Selamat Ulang Tahun Gagas, #Terusbergegas!

CI1PxOvUAAEqJA3

Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun, selamat ulang tahun Gagas!! Penerbit yang satu ini selalu menerbitkan karya-karya yang manis dengan sampul-sampul yang keren. Setiap ulang tahun juga selalu meriah dan yang paling menggemberikan, meriahnya juga dibagi-bagi. Kali ini akan dihadiahkan kado untuk para blogger dengan menjawab dua belas pertanyaan sesuai dengan usia Gagas saat ini.

CI1hLW0UcAAPMk8

CI1hLW0UcAAPMk8-1

gagas3

1. Ai – Winna Efendi 2. Little Prince – Antoine De Saint 3. Kukila – M. Aan Mansyur 4. Partikel – Dee Lestari 5. Senja dan Cinta yang Berdarah – Seno Gumira Ajidarma 6. You’re The Apple of My Eyes – Giddens Ko

gagas2

7. The Kite Runner – Khalled Hosseini 8. Menuju(h) – M. Aan Mansyur dkk 9. Gadis Pantai – Pramoedya Ananta Toer 10. Khinanti Terlahir Kembali – Tasaro GK 11. Matilda – Roald Dahl 12. To Kill a Mockingbird – Harper Lee

CI1hLW0UcAAPMk8-2

kinanthi_2

Kisah Kinanthi kecil yang selalu di olok-olok dan tidak punya teman. Kinanthi yang akhirnya dijual oleh orang tuanyanya seharga sekarung beras. Bagaimana Kinanthi kecil bertahan hidup hingga jadi orang hebat. Itu alasan-alasan yang membuat saya menangis ketika membaca buku ini.

CI1hLW0UcAAPMk8-3

gagas1
Quote ini saya ambil dari buku How to be a Pirate – Cressida Cowell yang menceritakan tentang anak kepala suku yang dianggap tidak pantas meneruskan tahta ayahnya. Dia selalu gagal dalam ujian, tetapi selalu dapat menolong rakyat di sisi lain. Saya setuju sekali dengan quote tersebut, ada kemampuan yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu dan tidak kau miliki, begitupun sebaliknya. Tapi kamu mampu menjadi yang terbaik dan terindah sesuai dengan caramu.

CI1hLW0UcAAPMk8-4

gagas4

Sukab,tokoh dalam cerpen Seno Gumira AJidarma yang berjudul Sepotong Senja Untuk Pacarku. Judulnya saja sudah bikin pipi bersemu merah, lah bagaimana kalau punya pasangan seperti tokohnya yang rela menggerat senja untuk pacarnya?

Saya rasa dia dan saya cocok. Saya pecinta senja, dan dia si pencuri senja. Senja pun dihadiahkan ke saya. Pas. Hahaha.

CI1hLW0UcAAPMk8-5

Benar-benar Khinanti sudah kehilangan semua kecerdasannya. Telepon di tangannya basah sudah. Make up wajahnya luntur sudah. Gaun mahal di tubuhnya lecek sudah.

Mati rasa. Kinanthi merasa ada batang besi berduri yang dilesakkan ke tenggorokannya menembus dadanya, lalu ditarik keluar pelan-pelan. Kata-katanya habis.

Tidak ada. Tidak bisa berbuat apa-apa. Ponsel Kinanthi terpelanting ke lantai kapal. Sementara pemiliknya tergeragap menatap langit. Bibirnya gemetaran, hatinya porak-poranda. Setiap pori di tubuhnya meluapkan ketidak percayaan. Setiap sendi enggan ditekuk, setiap tulang rasanya tercabut. Bahagia kadang terasa begitu menyakitkan. Hlm 533

Itu adalah akhir dari novel Kinanthi Terlahir Kembali. Momen di mana Kinanthi telah menjadi orang sukses, orang kaya dan cantik jelita menangis terharu ketika pria yang menjadi teman satu-satunya semasa dia kecil sadar dari koma yang panjang. Padahal awalnya dia merasa sanksi saat pertama kali ditemuinya tidak seperti ekspektasinya. Laki-laki yang kumal dan tidak tampan. Tapi setelah sakit yang lama, Kinanthi tahu hatinya tetap tidak berubah kepada laki-laki itu walau khayalannya tidak seindah harapannya.

Manis kan…….

CI1hLW0UcAAPMk8-6

ai

Ai karya Winna Efendi. Saya hanya melihat sampulnya yang lucu, khas Jepang, dan berwarna biru. Saya suka Jepang dan warna biru, soalnya. Terus saya baca sinopsisnya, dan tertariklah saya. Pada akhirnya saya jatuh cinta dengan karya-karya Winna Efendi dan juga buku-buku terbitan Gagas ^^

CI1hLW0UcAAPMk8-7

menujuh

Saya lahir di tanggal 7 dan pada akhirnya saya selalu menganggap bahwa angka 7 adalah my lucky number. Maka, ketika Gagas menerbitkan buku ini saya langsung bertekad untuk memilikinya, di samping sampul buku yang lucu dan para penulisnya. Berbau tujuh juga mengandung banyak arti bagi saya, seperti judul di buku ini, menuju suatu tempat, memiliki tujuan, yah seperti itulah.

Eh, sesuai juga dengan nomor soalnya. Hehe.

CI1hLW0UcAAPMk8-8

gagas5

Saya suka buku dengan sampul gambar-gambar seperti itu, klasik. Pokoknya bukan buku yang bersampul poster film atau manusia, hehehe. Sampul dengan seperti itu lebih kelihatan imut, atau kalau bukan gambar yah tulisan yang cantik seperti buku Benzbara.

index9

CI1hLW0UcAAPMk8-9

Anak, Persahabatan, Keluarga, Cinta, Detektif. Saya suka dengan cerita anak-anak karena ringan dan selalu ada motivasi di dalamnya. Persahabatan dan keluarga karena cerita-cerita seperti itu yang bisa membuat tergugah dan membuat kita lebih mengingat sahabat dan keluarga. Cinta-cintaan yah, biasalah, hehe. Detektif, yah karena seru aja.

CI1hLW0UcAAPMk8-10

seno gumira

Eyang Seno Gumira Ajidarma! Kalau sudah ketemu mau apa? Mau foto bareng tentunya, minta menandatangani semua buku-buku saya. Saya mau bertanya, atas dasar apa dia menciptakan tokoh Sukab yang pada akhirnya membuat saya jatuh cinta, kenapa dia berpikiran memotong dan mencuri senja untuk pacarnya. Errrrr, kan, jadi geregetan >,< hahaha.

CI1hLW0UcAAPMk8-11

Buku cetak!

Tidak ada yang lebih membahagiakan ketika kamu membuka plastiknya lalu terciumlah aroma buku baru. Bisa dipandang terus di rak buku. Bisa selfi bareng bukunya. Bisa minta penulisnya bertandatangan.

Alasannya klise, seperti para pecinta buku yang lain pastinya. Tapi yah, begitulah, hehe.

CI1hLW0UcAAPMk8-12

1435854949749

Terakhir, selamat ulang tahun Gagas Media. Tetaplah menjadi penerbit yang dicintai oleh pembaca dan para penulisnya.

One thought on “Selamat Ulang Tahun Gagas, #Terusbergegas!

Leave a Reply

