How to Speak Dragonese

Lees-book-3

ISBN                     : 979-3269-54-5

Rilis                       : 2006

Halaman               :264

Penerbit                : Little K

Bahasa                 : Indonesia

How to Speak Dragonese adalah seri ketiga dari How to Train Your Dragon.

Dapatkan buku ini di toko buku online

Bukupedia

http://www.bukupedia.com/id/book/id-36687/hiccup-horrendous-haddock-iii-3-how-to-speak-dragonese-bagaimana-caranya-bicara-bahasa-naga.html

Kali ini pelajaran yang harus dipraktikkan langsung oleh anak-anak bangsa Viking Hooligan Berbulu adalah bagaimana mendarat di perahu musuh. Tentu saja bagi anak-anak yang lain hal ini sangatlah mudah, dan lagi-lagi sangat sukar bagi Hiccup dan Fishlegs. Mereka kesasar, padahal kaum Viking tidak pernah mengenal kata kesasar. Hal ini membuat mereka bertemu dengan kaum romawi yang sangat kejam dan bertubuh besar. Pertemuan ini membuat kekacauan diantara dua suku yang sebelumnya memang bermusuhan. Kaum Romawi mengadu domba kedua suku dengan menangkap tahta waris mereka masing-masing, Hiccup dan Camicazi. Camicazi adalah pewaris tahta suku Bog Burglar, musuh suku Hooligan.

Ukuran bukanlah segalanya. Betapapun kecilnya kita, kita selalu harus memperjuangkan apa yang kita percayai. Dan maksudku bukan berjuang dengan kekuatan kepalan tangankita atau kekuatan pedang kita. Maksudku adalah kekuatan otak dan pikiran mimpi kita – Hiccup Horrendous Haddock III

Buku bagaimana berbicara bahasa naga milik Hiccup dan Toothles ditangkap oleh kaum romawi. Mampukah kali ini kemampuan berbahasa naga Hiccup menyelesaikan semuanya?

Sinopsis:

Hiccup Horrendous Haddock III selalu mengalami petualangan yang menegangkan… kali ini dia harus berhadapan dengan bangsa Romawi yang licik, menyelamatkan Toothles si naga mungil kesayangannya dan juga spesies-spesies naga lain, berhadapan dengan Naga Hiu Cacing, monster ganas yang peka terhadap aroma darah, dan berusaha melepaskan diri dari Benteng Seram yang mengurungnya bersama Fishlegs dan Camicazi, ahli waris Suku Bog Bulglars. Dan ternyata, Hiccup juga mendapat kejutan, berupa pertemuan dengan tak terduga dengan mimpi buruk dari masa lalunya!

Review:

Seri ketiga ini lebih lucu disbanding serial sebelumnya, tapi juga lebih tegang dan sedikit mengharukan. Saya tetap mengandalkan Hiccup yang kecil dengan ide yang besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s