Scene On Three #03 – You Are The Apple of My Eye

1e68d05653d0cd166fd86bcc9799fee7-d53f4qm

“Aku sering merasa bahwa yang kau sukai bukanlah Shen Jiayi yang ada di matamu, bukan diri Shen Jiayi yang sebenarnya.” Xo Bochun tertawa terkekeh-kekeh.

“Apa maksudmu? Apakah kau ingin mengatakan bahwa yang kusukai sebenarnya adalah ‘perasaan suka kepada Shen Jiayi’”? aku memandangnya.

“Bisa saja, kan?”

“Aku menyukai Shen Jiayi, juga menyukai diriku sendiri, jadi tentu saja itu berarti aku juga menyukai diriku ketika menyukai Shen Jiayi. Ketika menyukai orang yang tepat, aku bisa menjadi berseri-seri. Siapa yang tidak suka perasaan berseri-seri ketika menyukai seseorang?”

Adegan ini berasal dari novel You are The Apple of My Eye halaman 264

Ini juga bisa jadi pertanyaan tambahan buatmu kepada orang yang menyukaimu atau kepada dirimu sendiri ketika menyukai orang lain. Apakah kau benar-benar menyukainya? Apakah kau menyukainya juga dari sisi lain? Misalnya ketika kau mengetahui cara makannya yang berantakan, dia suka kentut sembarangan, bersendawa keras-keras setelah makan, dan lain-lain yang tak tampak langsung di matamu.

Jika kamu seperti Ke Jingteng yang juga menyukai dirinya ketika menyukai Shen Jiayi kamu sudah betul. Ada kalanya orang ketika mencintai seseorang rela melakukan apa saja walau itu diluar kebiasaanya. Ya, menjadi orang lain. Dan tentu jauh dilubuk hatinya dia tidak menyukai dirinya sendiri.

Yah, mari menyukai dengan tepat. Menyukai orang tersebut dan kau juga tetap menyukai dirimu ketika menyukainya.

sceneonthree

Silakan tuliskan scene yang ingin kamu bagikan, caranya:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
Advertisements

3 thoughts on “Scene On Three #03 – You Are The Apple of My Eye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s