Goosebumps™: Stay Out Of The Basement – Jauhi Ruang Bawah Tanah

stay-out-of-the-basement_thumb8

Goosebumps™: Stay Out Of The Basement

By R.L. Stine

Copyright © 1992 by Parachute Press Inc.

Published by arrangement with Scholatic Inc.

All right reserved

Goosebumps™:

Jauhi Ruan Bawah Tanah

Alih bahasa: Andang H. Sutopo

Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

Cetakan kelima: April 1997

144 hlm; 20 cm

Tanaman Pemangsa Manusia

Dr. Brewer seorang ahli botani. Ia sedang melakukan percobaan di ruang bawah tanahnya. Tak ada yang perlu dicemaskan. Percobaannya tidak berbahaya.

Tapi Margaret dan Casey Brewer khawatir akan keadaan ayah mereka. Apalagi setelah mereka melihat beberapa tanaman hasil percobaannya.

Dan tiba-tiba ayah mereka mulai berubah. Di kepalanya tumbuh daun dan ia suka makan… pupuk.

Benarkah percobaan itu tidak berbahaya? Atau ruang bawah tanah itu telah berubah menjadi sebuah taman horror yang mengerikan?

Ayah mereka tiba-tiba berubah menjadi pendiam dan sering berada di ruang bawah tanahnya setelah beliau dipecat dari kantornya. Ibunya selalu mengatakan kalau ayahnya sedang mengadakan percobaan penting di ruang bawah tanah. Margaret dan Casey bahkan dilarang ke ruang bawah tanah.

Tapi jika sesuatu yang dilarang, pasti membuat orang semakin penasaran, begitupun dengan dua saudara ini. Ketika ayah mereka pergi, mereka mengendap-endap masuk ke ruang bawah tanah. Mereka terkejut atas apa yang mereka temukan, tumbuh-tumbuhan yang ditanam dan diteliti ayahnya hidup! Tumbuh-tumbuhan itu bernapas dan bersuara, bahkan bergerak-gerak seakan ingin menangkap mereka. Mereka pun berlari keluar sebelum mereka dimangsa oleh tanaman itu ataupun tertangkap basah oleh ayahnya.

Ayahnya bertambah aneh. Suatu malam Margaret menemukan ayahnya memakan pupuk dan juga rambutnya berubah menjadi daun. Beberapa hari kemudian ayahnya bahkan menjadi dua. Apa yang terjadi dengan ayah mereka? Sanggupkah mereka berdua mengembalikan ayahnya menjadi normal?

Yeah, saya tidak bisa menulis banyak kalau tentang Goosebumps, cerita anak-anak yang bisa dinikmati oleh siapa saja dan juga mampu menakuti siapa saja. Saya suka semua serinya! Hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s