Which Witch? – Penyihir Mencari Istri

Image

Which Witch?

By Eva Ibbotson

Copyright © Eva Ibbotso

All right reserved

Penyihir Mencari Istri

Alih Bahasa IstianaSrisanti

Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

Jakarta, Juli 2002

256 hlm

 

               Arriman lahir berbeda dengan bayi peyihir lainnya. Giginya langsung tumbuh. Hingga dia kemudian menjadi raja penyihir hitam yang gagah dan paling disukai oleh rakyatnya. Suatu hari sekretarisnya mengeluhkan usianya yang tidak lagi muda dan mempermasalahkan siapa yang akan menggantikan posisinya selanjutnya jika dia tidak mempunyai ketururnan. Dia disuruh menikah. Arriman pun menyuruh penasihat dan sekretarisnya untuk mencarikan dia calon istri. Penasihatnya yang gemar menonton acara Miss Universe langsung mengambil inisiatif bahwa pencarian jodoh untuk rajanya akan seperti ajang kecantikan tersebut. Karena mereka semua penyihir hitam, maka tantangannya adalah siapa nantinya yang akan mempertunjukkan sihir yang paling hitam.

               Semua penyihir wanita yang ada sangat bergembira, tapi lain halnya dengan Belladonna yang ternyata merupakan penyihir putih satu-satunya di tempat itu. Di dunia penyihir juga dikenal istilah bully, karena Belladonna lain daripada yang lain, dia terus diejek. Tapi atas saran penasihat dan sekretaris sang raja, Belladonna disuruh untuk mendaftar. Mereka langsung jatuh cinta kepada perawakan dan wajah Belladonna. Belladonna pun giat berlatih merapalkan sihir hitam.

Tentu saja kau bisa, dan pikirkan betapa kau akan membuat Arriman bahagia. Itulah yang kau inginkan jika kau mencintai seseorang, kan? Untuk membuatnya bahagia? (hlm 99)

               Bagaimana nasib Belladonna selajutnya?

               Apakah Belladonna mampu menjadi penyihir hitam?

               Apakah Arriman akhirnya mendapatkan istri dan hidup bahagianya selamanya?

              

               Cerita Penyihir Mencari Istri ini lucu, sayang ilustrasi di dalamnya tidak terlalu bagus. Tapi dari sampulnya saya bisa membayangkan wajah-wajah penyihir perempuan yang aneh-aneh. Buku tentang penyihir selalu identik dengan anak-anak menurut saya, tapi dengan ide cerita yang sama sekali tidak ada anak-anak di tokohnya siapa saja bisa membacanya. Buku-buku Eva Ibbotson yang saya baca selalu disisipi dengan humor-humor yang tidak garing dan malah kadang menyindir. Saya suka buku ini. Bagi kalian yang suka dengan buku yang ringan dan agak aneh, buku ini cocok sekali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s