The Knight In Screaming Armor: Ksatria Hantu

latest1

Give Yourself Goosebumps™ #9

The Knight In Screaming Armor

By R.L. Stine

Copyright © 1996 by Parachute Press, Inc.

All rights reserved

Goosebumps™ – Seri Petualangan Maut #9

Ksatria Hantu

Alih bahasa: Anastasia Mustika W.

Cetakan I, Jakarta 1999

PT Gramedia Pustaka Umum

144 hlm; 20 cm

Ksatria Pembawa Kutukan….

Kip dan Abbey, dua sepupumu yang tinggal di Inggris, datang berkunjung. Coba tebak, apa yang mereka bawa? Dua peti besar, masing-masing berisi baju baja ksatria zaman kuno. Keduanya jelas bukan sekadar peninggalan masa lalu, karena baju-baju itu mengandung kutukan maut. Dan kini kutukan itu ditujukan kepadamu.

Jika kau membuka peti pertanda “Ksatria Jahat”, kau akan terlempar ke dunia yang tak kau kenal, dan harus menghadapi wanita penyihir yang jelek, orang tua berkepala tiga, serta monster penimpuk lumpur. Jika kau membuka peti “Ksatria Baik”, kau akan menemukan ruangan yang penuh dengan kepala boneka yang bisa bicara. Sebelum kau sadar, tahu-tahu kau telah kehilangan kepalamu. Dapatkah kau menyatukan dirimu kembali sebelum waktu yang disediakan habis?

Goosebumps

Seri Petualangan Maut

Ya! Kali ini kau bukan Cuma membaca kisah-kisah horror Goosebumps, tapi kau menjadi tokoh utamanya. Apakah kau masih punya nyali? Apakah sarafmu sekuat baja? Buktikanlah! Kau sendiri yang harus memilih. Pikir dulu sebelum beraksi. Benar atau salah, kau tanggung sendiri akibatnya. Yang pasti…. Syereeem total!

Sepupuku dari Ingrris akan datang kata ayah dan membawa kejutan. Kejutan seperti apa? Kip dan Abbey tidak pernah beubah sedari kecil, Abbey tetap seperti ratu yang tidak ingin rambutnya kusut dan sebagainya. Dan oh, kejutannya adalah dua peti raksasa? Peti raksasa itu adalah milik ayah spupuku yang akan mengajar minggu depan dan kami harus menjaga kedua peti itu.

Kedua peti itu ternyata berisi baju baja ksatria yang merupakan turunan dari keluarga kami sendiri, keluarga Saxton. Kip dan Abbey akhirnya menceritakan kisah mencengangkan tentang ksatria berbaju baja tersebut. Kip percaya itu sugguhan sedangkan Abbey tidak. Dan aku mulai memikirkannya dan tidak bisa tidur.

Dan petualanganku bersama sepupuku dimulai…

***

Ancaman di synopsis tadi bahwa aku harus berhati-hati. Ya, seri petualngan maut goosebumps adalah seri yang halamannya lompat-lompat, kamu harus menentukan nasib apa yang akan kau dapatkan nanti, cerita menyeramkan apalagi yang akan kamu alami.

Di sampulnya bertuliskan lebih dari dua puluh kisah mencekam menantimu. Iya, kalau kau menemukan petunjuk dan kau tidak tidak siap berpetualangan, menyerah begitu saja kau akan langsung mendapatkan kisah ini berakhir. Tapi kalau kau berani kisah akan berlanjut terus dan akan ada banyak akhir kisah yang akan mengejutkanmu, tergantung pilihanmu sendiri.

Saya selalu suka seri petualangan maut ini. Ada banyak cerita yang bisa dibaca emm, tepatnya dialami dalam satu buku.

Saya berkali-kali mendapati akhir kisah yang benar-benar tidak ingin saya alami dan yah, ada juga akhir yang sangat menyenangkan. Ada satu akhir cerita yang saya sukai.

Yang terjadi SEKARANG bukanlah yang sebenarnya.

Mereka mengira kau telah tahu jawabannya. Mereka ingin tahu apa yang terjadi SEKARANG. Kau tidak dapat menjawab SEKARANG, karena kau mengerti apa yang dimaksud potongan teka-teki ini. Tidak pernah ada SEKARANG. Begitu muncul SEKARANG, segera menjadi MASA LALU. SEKARANG ini kau Cuma tahu satu hal, tidak ada jalan keluar dari tempat ini SEKARANG. Tak ada SEKARANG. Begitu kau akan melarikan diri SEKARANG, SEKARANG sudah menjadi MASA LALU dan kesempatanmu untuk pergi telah lenyap.

Walaupun buku ini buku anak-anak, seram juga bagi saya, terbukti sampai kebawa mimpi karena bacanya sebelum tidur. Hahaha. Ini alah satu buku anak-anak rekomended juga.

Screenshot_2015-08-09-11-38-14-1-1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s