Marry Poppins

mary poppins 1

Marry Poppins

Diterjemahkan dari Mary Poppins

Karya P.L. Travers

Copyright © 1981 by P.L Travers

Penerjemah: Desak Pusparini

Penyunting: Prisca Primasari

Proofreader: Emi Kusmiati

Ilustrasi isi: Rizki Goni

Desainer Sampul: Windu Tampan

Cetakan I, Agustus 2012

Diterbitkan oleh Penerbit Qanita

228 hlm; 20,5 cm

Di rumah keluarga Banks di Cherry-Tree Lane, mendadak muncul deru angin kencang dan suara debuman di pintu gerbang. Ternyata itu adalah …. Mary Poppins! Tak ada yang tahu dari mana asalnya, tapi dia berhasil menjadi pengasuh untuk anak-anak Banks: Jane, Michael, John, dan Barbara.

Lalu muncul berbagai keajaiban bak dongeng yang menyenangkan: lukisan hidup, roti jahe bercahaya, sapi berdansa, anak titisan gugus bintang Pleiades, kebun binatang ajaib…. Mary Poppins membuat hal-hal biasa menjadi luar biasa, membuat anak-anak Banks semakin menyukainya!

Namun, kabarnya, Mary Poppins harus pergi ketika ada perubahan angin. Oh tidak! Kalau Mary Poppins pergi, siapa yang akan menjadi pengasuh anak-anak Banks? Dan petualangan-petualangan unik yang mereka lalui, akankah berakhir begitu saja? Ikutilah petualangan seru sang Nanny legendaries yang telah puluhan tahun menawan hati jutaan pembaca ini!

Kedatangan seorang Nanny atau baby sitter ke rumahmu adalah hal yang biasa. Tapi Mary Poppins berbeda, dia adalah Nanny yang luar biasa. Dengan sikapnya yang tegas dan rada jutek, dibalik itu dia mampu membuat anak-anak asuhnya menyayanginya. Dia mampu membawa anak-anak asuhnya menjelajah ke sesuatu tempat yang kamu harap bisa mendatanginya jika kau bermimpi. Dan, setelah kembali kedunia nyata, bukan hanya perasaan senang yang dibawa pulang anak-anak itumelainkan pelajaran yang akan mereka ingat selamanya.

Ketika Michael memilih untuk menjadi anak nakal, Mary Poppins berhasil membuat dia jera tanpa memarahinya, dia bahkan membawa Michael berkeliling dunia dan bertemu hewan-hewan lucu. Mary poppins membawanya ke rumah pamannya yang ketika tertawa membuatnya dapat melayang. Anak-anak itu akhirnya mengerti bahwa ketika kau terus merasa senang dan bahagia tubuhmu bisa menjadi ringan sampai kau bisa melayang-layang di udara!

Lalu hal apa lagi yang Marry Poppins lakukan?

Wah, kalau saya sih akan menanti-nanti angin membawa Mary Poppins ke kediaman saya. Menjadi pengsuh sementara anak-anak saya nantinya, atau paling tidak yah saya dulu dan membawa saya menikmati sisi lain dunia. hehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s