Goosebumps: You Can’t Scare Me! – Percuma menakut-nakutiku

Image:

GoosebumpsTM: You Can’t Scare Me!

By R.L. Stine

Copyright © 1992 by Parachute Press Inc.

All rights reserved

GoosebumpsTM:

Percuma Menakut-nakutiku!

Alih bahasa: Diniarty Pandia

Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

Jakarta, April 1995

130 hlm

 

Dia pasti takut.

Courtney benar-benarmenyebalkan. dipikirnya ia sangat pemberani. Ia selalu membuat Eddie dan kawan-kawannya tampak konyol.

Eddie memutuskan untuk member Courtney pelajaran. Ia akan menakut-nakuti Cortney. Sebuah rencana yangsempurna telah disusunnya.

Akan dipancingnya Courtney ke Muddy Creek. Eddie tahu Courtney mempercayai isu konyol tentang monster-monster lumpur dari Muddy Creek.

Eddie sendiri tidak percaya.

Padahal… mungkin saja isu itu benar….

 

Eddie, Hat, Moly dan Charlene adalah empat sahabat yang selalu bersama-sama. Sifat mereka jugahampir sama yaitu penakut. Tapi tidak ada yang menandingi Eddie. Eddie adalah anak yang sangat penakut. Oleh karena itu teman-teman sekelasnya selalu mengerjainya dengan cara menakut-nakutinya. Berbeda dengan Courtney, dia adalah gadis yang paling berani di kelasnya. Tidak ada hewan yang ditajutinya, dia mahir memanjat pohon. Oleh karena itu Eddie dan kawan-kawan ingin menakut-nakutinya. Tapi, renaca mereka selalu saja gagal dan malah berakhir dengan Courney selalu menjadi pahlawan. Sampai suatu pagi di kelasnya, Courtney mengungkapkan sesuatu yang menurut Eddie dan kawan-kawannya adalah sesuatu yang benar-benar akan membuat Courtney takut. Mereka berpikir Courtney membuka rahasianya sendiri.

Berhasilkah mereka menakut-nakuti Cortney?

 

Ah saya suka ide cerita buku ini, dengan menjadikan tokoh utama sebagai kaum minoritas. Tokoh utama yang tidak mendapatkan apa yang diinginkannya dan benar-benar menjadi pecundang. Bagaimana Eddie sang tokoh utama tidak pernah berhasil mengerjai musuh bebuyutannya. Tidak pernah menang dan selalu ditindas. Saya bisa membayangkan, kalau saya membacanya dalam keadaan masih anak-anak, saya pasti akan ikut kesal sekali kepada Courtney. Hehe.

Saya selalu suka serial Goosebumps ini. Saya juga tidak mendapatkan typo dan ceritanya yah, khas anak-anak jadi mengalir dan mudah dipahami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s