Double Act – Si Kembar Berulah

Image

Double Act

By Jacqueline Wilson

© Jacqueline Wilson 1995

Cover illustrations and inside artwork © Nick Sharratt, 1995

All rights reserved

Si Kembar Berulah

Alih bahasa: Poppy D. Chusfani

Editor: Tria Barmawi

PT Gramedia Pustaka Utama

Cetakan kedua: Mei 2010

208 hlm; 20 cm

 

Tidak ada yang bisa menggantikan Mum. Tidak ada. Tidak ada siapapun. Apalagi si Rosy rombeng.

Ruby dan Garnet adalah kembar identik berusia sepuluh tahun. Mereka melakukan apa-apa bersama-sama -pakaian sama, mengganggu guru dan teman bersama, kabur ke London untuk ikut audisi bersama- apalagi setelah ibu mereka meninggal tiga tahun yang lalu. tapi bisakah mereka bersama terus, ketika kehidupan berkembang dan berubah?

Image

Betapa lucunya kedua anak kembar yang nakal ini. Konyol. Iyah, cerita mereka hampir semuanya konyol. Saya suka ide penulisan buku ini. Ruby dan Garnet seolah menulis Diary. Jadi, membaca buku ini seperti membaca buku Diary mereka.

Walaupun jail, mereka berdua sangat sayang kepada Gran, sebutan mereka untuk nenek yang tinggal bersama mereka semenjak ibu mereka meninggal. Kenakalan-kenakalan mereka semakin menjadi ketika Rose, pacar ayah mereka datang ke rumah. Mereka sama sekali tiak menyukai Rose. Tapi pada akhirnya dia menjadi ibu tiri mereka.

Walapun kembar identik, Ruby dan Garnet meniliki sifat yang sama sekali tidak identik. Ruby terobsesi menjadi artis sedangkan Garnet lebih pendiam dan lebih suka belajar dan baca buku. Ah, saya suka ayah mereka yang senang sekali akan buku.

Suatu hari mereka bertengkar hebat. Ruby sama sekali tidak menggubris Garnet. Sampai-sampai ruby memotong rambutnya menjadi sangat pendek hanya karena tidak ingin tampil sama dengan Garnet.

 

Image mereka yang senang sekali akan buku.

Suatu hari mereka bertengkar hebat. Ruby sama sekali tidak menggubris Garnet. Sampai-sampai ruby memotong rambutnya menjadi sangat pendek hanya karena tidak ingin tampil sama dengan Garnet.

 Image

Saya suka sekali ceritanya, juga ilustrasi-ilustrasi di dalamnya. Kalau anak-anak yang membaca buku ini pastilah lebih terasa kenakalan-kenalakan yang di lakukan si kembar ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s