Lupus Kecil: Kucing Asuh Bernama Mulan

8495164

Lupus Kecil: Kucing Asuh Bernama Mulan

Oleh Hilman dan Boim

Sampul dikerjakan oleh: Stephanus Herwinoto

Illustrasi cover dan komik: Key Mangunsong

Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

112 hlm, 18 cm

Lulu punya temen baru seekor kucing dekil yang ia beri nama Mulan! Tau nggak apa arti Mulan? Nemu di jalan! Hihihi! Tapinya tu kucing bikin sebel Lupussampai rela memfitnah si Mulan, sehingga si kucing diusir dari rumah! Katanya Mulan mecahin jambangan bunga Mami! Padahal sih enggakโ€ฆ Lulu pun sedih. Untung Lupus segera sadar dan mencari Mulan. Eh anehnya pas ketemu, Lulu nggak mau Mulan dibawa ke rumah lagi. Lho, lho apa yang terjadi?

Selain cerita si kucing Mulan, ada tujuh cerita yang tidak kalah konyol lainnya ditambah dua bonus mini komik dan pantun konyol. Kalau saya sih, cerita Lupus selalu buat saya ketawa.

  1. Ini Telepon Baru, Ini Baru Telepon

Papi yang mau berbisnis akhirnya memasang telepon rumah lagi, yang dulu dicopot petugas karena papi malas bayar. Kali ini papi bertambah pusing karena tiba-tiba banyak orang yag berdatangan ke rumah. Tapi selain petaka, telepon baru juga membawa keuntungan bagi si Papi.

  1. Akal-akal bulus

Mami mengakali Lulu untuk bisa bangun pagi. Lulu kiranya mau diajak jogging atau berenang, taunya diajak kondangan. Tapi Lulu juga punya akal mengahadapi Mami

  1. Ayam Jago Keramat

Papi tiba-tiba doyan ayam. Pelihara maksudnya. Sampai-sampai hari-harinya untuk ayam saja. Sampai ayam yang katanya keramat itu hilang! Lalu?

  1. Penari Meong

Lupus membantu salah satu temannya yang ingin sekali masuk televisi. Lupus memang anak yang baik. Temannya itu akhirnya masuk televisi, tapi malah marah-marah ke Lupus. Loh?

  1. Pesta Mengusir Sepi

Papi dan Mami ditinggal pergi oleh Lupus dan Lulu. Papi yang pelit tiba-tiba ingin merayakan pesta untuk mengusir kesepian mereka. Pesta mereka benar-benar meriah.

  1. Lulu Ilang

Papi yang ingin pergi ke supermarket hanya ingin mengajak Lulu yang tidak banyak minta ini itu kalau lagi belanja. Beda dengan Mami dan lupus. Tapi Lulu masih kecil. Hilangnya Lulu membuat Papi yang ingin berhemat malah jadi boros.

  1. Nyontekin Contekan

Mami ikut serta saat Lupus pergi ujian. Pemberi semangat, Mami pikir. Mami yang melihat Lupus dihari pertama ujian sangat lancar, bahkan dia melihat temannya berdiskusi dengan Lupus. Dia meminta jawaban Lupus, pikir Mami. Esoknya Mami menyuruh Guru Lupus untuk memindahkan anaknya dari temannya itu. Tapi kok, Lupus malah gelisah?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s