Mengenal Lebih Dekat Superhero Dunia

Image

Mengenal-Lebih-Dekat-Superhero-Dunia
Mengenal Lebih Dekat Superhero Dunia

Penulis: Aramis Ralenka

Editor: Nino Cicero

Pendesain Sampul & Penata Letak: @cnoelnunu

Illustrator isi * sampul: Jamal Masykur Aziz, @cnoelnunu, & Bambang Gunawan

Penerbit Transmedia Pustaka

Cetakan Pertama, November 2013

100 hlm; 190×260 cm

 

Dalam kekuatan yang besar, ada tanggung jawab yang besar pula- Siderman.

 Wah, buku ini pasti sangat disukai oleh anak laki-laki. Tapi menurut saya, tidak hanya anak laki-laki juga sih, anak perempuan juga pasti suka soalnya biasanya anak perempuan yang lebih tergila-gila akan sosok superhero. Dimata anak perempuan sosok superhero selalu yang tampan dan pemberani serta senantiasa ada jika mereka dalam masalah, sedangkan bagi laki-laki, mereka menjadikannya referensi untuk menjadi sosok untuk dirinya sendiri seperti superhero yang mereka banggakan.

 Ada 22 tokoh superhero yang dibahas dalam buku ini beserta fakta-fakta yang tersembunyi pada mereka, majalah mungkin lebih cocok untuk sebutan buku ini karena berisi gambar-gambar.  Didalamnya ada tokoh superhero Indonesia juga loh! Saya akan membeberkan beberapa isinya.

ImageMungkin ada yang tidak mengenal Superman. Superman adalah karakter superhero pertama yang memakai logo atau emblem di dadanya lho! Pada saat pertama diciptakan, ternyata Superman tidak bisa terbang, ia hanya bisa melompat. Kalian tahu, tinggi dan berat badan superman mencapai 6’3” (192.024 cm) dan 102.1 kg, bisa terbayangkan bagaimana dia benar-benar bisa melindungi, hehe.

 Image

Nah, ini dari tanah air kita, Gundala. Ada yang sebelumnya mengenal Gundala? Sosok superhero ini yang berhasil menemukan ramuan anti petir tapi malah dia yang menjadi manusia petir. Ini karena dia sedang galau dan petir pun menyambarnya. Dia galau karena diputuskan pacarnya sebab dia melupakan pacarnya karena terlalu sibuk mencari ramuan anti petir. Duh, ternyata galau juga bisa menjadi penyebab orang menjadi superhero yah! Hehe

ImageAda banyak lagi superhero-superhero seperti Wonder woman, Sailormoon, Wiro Sableng, Hulk, Thor, Ultraman dll. Kalau mau mengenal lebih dekat lagi dengan superhero itu, buku ini cocok sekali menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu.

Keseluruhan buku ini saya suka karena gambarnya juga berwarna, mungkin kurang tebal saja, hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s