Blogtour + Giveaway Single Happy – Memori Cinta Anak Kos

11947746_10207910184451619_6102947161433581507_o

Penulis : Dewi Rieka
Penerbit : Loveable
Tahun Terbit : September 2015
Genre: Komedi Romantis

210 hlm

Buat apa dobel tapi nyakitin kalo bisa single tapi bahagia

“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”
“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”

Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.

Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.

Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya.

Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.

Apa, ada kos cewek yang mengharuskan penghuni barunya jomblo? Wah, kos ini pasti sasaran orang tua untuk masukin anaknya di sana, biar aman! Tapi tahu nggak sewaktu pertama kali, penghuni-penghuni baru kos ini pake di tes segala lho. Huh, udah kayak mau masuk sekolah atau jadi PNS aja deh.

Yah, begitulah peraturan yang dibuat oleh Rania si ibu kos. Siapa yang ketahuan dapat pacar langsung di DO dari kosan. Jangankan punya pacar, dijemput dan diantar pulang temen cowok aja nggak boleh. Duh, ini kosan apa penjara wanita sih? Hahaha.

Perasaan was-was selalu menghantui Kidung, salah satu anak kos di sana. Mahasiswi agronomi dan juga bloger. Dia was-was karena sebenarnya dia punya cowok. Nah loh kok bisa-bisanya masuk kos dan bertahan ngekos di sana? Kidung memilih kos di sana karena lumayan murah, ditambah setalah kenal dengan penghuni-penghuninya semua ramah-ramah jadi dia betah.

kidung

Kidung yang punya cinta rahasia

Lah, bagaimana cowoknya? Yah backstreet lah. Mau telponan, diam-diam. Dijemput dan dianterin pulang nggak sampai di depan kosan. Biasanya Ibu Kos Rania bakal ngabsen di depan kosan lho! Belum lagi harus menutup mulut anak-anak kosan yang sudah pada tahu. Duh, biasanya nih yah, pacaran backstreet itu sama orang tua, lah ini sama ibu kos. Yah, daripada Kidung di depak sementara dia sudah nyaman-nyamannya ngekos di sana? Tapi apa dia betah?

Sewaktu lihat pilihan-pilihan bakal sampul buku ini, saya sudah tertarik. Lucu. Eh pas ada tawaran blogtour antusian ngedaftar. Yeay, berjodoh juga sama si Single Happy ini. Dan yah, cukup lama juga saya nggak baca buku komedi romantis kayak gini, pasti seger deh.

Ngomong-ngomong soal ngekos nih, saya juga pernah ngekos waktu awal kuliah. Kebetulan itu punya sepupu, jadi orang tua izinin. Penghuninya rama-ramah semua. Kosnya campur, di lantai atas penghuninya cewek dan di lantai bawah penghuninya cowok. Waktu baca materi Sing-Py ini (karena bukunya belum selesai cetak) saya langsung teringat akan kosan saya dulu, kosan punya Rania ini semua penghuninya akrab, begitu juga kami. Makan sama-sama, mencuci juga kadang sama-sama. Pinjam baju dan sandal juga pernah, hahhaa.

Nah urusan percintaan anak-anak dikosan saya waktu itu juga bisa dibilang kekeluargaan. Halah. Gini loh, kakak yang dipercayakan sebagai ibu kos punya pacar dan setiap pacarnya mau datang menjemput buat ngedate, kita semua kebagian makanan gratis. Pulang kencan juga selalu dibawain oleh-oleh. Begitu juga kalau penghuni lain punya gebetan. Hihi, asik kan?

Duh jadi rindu suasana kos deh….

Kamu penasaran bagaimana cerita-cerita penghuni kos jomblo lainnya? mau dapetin buku Single Happy ini? Ini kesempatan kamu, simak syaratnya:

  1. Follow @Loveableous dan @dewirieka
  2. Follow blog ini
  3. Share link giveaway ini dan ajak teman-teman kamu di twitter untuk ikutan dengan hashtag #SingleHappy. Mention  @Loveableous @dewirieka dan @DhaniRamadhani
  4. Jawab pertanyaan di bawah ini pada kolom komentar beserta nama, akun twitter, domisili dan link share kamu.

“Kalau kamu, pengennya ada kos-kosan kece lain yang seperti apa? Deskripsikan dooong!”

  1. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 7-8 September 2015. Yep hanya dua hari! Pemenang akan diumumkan pada tanggal 9 September 2015
  2. Satu orang yang beruntung akan mendapatkan 1 novel Single Happy.

Selamat menjawab dan semoga beruntung!

*Giveaway Single Happy juga berlangsung di blog Wulida, cek!

Dan, masih ada giveaway di bloger lainnya 😉

11910838_10207917583556592_61336827_n

Advertisements

27 thoughts on “Blogtour + Giveaway Single Happy – Memori Cinta Anak Kos

  1. pramestyambangsari says:

    nama : pramestya
    twitter : @p_ambangsari
    domisili : temanggung
    link share : twitter.com/p_ambangsari/status/640674022343208960

    Yang isi anaknya seru-seru, kompak, kekeluargaan juga, baik hati, tidak sombong, suka menabung, dan mencuci piring 😀

    Kalau tempatnya yang penting bersih, sehat, nyaman, asri, sejuk, pemandangan bagus, strategis, terjangkau. :v

    Banyak banget deh kriterianya, nyari kos atau rumah masa depan?

    tambahan, ibu kosnya harus baik, contohnya ngasih makan gratis, ngasih diskon bayar bulanan, ngasih hiburan asyik kayak wifi gratis, tv tiap kamar plus parabola #plak maafkanlah kakak 😀

  2. Sylvia L'Namira says:

    Nama: Sylvia
    twitter: @sylnamira
    kota: depok
    https://twitter.com/SylNamira/status/640756380928864256

    Jawaban: Kost-kostan idaman tuh yang ada wifi gratis (penting!), ada mpok yg masak dan nyuci, AC pasti dong secara Indonesia makin panas. Daannn yang paling penting nih, ada perpustakaan pribadi yang koleksinya novel2 terbaru, plus speaker yang muterin musik lembut untuk menemani baca buku. Di sebelahnya ada cafe makanan yang murmer (maklum, anak kost). Rela deh disuruh ngurusin tu perpus asal bisa baca gratis setiap hari. Suwer!

    **Maaf diulang, yang atas link twitternya menghilang** 😦

  3. syaputradiddy says:

    Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/640775656410746880

    Kalau aku pengennya ada kosan “Luar biasa.” Yang di dalamnya terdiri atas anak-anak kosan “istimewa.” Ya, mirip-mirip panti asuhan LB gitu lah. Tapi, fasilitas tetap seperti anak kos lainnya, nggak ada bedanya. Yang terpenting harus LB. Karena seperti Kosan Jomblo yang bertujuan untuk menguatkan para jones *kahkah 😀 Maka, kosan LB ini bertujuan untuk memandirikan para anak istimewa. Biar nggak minder dan merasa sama dengan yang lainnya. Tapi tetep harus cowok. Ya, karena akunya sendiri cowok.

    Note:
    – Luar biasa. Ex: Autis, dll.

    Terima Kasih!

  4. dianmayy says:

    Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/640773981058936837

    Question:
    “Kalau kamu, pengennya ada kos-kosan kece lain yang seperti apa? Deskripsikan dooong!”

    Answer:
    Pengennya kosan yang KHUSUS PENGANTIN BARU.
    Kan tidak semua pengantin baru mampu beli rumah begitu mereka nikah. Banyak juga pengantin baru yang ikut pasangan mereka ke luar kota untuk tugas, nah inilah fungsi kosan ini. Menampung pengantin baru. Khusus pasangan suami-istri yang belum punya anak. Jadi mereka bisa berbagi cerita rumah tangga masing-masing. Hahahhaha.

  5. Nova Indah Putri Lbs (@n0v4ip) says:

    Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/640809429705756672

    “Kalau kamu, pengennya ada kos-kosan kece lain yang seperti apa? Deskripsikan dooong!”

    Pengen nya punya kos-kosan yang ada taman baca atau perpustakaan nya yang bukunya lengkap, ada wifi gratis nya, disekitar nya banyak tempat jajanan murah meriah *maklum anak kost*, tempat nya bersih, nyaman, kamar mandi nya didalam dan bersih, dan ibu kos nya baik, ramah, rajin menabung dan tidak sombong.. 😀

    Thanks mbak

  6. Bintang P A says:

    Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @bintang_ach
    Domisili: Ngawi, Jawa Timur.
    Link share: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/640811240873308160

    Jawaban: Kalau aku pengen kos-kosan yang kece itu kos-kos an yg multifungsi. Dalam arti bisa digunakan apapun. Suatu contoh, misal di kos-kos an dilengkapi fasilitas karaoke. Kan seru? Bisa ngundang banyak temen buat join, rame2 bareng, joget2 seru. Hahaha.
    Terus lebih kece lagi kalau diadakan agenda rutin bulanan. Contoh, setiap bulan dr semua penghuni kos akan dipilih satu penghuni yang paling bersih dan rapi. Nah yg terpilih itu dapet keuntungan FREE tagihan selama sebulan. Terus menerus dilakukan tiap bulan kayak gitu. Keren nggak?
    Emm, apa lagi ya? Nah ini, yang namanya anak kos kan pasti kalo malem minggu suka sendirian kan? Nggak ada salahnya kalo setiap malem minggu masing2 penghuni kos difasilitasi teman kencan. Entah diajak jalan lah, nemenin karaoke lah, atau apalah gitu. Kan jadi seru kalo gitu? Hehe.
    Thanks. moga menang

  7. angelina24001 says:

    ama : Angelina Arum Wulandari
    Twitter: @angeliaaw249
    Domisili: Surabaya
    Link Share: Check out @angeliaaw249’s Tweet: https://twitter.com/angeliaaw249/status/640816238143209472?s=09

    “Kalau kamu, pengennya ada kos-kosan kece lain yang seperti apa? Deskripsikan dooong!”

    Kalau aku sih ya kak, pingin banget ada kos-kosan yang isinya buku-buku doang, orang-orangnya suka buku, pada fangirling semua, fasilitasnya memadahi tapi harganya juga harus memadahi :3 ibu/bapak kosnya baik pakek banget, orang-orangnya meskipun kayak nerd gitu tetep bisa diajak gila-gilaan (bukan dugem atau apa), setiap bulannya ada acara buat ngumpulin semua orang di kos buat acara kumpul-kumpul atau apa biar bisa bersosialisasi, mengenal satu sama lain dengan baik, jugabisa buat ngomongin buku! Yeyy. Itu aja deh kak, aku gk mau yang muluk-muluk kok hehehe^^

    Makasih kak😊

  8. Alfi Nuraeni says:

    Nama : Alfi Nuraeni
    Twitter : @specialfi17
    Domisili : Wonosobo
    Link Share : https://twitter.com/specialfi17/status/640860063507214336

    “Kalau kamu, pengennya ada kos-kosan kece lain yang seperti apa? Deskripsikan dooong!”
    Jawaban :
    Ngomongin kos besok sabtu aku mulai ngekos loh haha, untuk pertama kalinya, emmm, antusias sih buat menghadapi suasana baru dan temen sekamar baru, biasanya kan sendirian. Kalo bisa berharap sih aku pingin punya kos-kosan kece yang murah meriahlah pasti, siapa sih yg nggak pingin, Ibu kosnya baik, terus gaul. Haha. Tapi murahnnya nggak gampang murah aja, aku pingin kos-kosannya itu ada “Mini Library” nyaa, walaupun mini tapi novel-novelnya lengkap, terus ada komik-komiknya juga, nggak perlu ada buku pelajaran nggak papa, kan mini jadi novel sama komik aja deh, wkwk. Jadi nanti “Mini Library”nya dibuka buat umum juga, yg minjem boleh siapa aja, tapi dengan syarat harus bikin puisi dulu atau kata-kata yang nantinya di gantung di pohon puisi gitu, hehe. Naah nanti yang ngejaga anak-anak kosnya, kan biar murah kosnya, yang jaga dibikin jadwal biar enak, dan yang pasti anak-anak kosnya juga harus yang pada suka baca novel dan semacamnya biar klop gitu. Yakali aja nanti sambil jaga library bisa dapet jodoh juga, haha. Aku itu sering banget menghayal ketemu jodoh di perpustakaan, saling meninggalkan pesan disetiap buku yang dia baca. wkwkwk. Ini khayalan tingkat tinggi ya. Gegara nonton short movie Thailand ini. Pokoknya pengen bangetlah punya kos yang ada “Mini Library” nya. Mesti bakal jadi kos-kosan paling kece yang pernah ada. Okesip. Atau mungkin nanti deh aku yang buat, hehe. Amin! ^^

  9. m_rifqi_s says:

    Nama : Muhammad Rifqi Saifudin
    Akun Twitter : @Rifqi_MULovers
    Domisili : Barito Kuala
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Rifqi_MULovers/status/640869169924214784?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9900805696

    Kalau aku sih, kos-kosan itu yang simpe aja. Pertama, harganya harus terjangkau, gak perlu terlalu murah tapi cukup sedap didengar kantong. Terus free WiFi, ini pasti bakal bikin aku makin cinta sama kosannya, rela deh disuruh bersihin halaman kek biar bisa dapet WiFi gratis ini :D. Selanjutnya tempatnya nyaman, Ibu kosnya juga bisa senyaman tempatnya, kalau begini kan adem gitu, tempat adem yang punya adem, hari-hari bakal makin sejuk. Apalagi kalau anak Ibu kos itu cewek, cakep, terus jomblo, pasti langsung dah aku pilih tu kosannya! Dan yang terpenting adalah ada warung, biar gampang kalau cari Cemilan xD

  10. Intan N. Kamala Sari (@Inokari_) says:

    Pengen ada kos-kosan yang hanya boleh ditinggali para pencinta buku. Tiap kamar dikasih SELEMARI *ngelunjak* buku bacaan sesuai genre favorit masing-masing anak kost. Trus ada challenge keren-keren yang berhubungan sama buku. Misalnya, lomba review, baca bareng, arisan buku, kontes banyak-banyakan baca dan review, pokoknya semua-muah yang ada aroma bukunya di mana-mana. :p

    Pasti seru. Anak kostnya juga makin pinter dan jauh dari perilaku yang nggak menaati Pancasila, seperti ngegosip* hihii.. Karena kalo lagi ada waktu senggang, semuanya pada sibuk ngabisin timbunan buku. Kalau ngobrol pun, obrolan bermanfaat seputar buku. Yaaay, asiknyaa!!

    Hai kak, salam kenal. Ikutan blogtournya ya, siapa tau jodoh sama #SingleHappy via blogtour di sini 😀

    Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun twitter : @inokari_
    Domisili : Kota Bengkulu
    Link share: https://twitter.com/Inokari_/status/640901991347056640

  11. Neneng Lestari (@nTarienovrizal) says:

    aku pengennya KOS SYARIAH…. asik hehe.

    Aku pengen kos tersebut menerapkan aturan yang ketat buat penghuninya. Bukan hanya sekedar nama aja yang Syariah. Tapi juga harus mencerminkan syariah hehe
    1. Jam malam. Apapun ceritanya gak boleh pulang lebih dari jam 8 malam
    2. Minta nomor orang tua yang bisa di hubungi kalau sang anak melanggar aturan bisa langsung di lapor.
    3. Tidak boleh ada cowok yang berkunjung, apapun alasannya.

    aturan ketat harus di seimbangkan dengan tempat yang nyaman. Seperti kamar yang cukup untuk dua orang + lemari. Terus biar aku bisa betah siapkan hiburan juga. Bisa tv, wifi, dvd, dan berbagai macam buku bacaan seperti novel dan majalah di ruang yang sudah di tentukan. Jadi bebas mau pilih yang mana.

    oo ya walaupun namanya kos syariah, gak wajib pake jilbab. Biar lebih leluasa, kan isinya cewek-cewek semua. hehe biar lebih nyaman dan terasa akrab sama yang lain.

    Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    Aceh

  12. Piska says:

    Nama : Piska Lestari
    Twitter : @kyupishae
    Domisili : Jakarta Barat
    Link Share : https://twitter.com/kyupishae/status/640946957465186308

    Pertanyaan :

    “Kalau kamu, pengennya ada kos-kosan kece lain yang seperti apa? Deskripsikan dooong!”

    Jawaban :

    Diskripsi kosan yang aku inginkan tergantung kosan itu sendiri. Kalau berdasarkan diskripsi pribadi sih, maunya kosan itu sesuai berdasarkan keinginan. Tapi, kalau diliat dari kenyataan yang ada jarang sekali atau lebih tepatnya sih langka lah yah buat nemuin kosan yang sesuai diskripsi sendiri mah. Ada sih ada, tapi siap-siap aja punya pengeluaran yang gede buat ngekos kosan itu. Oke, ini sedikit melenceng dari pertanyaan, tadi pertanyaannya adalah Diskripsi kosan yang sesuai keinginanku. Jika boleh ber-andai-andai, aku sih pengennya punya kosan yang semuanya lengkap. Apa yang aku inginkan pokoknya tersedia deh dikosan. Nyaman dan bikin tenang untuk melepas penat ketika selesai kuliah. Berfasilitas bagus, tapi biayanya murah. Uhm, seperti itulah diskripsi kosan yang aku pengenin. Tapi.. tapi kira ada nggak yah kosan seperti itu -ber-andai-andai sih emang gampang, kenyataannya itu lho yang bikin meringsut. tapi nggak apa-apa selama masih bisa ber-andai-andai mah hehe *apa dah* :3

  13. Vindy Putri says:

    Nama: Vindy Putri
    Akun Twitter: @vindy2804
    Email: vindy.putri.2804@gmail.com
    Domisili: Jember – Jawa Timur
    Link Share:
    1. Facebook ( https://www.facebook.com/vindy.putri.2804/posts/10204266433492550?pnref=story )
    2. Twitter ( https://twitter.com/vindy2804/status/641066315080335360 )

    Jawaban:
    Hahaha, Jadi begini, aku ini nggak pernah ngekos. So pasti suka ngiri dan penasaran sama dunia indekos. Bagiku cewek nggak pernah ngekos, rasannya pengen deh kaya mereka, bebas, nggak pulang nggak ada yang cari, Bangun tidur nggak ada yang protes. Kamar rapi berantakan nggak ada yang ngomel. Belajar ato nggak juga gak ada yang protes. Ahak…
    So…, aku pengen deh ngekos di kosan TRADISIONAL.

    Tradisionalnya ini dari mulai suasana, misal tradisional gaya jogja. Suasana kayu ukir jogja, pintunya bukaan tengah. Lampu gantung. Kalau malam lampunya nuansa lampu kuning. Kasurnya juga kapuk. Hiasan dinding lukisan jaman dulu. Sekalian kompornya tungku. Ahak. Yang itu nggak deng. XD

    Kalau Mbak Dewi bikin kosan cewek jomblo. Ini kosan tradisional. Masuknya juga audisi, yang punya jiwa cinta tradisional yang boleh masuk. Haha…
    Tapi emang aku suka sih, nuansa jawa kuno. Jadi adem dan nyaman gitu. Ditambah dengan temen kosan yang santunnya seperti jaman dulu. Kayanya bakal betah dan serasa di rumah yang mengayomi. Hihi…

  14. Lalu Muhammad Getar says:

    Kos-kosan idaman gue, kos-kosan yang di dalamnya ada ATM pribadi yang ngga pernah kehabisan duit. Kalo mau ngambil duit, ngga pake kartu ATM, tapi uang recehan kayak orang-orang ngambil minuman dingin di pinggir jalan. Tinggal masukin uang, keluar uang dengan kelipatannya sesuai dengan tombol yang ditekan.
    Selain itu, gue pengen kosan yang pintunya banyak. Di salah satu pintu, ada pinutu ajaib Doraemon. Selain bisa mondar –mandir rumah – kosan kalau lagi kehabisan makanan, bisa juga ikut berpetualang dengan Doraemon dan kawan-kawan. Mengamati hutan lebat di belakang sekolah dasar Nobita. Bisa lebih akrab dengan pemeran utama serial kartun Doraemon juga. Eh, bisa buka bareng Doraemon juga, dengan menu takji seadanya, Dorayaki dan sedikit sirup Marjan.

    Nama : Lalu Muhammad Getar
    Email : lalumuhammadgetar@gmail.com
    Twitter : @Muhammad_Getar
    Alamat : Jambik, Tanak Awu, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
    Link Share : https://twitter.com/Muhammad_Getar/status/641078846242947073

  15. andayury says:

    Nama : Andalia Ayu Putry
    Twitter : @AndaliaAyuPutry
    Domisili : Palembang
    Link share : https://twitter.com/andaliaayuputry/status/641078224840101888

    Bagiku, prioritas pertama adalah lokasinya. Mesti strategis dan aman tentunya 🙂
    Selanjutnya, paling seru kalo kos punya kebiasaan unik yang memupuk rasa kebersamaan antar penghuni kos, gak cuma lo lo gue gue. Tiap seminggu sekali ngadain nonton bareng semua penghuni kos, tiap sebulan sekali ketemu kayak rapat gitu, boleh curhat, ngeluarin unek2. Pokoknya yang kekeluargaan banget. Setahun sekali juga bisa ngadain reuni alumni kosan. Kosan yang kayak gini pasti gak bakal bisa dilupain sama penghuninya.

  16. Tasya Permata Sanjaya says:

    Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Twitter : @tasyatasa_
    Domisili : Klaten
    Link Share : https://twitter.com/tasyatasa_/status/641110007094734848

    Pengen nya sih ada Kost Labirin, maksudnya di dalam kostnya nyaman dan bernuansa hijau jadi kalau buat belajar nyaman banget dan fresh. Dan disetiap kamar terdapat pintu rahasia!!!. Misalnya di balik Lemari ada tombol yang bisa membuka bagian belakang lemari dan ternyata ada Perpustakaan yang bersih dan penuh dengan tutumpukan novel. Jadi seru tuh kalau lagi baca gak ada yang gangguin. Trus dibalik ranjang kasur ada lorong yang menghubungkan dengan teater kecil macam bioskop gitu. Jadi kan bisa nonton bareng penghuni kost rame-rame. Nah, kalau bisa ibu kostnya sering ngadain lomba gitu kalau ada yang nilai ulangannya bagus dikasih uang atau gak dimasakin spesial. Kan enak tuh. wihihi. Lagi kalau bisa ibu kostnya sering ngajakin piknik biar gak dikira “Kurang Piknik”. wkwkwkwkwkw.Trus sering-sering deh ibu kostnya kasih novel gratis biar irit vroh. Trus setiap minggu diadain lomba masak biar kelihatan yang terampil siapa karena cewek akan menjadi ibu rumah tangga yang baik dan tidak sombong ya nggak?. Udah sekian Maksih gitu aja jawaban saya. Kalo menang Alhamdulillah, Kalo Kalah Pingsanlah

  17. Diah Safitri says:

    Nama : Diah Safitri
    Twitter : @DiahSafitriWww
    Domisili : DKI Jakarta (Jakarta Selatan)
    Link Share : https://twitter.com/DiahsafitriWww/status/641196678838550528

    Aku kepengen ada kos-kosan yang beda dari yang lain. Yang gokil abizz!! Tempatnya nyaman banget buat ngapain aja. Bikin enjoy dan gak bikin BT pokoknya. Anak-anak yang ngekos perempuan semua. Ada yang tomboi, centil, kutu buku, pemberani dan juga yang feminim banget juga ada. Karakter mereka semua berbeda. Walaupun karakter semua anak yang ngekos beda-beda dan saling bertentangan tapi, mereka bisa bersatu. Kompak dalam hal apapun. Suka menolong dan friendly banget. Mereka juga setia kawan. Mereka gak mau melihat salah satu diantara mereka sedih. Mereka suka bertengkar atau berbuat kelakuan konyol lainnya. Pasti ada saja hal unik yang terjadi setiap harinya. Pokonya mereka saling mengisi satu sama lain. Buatku, ini seru banget. Coba ada beneran tempat kos kayak gini. Bakalan betah dehh,, Eits, aku juga pengen pemilik kos yang berbeda dari yang lain. Pemilik tempat kosnya seorang Ibu. Tapi, dia rocker sejati. Gokil abizz!! Rocker MENNN!! Gila cuy, ibu-ibu yang penggila musik rock! Setiap hari selalu dengerin musik rock. Sambil gaya-gaya ala rocker professional dan sambil jumpalitan! Gayanya cetar membahana. Tiap hari selalu pake lipstik warna gelap dan juga pake baju warna hitam. Tapi, dia gak suka pake anting-anting, kalung, rante, dan apalah yang berlebihan. Tapi ternyata, si Ibu kos yang rocker juga punya sisi keibuan yang sangat dalam. Dia sering jadi tempat curhat para anak-anak kos kalo mereka lagi galau merana. Jadi, kira-kira begitulah tempat kos yang seru dan gokil (dalam imajinasiku). Pasti seru ya, kalau bener-bener ada tempat kos seperti itu. Pasti setiap hari selalu rame. Anak-anak kos yang rempong dan si Ibu kos yang Rocker!! 😀

  18. thiamelia says:

    Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Domisili: Bogor
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/641215520147050496?s=01

    “Kalau kamu, pengennya ada kos-kosan kece lain yang seperti apa? Deskripsikan dooong!”

    Kos-kosan kece yg semua penghuni nya itu punya hobi pembaca novel. Dimana semua penghuni nya yg mau nge-kost disana wajib punya minimal 5 novel. Hahahha… Kaya nya seru banget tuh, bisa berbagi pengalaman novel apa sih yang menarik untuk dibaca. Atau, karena sudah sering membaca, mungkin bisa bekerja sama untuk membuat sebuah novel. Ahhh seru kayanya kalau kaya gitu yah, haha…

  19. Septy Anggita (@sseptyanggita) says:

    Nama : Septy Anggita
    Akun twitter : @sseptyanggita
    Domilisi : medan
    Link Share : https://twitter.com/sseptyanggita

    kos-kosan kece yang aku pengen yaitu lengkap semua fasilitas AC,Kamar mandi didalam, kulkas penuh makanan, rak buku fiksi atau novel-novel terbaru, gak pernah mati lampu, lancar air dan yang palinnngggg pengen bersebelahan dengan kos-annnya cowo ganteng dan cowo yg pinter. jadi tiap pagi kalo mau sekolah dia juga sekolah dan jadi semangat perginya. atau pura-pura cari alasan biar dianterin. kalo cowo yg pinter biar tiap sore diajarin dan dikerjain PR dan tugas-tugasnya.. wkwkw kos-kosan gileee nihhh…

  20. Aya Murning says:

    Sebenarnya sebelum aku tahu dengan buku ini, aku sempat kepikiran soal kos yang mewajibkan penghuninya para jomblo, biar yang pada jomblo itu nggak ngenes amat kalo lihat temennya yang lain pada asyik pergi malam mingguan dijemput pacarnya sedangkan dia cuma bengong di kamar. 😀

    Kalau soal fasilitas kosnya sendiri ya tentu aja aku maunya harus rapi bersih indah nyaman asri aman terjaga sehat sentosa. Kos putra dan putri harus pisah, setidaknya pakai pagar pembatas. Punya absen kayak yang Rania lakukan, hihihi. Punya jam malam yang jelas dan disiplin, kalau telat maka nggak bisa langsung masuk dan harus kena introgasi dulu kemudian lapor sama walinya. Harganya juga jangan yang selangit deh, yang penting sesuai sama fasilitas yang ada, mau murah pun itu lebih bagus lagi. 😉

    Tapi kalau bisa aku maunya kos yang kayak di novel ini (murah dan khusus jomblo) dan dekat sama panti asuhan. Karena biar banyak temen main dengan anak-anak itu, biar nggak bosan kalau nggak bisa malam mingguan (which is emang nggak minat malam mingguan kayak muda-mudi biasanya).

    Bisa dekat dengan anak panti itu sekaligus buat ngelembutin hati supaya kita mudah bersyukur dengan apa yang kita miliki, merasa bahwa kita jauh lebih beruntung daripada mereka, biar kita sadar jangan sampe nyia-nyiain apa yang sudah dianugerahkan buat kita, sebagai pengingat juga kalau kita harus rajin sedekah, ngebanyakin relasi dan jaga silaturahmi, seakan punya keluarga besar yang juga sayang sama kita. Jadinya kan nggak ngerasa kesepian banget, apalagi kalau tetangga kosnya rada cuek-cuek.

    Menyenangkan orang lain terutama anak panti kan dapat pahala, jadinya anggap aja itu tempatnya senang-senang dan nabung pahala. Daripada ke mall kan, duit habis nggak karuan dan cuci mata nggak kenyang-kenyang trus banyak khilafnya beli ini beli itu. 🙂

    *

    Nama: Aya Murning

    Twitter: @murniaya

    Domisili: Palembang, Sumatera Selatan

    Link share:

  21. GesthaRD (@AltGST) says:

    Nama: Gestha Reffy
    Twitter: @AltGST
    Domisili : Bangka

    Kalau aku sih pengen kos-an yang isi orang-orang dalam kost-an itu khusus yang novel addict aja! selain itu nggak boleh. Trus aku pengen kos-an itu bener-bener menunjang fasilitas kece, misalnya ada wifi, perpustakan mini yang isinya bukan cuma buku nonfiksi tapi juga novel-novel kece yang lagi booming sekarang. Ceilah asik tuh!

  22. Atria says:

    Pengen punya teman kostan yg hobby baca. Gak harus punya banyak buku sih. Tp klo punya banyak buku lebih OK lagi.

    Jadi ada teman ngobrol seru soal buku. Hidup jadi gak melulu ngegosipin gebetan atau ngegosip cewek yg nyebelin di kampus.

    Bisa main bareng ke toko buku atau nongkrong kece di kafe buku. Ah, kayaknya seru. Ngobrolin bukunya pasti heboh 😀

    Atria
    @atriasartika
    Mamuju

  23. Velika Natalia says:

    Nama : Velika Natalia
    Twitter : @VelikaNatalia
    Domisili : Semarang_an Aja 🙂

    Yeyyy Give Away kali ini pas banget ama saya pwehhh -o- Udah 22 masih single ajahh… Tapi karna pilihan jadi #SingleHappy.
    Ikutan Share Link nya ini nih 🙂 Ceck it dot
    Tweet @VelikaNatalia: https://twitter.com/VelikaNatalia/status/641287603187113984?s=09

    Kalau ada kosan lain yg kece badai. Pasti pengen banget ngekos di depan kos-kosan pelajar cowo yang Caem Caem Abiesss. Eits tapi Bule yang ngekos. Hahaha Soalnya nih waktu aku travelling ke Jogja aduh2 q lewat kawasan kampus Sanata Darma tu yah jalan waktu sore2 gitu jam org cari maem. Itu rumah satu yang keluar duhile berarak kaya itik aja. Bule Caem Cinnnnn ♡○♡… Pas kepo warung kecil itu kosan pelajar dari luar negeri. Astaga bisa seger tiap hari deh yg kos deket situ apa lagi hadep hadepan. Bayangin aja? Kaga #SingleHappy gimana coba yg dilia gituan. 🙂

    Woyeee Terima Kasih Sudah membaca Post Saya Udah hampir mepet nih jam 23.50.
    Undur diri dulu. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s