How To Twist A Dragon: Bagaimana Cara Memelintir Cerita Naga

how to twist

How To Twist A Dragon’s Tale

Bagaimana Cara Memelintir Cerita Naga

Karya Cressida Cowell

First published in Great Britain in 2007 by Hodder Children’s Book

This edition published in 2010

Penerjemah: Maria M. Lubis

Cetakan I, Januari 2011

PT Mizan Pustaka

276 hlm; 19 cm

Bayangkan jika pengawalmu adalah mantan cinta pertama ibumu dan diam-diam ingin membunuhmu karena sakit hati ….

Apa jadinya?

Hiccup akhirnya mendapatkan seorang Bardiguard – pegawal – yang keren abis, Homongously Hotshot sang superhero.

Namun tak disangka, kesediaan Homongous menjadi pengawal Hiccup justru didorong oleh niatnya membalas dendam. Dia mendendam kepada ayah Hiccup, Stoick Agung, yang telah merebut Valhallarama darinya. Tak heran bila Hiccup selalu berhadapan dengan kesialan demi kesialan yang mengancam nyawa sejak diakwal Homongous.

Sialnya lagi, gunung aoi di Pulau Lava Liar terancam meletus. Hiccup harus menghentikan letusan itu. Kalau tidak, naga-naga Extermintaor yang ganas akan menetas oleh panasnya Lava dan mengganyang seluruh bangsa Viking. Nah bagaimana cara Hiccup menghentikan letusan gunung api? Belum lagi dia harus meluruskan keruwetan cinta pertama sang ibu yang membuatnya tertimpa sial bertubi-tubi. Ikuti petualangan Hiccup Horrendous Haddock yang semakin seru dan konyol ini!

Tiba-tiba pahlawan perkasa yang pernah ada di Viking muncul, dia adalah Homongously Hotshot. Homongous selama lima belas tahun belakangan tidak pernah muncul karena dipencara oleh suku Lava Liar yang kejam. Kali ini dia berhasil lolos dan sampai di Pulau Berk, pulau yang dicari-carinya. Mengingat dia adalah seorang pahlawan dulunya, Stoick Agung mengangkatnya menjadi Bardiguard untuk Hiccup.

Tapi ternyata setelah dikawal oleh Homongous, Hiccup malah sering mendapatkan kesialan. Pernah suatu hari Hiccup hampir mati terbunuh. Hiccup mengira dia mimpi sampai melihat wajah bardiguardnya yang hendak membunuhnya, tetapi pikiran Hiccup tetap positif karena dia juga selalu merasa tertolong oleh adanya Homongous. Sampai terkuak bahwa Homongous memang berniat untuk membunuh Hiccup karena suruhan sahabatnya yang merupakan musuh Hiccup. Ditambah Hiccup adalah anak dari cinta pertama Homongous.

Hiccup tambah frustasi ketika suku mereka diserang oleh Naga yang selalu mengeluarkan api dan membuat sebagian Kepulauan Berk hangus terbakar.

Itu adalah seekor naga, tetapi tidak seperti naga-naga yang pernah Hiccup dan Gobber lihat sebelumnya. Itu adalah seekor naga yang pasti diciptakan oleh dewa ketika perasaannya sedang tidak keruan – hlm 63

Belum lagi terror Gunung Api yang sebentar lagi akan meletus, dan lebih sialnya lagi kalau sampai gunug api itu meletus, lavanya akan menetaskan naga-naga Exterminator yang kejam.

Tentu Hiccup kembali beraksi, ditemani oleh sahabatnya Fishlegs dan juga Camicazi, serta Homongous. Ya, Homongous juga ikut membantu untuk membawa sebuah batu api untuk menghentikan letusan gunung api. Homongous sudah menceritakan masa lalunya kepada Hiccup, dan Hiccup memcoba meyakinkan Homongous bahwa membunuhnya adalah salah.

Berhasilkah Hiccup mencegah letusan gunung berapi?

***

Ini adalah seri keenam How To Train Your Dragon.

Hiccup selalu menjadi pahlawan favorite saya, dia tidak pernah merasa dirinya terlalu hebat setelah banyak melakukan pertolongan dan penyelamatan terhadap masalah-masalah yang terjadi di pulau dan sukunya. Dia juga tetap setia dan mencintai sahabatnya.

Dan, saya suka seri ini karena lucu, ada cinta-cintaannya. Bukan Hiccup karena dia masih kecil, tetapi kisah cinta dan masa lalu ayah dan ibunya.

Tetap dong saya rekomendasikan ini buat kamu baca.

Screenshot_2015-08-09-11-38-14-1-1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s