How To Train Your Dragon

train

ISBN                     : 978-979-433-583-3

Rilis                       : 2010

Halaman               :254

Penerbit                : Mizan Fantasi

Bahasa                 : Indonesia

How To Train Your Dragon ini juga sudah difilmkan oleh Dream Works Animation. Buku yang saya miliki ini juga bercover gambar filmnya.

Dapatkan buku ini di toko buku online

Bukupedia

http://www.bukupedia.com/id/book/id-36685/hiccup-horrendous-haddock-iii-1-how-to-train-your-dragon-bagaimana-cara-melatih-nagamu.html

Untuk menjadi bangsa Viking suku Hooligan sejati dan mendapatkan pahlawan baru penerus suku, para anak laki-laki mengituki tes, yaitu melatih naga. Suku mereka mewajibkan setiap orang menjadi pahlawan. Menjadi pahlawan berarti kamu harus memeiliki hewan peliharaan berupa naga. Tingkat kepahlawananmu diketahui dengan bagaimana kepatuhan naga terhadapmu. Namun anak laki-laki kepala suku sendiri yang bernama Hiccup selalu mengalami kegagalan. Dia bahkan mendapat naga yang super kecil. Dan dia putus asa. Mampukan dia benar-benar menjadi pahlawan?

Apa yang benar-benar dibutuhkan suku ini adlah sebuah perubahan dalam gaya kepemimpinan. Karena masalahnya adalah, zaman sedang berubah. Kita tidak bisa lolos dengan hanya menjadi lebih besar dan lebih kasar daripada orang lain lagi. Pahlawan masa depan harus cerdas dan terampil, bukan hanya berbadan besar dengan otot yang terlalu kekar. (hlm 84)

Sinopsis:

Apa sih bayangan kamu tentang orang Viking? Nih, ada beberapa jawaban: mereka adalah pelaut ulung, kuat, pemberani, tapi juga berangasan. Nyaris nggak ada orang Viking yang kurus, lemah dan canggung. Nyaris….

Kamu belum ketemu Hiccup Horrendous Haddock III, sih…

Hiccup adalah anak Viking yang paling nggak – Viking – banget, kurus, kering, lemah dan nggak terampil berkelahi. Pokoknya bertolak belakang dengan 99,9 persen orang Viking lainnya, deh!

Padahal Hiccup adalah anak Kepala Suku Hooligan Berbulu , yang wajib ikut Program Inisiasi Naga dan harus mencari naga pendamping. Tapi yang dia dapat hanyalah Toothless alias naga ompong. Bisakah Hiccup lulus inisiasi dan jadi penerus ayahnya? Terus, bagaimana nanti kalau Naga Monster Lautus Maximus mencoba menelan seluruh sukunya?

Waktunya bagi Hiccup belajar jadi Pahlawan, meski harus jatuh bangun dan mengalami kekonyolan demi kekonyolan.

Review:

Buku yang ringan dan lucu. Cocok untuk bacaan yang menghibur, di dalamnya juga terdapat ilustrasi-ilustrasi yang membuat tertawa. Walaupun bacaan ini tergolong ringan, ada makna-makna yang bisa dipetik di dalamnya. Terkhusus bagaimana menjadi seorang pahlawan yang sejati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s