Rahasia Lantai Keempat

rahasia lantai keempat

Rahasia Lantai keempat

Penulis: Rettania

Editor: Ry Azzura & Syafial Rustama

Desain dan ilustrasi sampul: Dedy Koerniawan & Ayu Widjaja

Penerbit: Bukune

Cetakan pertama, April 2015

Vi+154 hlm; 13×19 cm

Sebuah catatan usang misterius ditemukan di perpustakan sekolah. Di atas tulisan tangan yang dibuat tergesa-gesa itu, terbaca: RAHASIA LANTAI KEEMPAT. Nikki, Fara, Randy, dan Neil – empat sahabat penyuka misteri – jelas jadi penasaran. Bagaimana bisa, sekolah yang jelas-jelas terdiri dari tiga lantai ini memiliki lantai keempat?

Bersama, mereka melakukan ritual rahasia dan berhasil menemukan jawabannya. Sebuah dimensi lain, dimana sesuatu yang jahat menunggu. Menhancurkan semangat, mental dan menjebak mereka untuk selamanya berada di sana…

Mampukah keempat sahabat itu melawan terror yang menghalangi mereka kembali ke dunia nyata? Atau menyerah dan ikut hilang bersama… LANTAI KEEMPAT.

Nikki yang tegabung di ekskul mading beserta sahabatnya Fara yang kutu buku selalu menghabiskan waktu di perpustakaan sekolah, juga kedua sahabat cowok mereka Randy dan Neil. Fara menemukan sebuah buku yang tiba-tiba jatuh, di dalamnya ada sebuah catatan yang usang. Dari situlah mereka kemudian membahas urband legend yang terkenal di sekolah mereka yaitu adanya lantai keempat dan adanya siswa yang menghilang di sekolah. Mereka pun mengaitkan peristiwa hilangnya siswa dan adanya lantai keempat, padahal sekolah mereka Cuma berlantai tiga.

Nikki pun mendapatkan ide untuk membuat ulasan mengenai urband legend ini di mading. Fara pun mempunyai ide untuk melakukan survey di sekolahan mereka untuk memperkaya tulisan Nikki. Ketiga sahabatnya itupun setuju ditambah mereka menemukan bagaimana cara menuju ke lantai keempat didalam buku yang Fara temukan tempo hari di perpustakaan.

Konon katanya, siapapun yang berhasil menemukan lantai keempat, dia bisa meminta apa saja di sana dan keinginannya akan terkabul.

Iya, tapi berharap sama sesuatu yang wujud dan keberadaannya aja nggak jelas itu menyedihkan – hlm 29

Mereka pun menelusuri gedung sekolahan mereka dengan bermodal catatan di buku usang itu. Mereka berjalan, berjalan dan berjalan. Sampai akhirnya mereka menemukan lantai yang sangat asing walau mereka mengenal lantai itu serupa dengan laintai-lantai lain sekolah mereka. Tapi dengan keadaan yang sangat sunyi. Mereka semua akhirnya memutuskan untuk pulang karena hari sudah gelap.

Tapi keadaan di sekitar sekolah mereka menjadi aneh dan…. Mereka semua melihat kalau lantai sekolahan mereka ada empat! Jadi, mereka berhasil menemukan lantai keempat. Sekolahan mereka terkunci, mereka tidak bisa pulang. Langit berubah menjadi warna merah, mereka juga melihat makhluk-makhluk halus.

Lalu, bagaimana selanjutnya hidup mereka?

Akankah mereka menemukan jawaban dari misteri lantai keempat?

Dan paling penting, apakah mereka dapat kembali ke dunia nyata?

***

Salah satu tempat angker adalah sekolah. Rata-rata sekolah memiliki urband legend. Urband Legend di sekolah saya lah yang akhirnya memenagkan saya di giveaway yang berhadian buku ini. Yeay, dapat kaos pula! Hehe.

image

image

Saya juga penyuka cerita misteri, paling senang nonton film horror tapi harus ada yang nemenin. Hahaha. Makanya, saya pengin banget baca novel ini, apalagi latarnya perpustakan sekolah. Dan yah, mbak Rettania sukses membuat saya tegang dan agak-agak terbawa oleh adanya jalan menuju lantai keempat. Hihi.

Cerita ini penuh dengan misteri, sampai kisah cinta diantara keempat sahabat itupun ikut-ikut jadi misteri, hehe. Kisah cinta segitiga mungkin yah. Saya suka karena kisah percintaan mereka bisa membuat ketegangan sedikit mencair. Oh iya, di sini juga bisa membuat kita berpikir bahwa kita tidak ada apa-apanya tanpa sahabat kita, dan juga kita tidak akan keluar dari masalah jika kita dipenuhi oleh pikiran-pikiran negatif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s