KOCOK! Uncut

202321802_large

KOCOK! Uncut

The Untold of Arisan ladies and Socialities

Oleh Joy Roemana dan Nadia Mulya

Ilustrasi: eMTe

Penata Letak: eMTe

PT Gramedia Pustaka Utama

458 hlm

Asal mula dari terciptanya kata arisan, aturan arisan sendiri, dimana biasanya arisan, siapa-siapa pelaku arisan itu sendiri, gaya penampilan saat arisan, kaum-kaum sosialita, semuanya ada didalam buku ini!

Image

Saya sendiri ketika melihat sampul dan buku ini langsung bisa menerka isi dari buku ini. Yah, tidak jauh-jauh dari yang saya sebutkan diatas. Tapi yang diterangkan didalam buku ini hanyalah tipe arisan ala kaum sosialita pada umumnya. Sama sekali tidak ada dicantumkan arisan-arisan ala keluarga besar yang hangat dan biasa saja.

Isi buku ini yang dibahas secara umum yah, tentang kaum sosialita. Saya membaca buku ini hanya beberapa jam saja. Saya juga heran, mungkin kecepatan membaca saya akibat rada menggebu-gebu dengan isi buku ini yang mengangkat betapa bangganya kaum-kaum sosialita itu menghambur-hamburkan uang.

Dalam sebuah wacana majalah gaya hidup, seorang jurnalis meminta so called socialite untuk mendefinisikan arti kata sosialita. Entah terlalu polos,dengan bersemnagat ia menjawab, โ€œSosialita, ya kayak kita-kita ini. Sering datang ke event gaya hidup dan diburu fotografer.โ€ Si jurnalis terpaksa memasang mukatanpa ekspresi saat mendengar jawaban itu,padahal sebenarnya sudah sakit perut menahan geli. Hlm 367.

Image

Bagi yang ingin belajar jadi kaum sosialita, buku ini bisa jadi (semacam) panduan untuk sedikit mengarah kesana. Setelah membaca buku ini banyak jenis-jenis arisan yang sebelumnya sama sekali tidak pernah saya ketahui terlebih dengan istilah dalam arisan. Semua dibeberkan disini. Calon-calon istri atau calon yang ingin ikut arisan juga pas membaca buku ini. Oh iyah, saya juga jadi tahu nama-nama tas brandedyang harus dimiliki ibu-ibu arisan sosialita ini โ€“ yang nama tasnya susah sekali disebut, apalagi dihapal-

Mengapa saya ikut membaca buku ini? Apa karena saya ingin jadi sosialita, atau kepincut mau masuk arisan? Hahaha, tidak! Buku ini salah satu buku yang akan dijual teman saya, tidak tersegel. Jujur, saya tertarik ingin membacanya, apalagi ilustrasinya cantik.Setelah saya membacanya, saya berpikir, saya tidak akan pernah merasa nyaman dikalangan sosialita-soialita itu. Sosialita yang acara arisannya harus memakai dresscode!

Image

Bagi ibu-ibu/bapak-bapak yang pasangannya rajin ikut arisan, pas juga membaca buku ini. Ada sedikit rahasia didalamnya.Hihi.

2 thoughts on “KOCOK! Uncut

Leave a Reply

