja untuk kehadiran pelangi yang berwarna”

Buku ini adalah hadiah dari mbak @woelan_tomomi saat saya iseng-iseng ikut kuis saat ulangtahun mas @momo_DM . Buku ini berisi 27 cerpen oleh 27 penulis indie dengan satu tema yaitu Pelangi, Langit dan Senja. Bagi kamu yang suka dengan hal ketiganya yang keindahannya memang sulit untuk diabaikan, kamu mungkin akan meyukai buku ini.

Memang, mengomentari karya tulisan penulis yang sudah punya nama itu akan berbea dengan tulisan karya teman-teman yang memilih untuk menerbitkannya secara indie. Dari ke 27 cerpen didalamnya, saya mengakui bahwa tidak ada satupun cerita yang membuat saya berlama-lama membcanya. Jujur saja saya membaca cerpen-cerpen didlamnya dengan system membaca cepat, tidak membaca secara keseluruhan.

Tapi, cerpen yang ditulis oleh Petronela Putri yang berjudul Tiga Gadis Bumi mampu membuat saya membacanya hingga akhir, saya suka dengan tema dan jalan ceritanya. Cerpen ini menceritakan tentang kehidupan tiga cewek yang bernama Pelangi, Langit dan Senja yang bersaudara. Ketiga bersaudara tersebut ternyata memiliki kekasih yang sama, cowok yang bernama Bumi, yang akhirnya salah satu diantara mereka akhirnya memilih untuk membunuh Bumi.

Ya, Mungkin lebih baik kubunuh saja dia, biar kami tidak perlu saling bunuh.

Karena suatu hari nanti kami pasti akan mendapatkan Bumi yang baru dalam pelukan masing-masing, bukan lagi pelukan bersama.

Advertisements

2 thoughts on “Surat Senja

  1. dwi says:

    Cerpen tentang Bumi mengingatkanku pada film belahan Jiwa tentang 4 org perempuan yang jatuh cinta pada pria bernama Bumi. Tapi entah mirip atau tidak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s