Sunset Holiday + Giveaway

wpid-img_20150825_074125.jpg

Sunset Holiday

Penulis: Nina Ardianti & Mahir Pradana

Editor:  Alit Tisna Palupi

Desainer sampul: Dwi Annisa Anindhika & Agung Nugroho

Ilustrasi isi: Gama Marhaendra

Penerbit GagasMedia

Cetakan pertama, 2015

X + 470 hlm; 13×19 cm

Jatuh cinta dan bertemu denganmu tidak ada dalam rencana perjalananku. Namun, di perjalanan sejauh ini, kamulah hal terbaik kepadaku. Aku menebak-nebak di mana akhir senyum manismu yang menghangatkan.

Hal paling menyakitkan dari jatuh cinta adalah kehilangan setelah memilikinya. Karena itulah, aku tidak berani berharap banyak. Kita hanyalah dua orang asing di tempat asing. Akan lebih banyak risikoya jika aku memutuskan untuk jatuh cinta.

Jika aku tidak akan menjadi bagian dalam sisa perjalanan hidupmu, bisakah kamu mengingatku sebagai bagian terbaiknya? Aku tidak berani menanyakannya karena diam-diam kutahu tujuan akhir kita ternyata tak sama.

Kita kemudian bukan lagi dua orang asing di negeri asing. Namun, mengapasakit ketika mengingat ternyata rasa ini terasa lebih asing daripada sebelumnya?

Audy dan Ibi bertemu di Paris, kota yang menyimpan banyak pesona cinta. Karena impulsive, Ibi mengikuti Audy melakukan perjalanan keliling Eropa. Entah di Praha, Roma, Venesia, mungkin di sanalah cinta menyapa. Namun, apakah kebersamaan sigkat itu berarti banyak jika sejak awal tujuan akhir mereka ternyata tidak sama?

Setiap orang punya perjalanannya sendiri. Di dalam perjalanan itu, kamu akan merasa seperti butiran debu diantara jutaan miliar debu kosmik yang sedang berputar di alam semesta ini. Nggak spesial. Nggak berharga. Jadi kamu pasti langsung tertarik pada orang pertama yang datang menghampiri dengan sikap sopan, baik, penampilan keren dengan fisik menawan – 138

Dimulai dari keinginan Audy, perempuan dua puluh enam tahun yang ingin Eurotrip sendirian. Dia akhirnya memang pergi sendirian. Tapi, sesampainya di Paris dia bertemu dengan seorang laki-laki yang juga ternyata dari Indonesia. Pria itu menolongnya dari pedagang asongan yang hendak menipu dengan jualannya. Mereka akhirnya foto-foto bersama di Menara Eiffel. Mereka langsung akrab, seperti sudah berteman sejak lama. Bukan berarti Audy mau saja langsung akrab dengan laki-laki yang baru saja dikenalnya, tapi entah kenapa laki-laki yang bernama Ibi itu mampu membuat dia mengikutinya. Di dalam hati Audy, Ibi pasti bukanlah laki-laki yang akan berniat jahat.

Dan…. Ibi pun mengikuti Audy yang ingin keliling Eropa.

Ibi memang ganteng – mukanya sinetron materiallah dan aku tertarik kepadanya karena dia memiliki kombinasi pintar, lucu, meyebalkan dan menggemaskan sekaligus – 109

Setelah beberapa hari saling mengenal, mereka ternyata nyambung dan semakin akrab lagi. Bahkan Ibi sudah tidak sungkan lagi untuk merangkul Audy di sela-sela perjalanan mereka. Apalagi kalau berdesak-desakan di tempat ramai dengan pejalan kaki yang mereka temui.

Pandanganku beralih dari lengannya yang kini ada di bahuku, ke wajah ibi yang tertutup kacamata hitam. Ekspresinya biasa saja. Seolah-olah ini adalah keseribu kalinya ia merangkulku. – hlm 89

Ternyata salah satu tujuan perjalanan Audy kali ini adalah mengunjungi Tirta, sahabatnya sedari kecil yang juga adalah mantan pacarnya. Ibi kesal, cemburu mungkin. Bukan hanya cemburu tapi Audy meninggalkannya sendirian mencari tempat tinggal. Audy tinggal di apartemen Tirta. Seminggu lebih berjalan bersama, Audy juga akhirnya tahu Ibi susah moveon dengan mantannya.

Ibi the handsome stranger yang membuatku head over heels padahal baru seminggu mengenalnya – 270

Banyak hal yang terjadi selama mereka melakukan perjalanan. Mulai dari perubahan jadwal perjalanan Audy karena ada Ibi, bermalam di dalam tenda karena semua hostel penuh, sampai Audy kecopetan. Entah bagaimana nasib Audy kalau seandainya dia benar-benar Eurotrip sendirian!

Gimana perjalananku ini kalau aku nggak bertemu Ibi? Apakah akan semenarik ini? Apakah aku akan menikmati setiap kota seperti aku menikmatinya bersama ibi? Apakah aku akan mengalami banyak hal yang luar biasa unik seperti aku alami kemarin-kemarin? – 324

Dan, one million dollar question im afraid of the answer, kalau aku nggak ketemu ibi di paris kemarin, apakah kami akan dipertemukan di lain waktu? Di lain kesempatan? – Audy 324

Tapi, tapi, Eurotrip ini pastinya akan berakhir. Lalu bagaimana selanjutnya hubungan Audy dan Ibi. Sudah beberapa kali Audy menyinggung soal kepulangan Ibi ke Indonesia tapi Ibi tidak memberikan jawaban memuaskan. Jadi, apakah hubungan mereka cuma sekadar di Eurotrip ini?

As much as I like being with him, but what’s after this trip? – 314

***

Satu kata setelah membaca novel ini, it’s so natural. Yep, semua yang terjadi antara Audy dan Ibi mengalir begitu saja. Pertemuan mereka di Paris tidak semerta-merta langsung bertemu, ada hal-hal dari masing-masing mereka yang membuat mereka akhirnya bertemu. Dan itu membuat saya langsung suka cerita ini.

Perasaan-perasaan mereka pun mengalir begitu saja. Tidak ada paksaan atau dibuat-buat. Dan memang, kebersamaan beberapa hari seperti itu pastilah menimbulkan perasaan bukan sekadar pertemanan.

Sewaktu di halaman-halaman awal, saya pikirnya ini mirip Before Sunrise, Before Sunset seperti yang diakui Ibi juga kalau kisahnya seperti di film itu yang bertemu di Paris kemudian menghabiskan waktu bersama-sama orang yang ditemuinya. Tapi, kesana-kesananya beda deeh.

Dan Ibi, oooooh seperti biasa saya yang mudah sekali jatuh cinta kepada tokoh-tokoh di novel, Ibi sukses membuat saya jatuh cinta. Seperti deskripsi Audy di atas, apa kamu nggak jatuh cinta? Hahaha.

Dan Audy, perempuan cantik yang manja karena berhubung dia adalah anak perempuan satu-satunya diantara tiga saudara laki-lakinya menurut saya cocok banget sama karakter Ibi yang bisa melindungi dan diandalkan.

Selama ini, aku selalu menganggap hal seperti matahari terbit adalah sesuatu yang biasa. Setiap hari terjadi. Tapi ternyata momen yang terjadi setiap hari ini bisa menjadi berbeda ketika mengalaminya di tempat secantik ini bersama orang semenyenangkan ibi – Audy (hlm 265)

Di sini, sama kamu, aku melihat sunset yang sama seperti yang aku lihat di tempat-tempat lain di dunia. Tapi kenapa rasanya ada yang beda, ya? – Ibi (hlm 355)

Bukan karena deskripsi Ibi yang ganteng dan cerdas saja, tapi dia itu perhatian dan baik banget.

Have you felt something so good that you don’t want it to be over? – 425

Ya, waktu membaca kisah Audy dan Ibi ini rasa-rasanya nggak mau cepat-cepat menghabiskan novelnya. Tapi penasaran juga akhirnya bagaimana….. hahaha.

Kamu mau tahu juga kelanjutan kisah so sweet mereka? ada giveaway berhadiah 1 novel Sunset Holiday, syaratnya:

  1. Domisili Indonesia
  2. Follow @MaheeeR dan @NinaArdianti
  3. Follow blog ini
  4. Share link giveaway ini dengan mention @DhaniRamadhani dengan hastag #SunsetHoliday
  5. Jawab pertanyaan di bawah ini pada kolom komentar beserta nama, akun twitter dan lik share kamu

“Kalau kamu punya kesempatan berlibur, sunset dimana yang paling ingin kau nikmati? kenapa?”

6. Giveaway ini berlangsung dari 16-30 September 2015

Good Luck yaaah ^^

Banner-Lomba-Reading-campaign-2

26 thoughts on “Sunset Holiday + Giveaway

  1. Pramestya Ambangsari says:

    nama : pramestya
    akun twitte : @p_ambangsari
    link share kamu : twitter.com/p_ambangsari/status/644037570653982721

    “Kalau kamu punya
    kesempatan berlibur,
    sunset dimana yang paling
    ingin kau nikmati?
    kenapa?”
    Sunset di eiffel, kalau di pantai kan mainstreem. Aku pengen naik ke lantai dua aja, disana pemandangannya pasti keren. Kayak ada baper-bapernya gitu 😀 Bisa liat hampir seluruh Paris, ngabisin memori kamera, dan yg terpenting bisa ngerasain ini lho yg namanya liburan di paris, ini nih menara Eiffel kebanggaan manusia, sama ini dia ciptaan Tuhan terindah.

  2. Day (@noviienz) says:

    nama : Dewi Novita Yusri
    akun twitte : @noviienz
    link share : https://twitter.com/noviienz/status/644043030522007552

    “Kalau kamu punya kesempatan berlibur, sunset dimana yang paling
    ingin kau nikmati? kenapa?”

    Sunset di puncak gunung Rinjani . karena udh terlalu mainstreem kalo orang2 suka lihat sunrise di rinjani, dan jarang2 ada orang yg mau lhat sunset dsna. lhat sunrise aja udah keren apalagi sunset, btuh perjuangan tuk lihat betapa elegan dan anggunnya sunset di rinjani dan bisa meyegarkan mata kalo udah sunset disana. lihat sunset di pantai, sungai, danau, atau dibukit aku udah bisa, tapi kalo lhat sunset di rinjani aku belum pernah dan berharap aja kecapaian. bahkan aku sering lihat di google atau ig tuk lihat betapa indahnya sunset disana….

  3. Diddy Syaputra says:

    Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra

    Mari berimajinasi dengan #SunsetHoliday @MaheeeR @NinaArdianti http://t.co/GWekgCv0aG cc. @DhaniRamadhani— Didi Syaputra (@DiddySyaputra) 16 September 2015

    //platform.twitter.com/widgets.js

    “Kalau kamu punya kesempatan berlibur, sunset dimana yang paling ingin kau nikmati? kenapa?”

    Karena aku lebih cinta Indonesia dan merupakan perwujudan syukur atas limpahan rahmat-Nya. Maka aku lebih memilih ingin menikmati sunset di puncak Mahameru, gunung tertinggi pulau Jawa. Di sini aku bisa menikmati sunset plus samudera di atas awan. O, keindahan plus plus. Selain itu, Mahameru juga menyajikan beragam keindahan sebelum sampai ke puncaknya seperti Ranu Kumbolo, Surganya Mahameru. Beeh, bisa sekalian luluran di sini. Hehe. Terus, ada tanjakan cinta yang konon kalau mendaki sambil mikirin si Doi dipastiin bakalan jodoh atau nemuin cinta sejatinya. Hahay. Ya syaratnya nggak boleh noleh ke belakang. Hihi. Mitos aja ya pemirsah! Hehe. Mudah-mudahan suatu saat bener-bener bisa nyampe ke sini. Aamiin.

    Terima kasih ^^

  4. Nova Indah Putri Lbs (@n0v4ip) says:

    Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/644371130640273408

    Kalau saya punya kesempatan berlibur, sunset yang paling ingin saya nikmati adalah di Pulau Maldives. Keindahan sunset di pulau itu sangat indah, bahkan pulau nya menyimpan sejuta pesona. Itu sebabnya Maldives selalu dijadikan tujuan utama honeymooners.
    Pulau yang dikelilingi lautan dengan pantai nya yang masih putih bersih dan lautan biru yang yang begitu jernih ditambah pemandangan matahari terbenam pasti menjadi pemandangan yang amat indah dan tak mungkin untuk dilewatkan.
    Dan pastinya sangat romantis jika kita melewatkan nya bersama pasangan (halal) kita… 🙂

    Terima Kasih ^^

  5. Laura Lidya Monica Putri says:

    Laura Lidya Monica Putri // @LauraLmcP //

    “Kalau kamu punya kesempatan berlibur, sunset dimana yang paling ingin kau nikmati? kenapa?”

    Jika aku punya kesempatan berlibur melihat sunset, maka aku akan menuju ke Bangkok, Thailand, karena ini salah satu negara tujuanku. Disana terdapat sebuah kuil besar yang terletak di tepi sungai yang sangat indah, kuil tersebut bernama Wat Arun. Wat Arun sendiri memag terkenal karena ukurannya yang cukup besar sekitar 80 meter tingginya. Meskipun berwisata ke kuil atau candi terbesar di Bangkok, pembangunan pusatnya adalah yang tertinggi yang menyuguhkan kita sebuah pemandangan luar biasa kota Bangkok, serta terdapat beberapa kafetaria dan restoran yang di sekitar wilayah tersebut, yang akan memanjakan mata kita dengan pemandangan luar biasa ke Wat Arun saat matahari terbenam, karena saat secara ajaib sinar matahari akan terserap dalam bentuk candi yang luar biasa indahnya..

  6. widyamif says:

    Nama : Widya Miftahul Hasanah
    ID Twitter : @widyamif
    Share Link : https://twitter.com/widyamif/status/644566261360295936

    Jika aku diberi kesempatan, aku ingin menikmati Manhattanhenge. Istilah untuk sunset di New York, AS. Aku ingin menikmati indahnya sunset dalam garis lurus di jalan utama Manhattan. Benar-benar lurus tak terbantahkan dengan gedung pencakar langit di kanan kiri jalan.

    Aku ingin berdiri di tengah jalan utama Manhattan pada pertengahan musim panas, lalu menikmati matahari yang terlihat bulat sempurna dari berbagai sudut kota. Inilah momen yang harus diabadikan dengan beberapa jebretan kamera.

  7. Elok Faiqotul says:

    Nama : Elok Faiqotul
    Akun Twitter : @_elokfa
    Link Share : https://twitter.com/_elokfa/status/644733515922214912

    Bicara soal sunset, semua mata pasti tidak menolah jika di suguhi keindahan Tuhan yang satu ini. Aku sangat menyukai senja, tapi aku belum pernah melihat sunset senyara nyata, alias secara langsung. Hanya selintas jika sedang dalam perjalanan atau hanya melihat warna bias kuning nya saja tanpa pemandangan matahari yang bergerak hingga tak terlihat lagi di atas balkon rumah.

    Seandainya saja aku punya kesempatan dan Tuhan memberikannya padaku, aku ingin sekali melihat sunset di tepi pantai, dari atas gunung Bromo juga dari atas awan dalam pesawat.

    Aku ingin melihat sunset dari berbagai cara, mulai dr laut, darat hingga udara. Aku ingin merasakan indahnya ciptaan Tuhan dan mengamatinya dengan sungguh-sungguh. Dengan segenap rasa syukur dan takjub ku, akan kuasa Tuhan beserta alam semesta dan seisinya 🙂

    Aku ingin sekali, berdiri menjadi siluet di antara bias nya cahaya senja. Sendiri atau berdua bersama orang tercinta. Aku ingin sekali melihatnya, Sunset di ujung senja 🙂

  8. rinspiration95 says:

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/644727149245546496

    Mau lihat Sunset di Tanah Anarki, eh itu ngikut judul lagu ya? Hihii.. maksudnya, ingin melihat sunset di daerah konflik di timur tengah. Emang sih, kesannya nggak punya kerjaan bahkan bisa dikatakan menantang maut. Tapi jujur, aku sering memikirkan mereka yang tinggal di daerah konflik. Sepanjang hari, mereka merasa waswas dan hidup dalam ketakutan. Mungkin saat matahari tenggelam yang sangat indah pun mereka tidak bisa merasakan kebahagiaan dan kedamaian ketika melihat warna keemasannya. Sunset identik dengan harapan yang mati, karena dengan tenggelamnya sang mentari akan membuat semangat ikut padam dan warna keemasannya digantikan oleh kegelapan. Aku berharap, ketika mereka yang tinggal di daerah konflik, tidak kehilangan semangat untuk memperjuangkan kebebasan ketika matahari tenggelam. Justru, bersama senja semangat mereka harus tetap menyala untuk merdeka. :))

  9. Atria Dewi Sartika (@atriasartika) says:

    Saya ingin melihat sunset di kampung halaman saya di Pantai Pamboang, Majene.
    Tempat itu punya banyak kenangan bagi saya.

    Saya pernah menghabiskan sebuah senja penuh makna bersama seseorang yang sempat menumbuhkan kuncup cinta yang meski tidak mekar namun tetap memberi kesan mendalam.

    Ia mengingatkan saya tentang bahwa tidak semua hal perlu diabadikan lewat foto. Itu terkadang menghilangkan maknanya. Katanya, “Sesekali rekamlah dengan sangat detail saat saat seperti ini di sini dan di sini”, sambil menunjuk kepala dan dada.

    Kadang saya perlu merefresh kenangan semacam ini agar saya tidak lupa mengambil jeda dan menikmati sesuatu hal dengan hati dan pikiran saya.

    atria dewi sartika
    @atriasartika
    link: https://twitter.com/atriasartika/status/644845443315277824

  10. ramadhan.ryu says:

    Nama : Ramadhanul Fitri Mardas
    Akun Twitter : @ramadhan_rae
    Link share : https://mobile.twitter.com/ramadhan_rae/status/644865482990813184?p=v

    Jawaban :
    Kalau aku punya kesempatan liburan, Sunset yang paling aku mau banget datengin itu di Padang. Kenapa Padang?
    Karena di Padang ada banyak pantai, sudah pasti. Pantai adalah tempat yang paling strategis buat liat Sunset. Dan pantai di Padang juga ga terlalu jauh dari rumah-rumah penduduk, so ga usah takut kemaleman deh, jalan kaki juga nyampe ^^
    Terus Padang itu juga kampung halaman aku. Jadi selagi ada kesempatan berlibur, kenapa ga pergi ke kampung halaman terus liat Sunset juga disana. Serononyaaaaa ><

  11. Eka Sulistiana says:

    Nama : Eka Sulistiana
    Twitter : @ekasulistiana24
    Link share : https://twitter.com/ekasulistiana24/status/645545232679833601
    Jawaban :
    Jika aku berkesempatan berlibur, yang paling ingin aku nikmati adalah sunset di Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Belitung. Tempat itu telah menjadi impianku sejak lama. Mungkin kebanyakan orang mengatakan bahwa pantai adalah tempat yang sudah sangat mainstream untuk dijadikan sebagai tempat menikmati keindahan sunset. Tapi, bagiku yang seumur hidup belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di tepi pantai, berkeinginan besar untuk menjadikan Pantai Tanjung Tinggi di Pulau Belitung itu menjadi pantai pertama yang aku kunjungi, dan menikmati sunset di sana hingga senja tiba. Menanti saat-saat mentari membenamkan dirinya sambil menari-nari di atas batu granit yang sungguh besar, hingga menyamai ukuran rumah. Berlari dan bersembunyi dibalik bebatuan granit itu sambil sesekali memandang laut lepas, lalu mengatakan sampai jumpa pada sang mentari.
    Tak perlu jauh-jauh aku bermimpi untuk menikmati sunset. Cukup di negeriku sendiri. Bahkan di pulau yang pernah menjadi bagian dari provinsiku. Ini salah satu caraku mencintai Indonesia. Dimulai dari mencintai salah satu pulau kecilnya yang indah, seperti surga yang tersembunyi. Semoga mimpiku ini bisa terwujud. Aamiin.

  12. Eni Lestari says:

    Nama: Eni Lestari
    Akun twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/645851579778600960

    “Kalau kamu punya kesempatan berlibur, sunset dimana yang paling ingin kamu nikmati? kenapa?”

    sunset di Jepang pas musim semi, waktu bunga sakura bermekaran. alasannya: aku suka banget suasana musim semi di Jepang. pasti asyik banget melakukan hanami (duduk2 di bawah pohon sakura) sambil lihat sunset. langit yang kemerahan, sakura beterbangan, diiringi angin yang berembus menerbangkan rambut. menurutku itu kombinasi yang romantis banget. apalagi kalo lihatnya ditemani sang kekasih hati. makin klop deh 😉

  13. tri yusuf ciduk says:

    Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503

    Bertahun-tahun setelah membaca novel 5cm karyanya kak Donny Dhirgantoro sampai sekarang masih kupendam keinginanku untuk mendaki guung Mahameru, hingga sampai pada puncaknya, menikmati perjalanan ke puncak dan beristirahat di Ranu Pane sembari memanjakan mata dengan keindahan alam yang telah diberikan oleh Sang Pencipta. Disanalah aku ingin melihat sunset, bersama dengan mereka yang mencintai dan menjaga keindahan alam. Seru pasti travelling bareng pecinta alam yang berkumpul dari berbagai daerah di Indonesia, apalagi kalau ketemu wisatawan dari luar negeri.

  14. embolb says:

    Nama : Alifa Nanda Tarina
    twitter : @_alifananda
    link share : https://mobile.twitter.com/_alifananda/status/648120186529157120?p=v

    pertanyaan : Kalau kamu punya
    kesempatan berlibur,
    sunset dimana yang paling
    ingin kau nikmati?
    kenapa?

    Jawaban: sunset di Tembok terpanjang didunia “Great Wall of China” soalnya China itu negara special dan favorit bangetlah pengen banget jalan disitu dari waktu sunrise, sunset dan malam harinya melihat bulan. Apalagi kalo jalan kesitu sama my baby panda darling.. Sambil pegangan tangan . Foto bareng.

  15. Akhfhin Rahardhiyanto says:

    Nama: Akhfhin
    Akun twitter: @afingleek
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/648363634289016833
    Jawaban: Aku pengen menikmati sunset di the Statue of Liberty (Patung Liberty). Dari dulu sampai sekarang aku sangat ingin mengunjungi kota New York dan melihat sunset dari Patung Liberty. Ngga mau sama pasangan, maunya sama Mama dan Papa. Karena Mama dan Papa belum pernah ke luar negeri sekalipun, aku pengen Mama sama Papa merasakan ke luar negeri bareng aku. Abis liat sunset kita bakalan jalan-jalan di Times Square, muter-muter aja foto-foto sampe puas!!

  16. Velika Natalia says:

    Nama : Velika Natalia
    Twitter : @VelikaNatalia
    Link Share :

    Yuhuuuu kalau ada budged dan jodoh ama waktunya ke Mount Haleakala, Hawai. Ada beberapa destinasi spot2 sunset kece di Hawai sebenarnya tapi ini paling menantang buatku. Kata si embah google daerah ini merupakan pegunungan tak aktif yang disinari matahari kemerahan. Dan setiap sunset akan ada siluet dari bukit-bukit disekitarnya. Woowww gimana ngebayanginnya? Ga bisa diungkapin kalau bahasa anak yang suka muncak membekas banget pastinya.
    Eits juga bakalan ngeliat awan di puncaknya loo, awan berarak dibawah sinar matahari. #Harap2 bisa megang awannya. Tentu bakalan susah mencapai lokasi ini. Tapi itu sensasinya si, yang indah biasanya mahal dan sulit mencapainya.
    “Haleakala berarti “rumah matahari” di Hawaii,” *ngutipdariblogorang
    Ada sebuah legenda juga dipuncak gunung Haleakala ketika kita berdiri dipuncaknya bahkan hari terakhirpun akan menjadi lebih lama dari biasanya. #LangsungMikirJodohku
    Daerah sekitarnya merupakan pegunungan dan perbukitan berkabut yang subur karna disini tanah tropis. Ada satu tanaman yang bakal tercium pekat eucalyptus semacam tanaman kayu putih. Nah ini penangkal masuk angin waktu muncak. Pas banget kan. Di indonesia yang begini ditemukan di Papua mengingat papua itu Surga Kecil Jauh ke Bumi. Hawai mungkin juga salah satu surga kecil yang jatuh didunia #inipemikirankusi.
    #HarapHarapCemasSekaliSeumurHidupBisaKesana.Amin.

    Maaf karna sudah tanya si embah hehe 🙂
    TerimaKasih Sudah membaca
    #SunsetHoliday

  17. rizqanurulhidayanti says:

    rizqa nurul hidayanti/@nurul_rizqa/https://twitter.com/nurul_rizqa/status/649139430960205824

    Aku sih pengennya menikmati sunset di kraton ratu boko aja deh ^^…… karena jaraknya yang nggak jauh dari tempatku tinggal, sunsetnya di sana juga bagus… kalo biasanya liat sunset di pantai atau gunung sekarang aku pengen nyoba liat sunset di candi yang berada di atas bukit ini… selain menawarkan pemandangan sunset yang indah, juga menawarkan pemandangan prambanan, lampu-lampu perkotaan di jogja dan klaten serta perbukitan yang hijau…. jadi berasa ada di kraton di atas awan deh ^^ cukup mengunjungi satu tempat yang menyuguhkan banyak pemandangan indah. Ini nih contoh gambar sunsetnya ^^ http://www.yogyakarta.co/istana-ratu-boko/

  18. Bintang P A says:

    Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @bintang_ach
    Link share: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/644484621208436737?p=v

    “Kalau kamu punya kesempatan berlibur,
    sunset dimana yang paling ingin kau
    nikmati? kenapa?”

    Kalau untuk menyebutkan detail tempatnya sih aku kurang begitu tau. Tapi yang jelas aku ingin sekali menikmati sunset di sebuah balkon hotel yang menghadap ke langsung ke pantai. Bayangin, suasana dr atas balkon yang menyejukkan dan sorot cahaya senja yang jingga seakan ikut menenggelamkan perasaan. *ahaayyyy
    Lebih indah lagi jika kita ditemani seseorang yang kita sayang,saling merangkul pundak dan aesekali bersenandung lagu bareng. Wauw, nggak bisa ngebayangin deh gimana rasanya.

  19. Leny H says:

    Nama: Leny H
    twitter: @Lenny66677291
    link share: https://mobile.twitter.com/@Lenny66677291/status/64921732797252812?p=v
    jawaban : kalau aku pengen banget menikmati sunset di jepang pada waktu musim semi, saat bunga sakura bermekaran. Selain menikmati indahnya sunset, aku juga bisa melihat indahnya taman bunga sakura yang penuh dengan bunga yg sedang bermekaran. Ditambah angin musim semi yang berhembus. Jadi itu akan menambah nikmat dan liburanku akan semakin berwarna.

  20. rinspiration95 says:

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/649226814447943680

    Jika memiliki kesempatan berlibur, aku ingin sekali menikmati sunset dari dalam bus di sepanjang perjalanan dari Malang. Kenapa? Aku selalu menyukai hari dimana bus malam itu membawaku pulang setelah merantau beberapa bulan. Ketika berangkat, matahari sedang bersinar sangat terang sebelum akhirnya terbenam. Cahayanya menyusup menuju jendela besar di sebelah tempatku duduk.
    Keesokan harinya, aku akan melihat sunrise di selat Bali. Matahari semakin tinggi dan semakin bersemangat. Sekarang waktunya berkumpul dengan keluarga dan berlibur!

Leave a Reply

