Lupus Reborn

Image

Lupus Reborn: Tangkaplah Daku Kau Kujitak!
Oleh Hilman
Cover dan ilustrasi dalam oleh eMTe
PT Gramedia Pustaka Utama
Jakarta, Mei 2013
400 hlm; 20 cm

“Im, seumpama di tengah jalan begini kita nemu kotoran kebo, mau nggak kalo dibagi dua?” cetus Lupus tiba-tiba. “Enak aja. Nggak mau dong!” “Wah, lo serakah dong kalo gitu. Mau dimakan snediri.” Boim bengong. Lemot dia! Anak-anak lain terbahak-bahak.

Lupus sudah besar!

Kejahilan dan kekocakannya bertambah. Siapa sangka doi bakalan jadi jurnalis di salah satu majalah remaja terkenal. Lupus yang mulai memasuki masa SMA, sudah tahu yang nama pacaran. Siapa lagi kalau bukan Poppy, satu-satunya cewek yang bertahan hadapi keusilannya. Tapi, kalau kencan sama Lupus jadinya pasti nggak bosan yah? Hehe.

Lupus Reborn ini juga berisi beberapa serial Lupus yang dijadikan satu yaitu Tangkaplah Daku Kau Kujitak, Cinta Olimpiade, Makhluk Manis Dalam Bis, Tragedi Sinemata, dan Topi-topi Centil. Mungkin ada yang meragukan kekocakan dari cerita-cerita Lupus, tapi menurut saya itu semua menghibur saya. Cerita sederhana tapi mengarah kerealita. Itu justru membuatnya semaki lucu. Begitulah cara Hilman menuliskan cerita Lupus ini.

Ah iyah, di buku ini, Papi Lupus sudah nggak ada. Diceritakan bahwa Papi yang terkenal pelit itu sudah meninggal. Pas baca itu, saya jadi ikut-ikutan terharu. Bagaimana cerita kehidupan keluarga Lupus sudah sangat kental di hati saya, okeh yang ini lebay, haha. Sebandel-bandelnya Lupus, dia sayang sekali sama Maminya, yang kini semenjak Papinya meninggal membuaka usaha menjual makanan di rumah. Ah, dia cowok yang jail tapi kece!

Pokoknya semua ceritanya kocak! Mulai dari Lupus yang PDKT ke Poppy yang akhirnya gagal terus karena lupa menanyakan alamat rumah dan nomor telepon, padahal mereka sudah janjian, Lupus yang rela main-main hujan untuk ngapelin Poppy, sampai kisah Lulu yang ditaksir cowok aneh dan Lupus sebagai kakak yang baik menolongnya, aah itu semua kocak!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s