Blogtour + Giveaway Dae-Ho’s Delivery Service

daeho delivery

Dae-Ho’s Delvery Service

© Pretty Angelia

Editor: Cicilia Prima

Desainer kover: Margaretta Devi & Ivana PD

Ilustrator isi: Mico Prasetya

Penata isi: Yusuf Pramono

Cetakan pertama, Agustus 2015

Grasindo

226 hlm

Han Dae-Ho, memutuskan tinggal sendiri di Seoul setelah ia mengetahui bahwa ia bukan anak kandung dari kedua orang tua yang ia sayangi. Dua bulan setelah menetap di Seoul, Dae-Ho mendapatkan pekerjaan sebagai pengantar surat. Dae-Ho akhirnya tahu ia bukanlah pengantar surat biasa. Choi Hjun-Ki, bosnya menyuruhnya menjamin bahwa si penerima surat membaca surat itu. Karena surat-surat itu adalah surat yang tidak pernah disangka akan didapatkan si penerima.

Dae-Ho sangat menikmati pekerjaannya. Meski begitu ia tetap sulit melupakan keluarganya yang selama ini menemani hari-harinya. Termasuk Hana, gadis blasteran Korea dan Amerika Serikat yang sangat disukainya. Semakin Dae-Ho lari dari masa lalunya, masa lalu itu justru tiba-tiba datang di hadapannya. Dae-Ho pun bertanya-tanya, mengapa ia memerankan sebuah drama yang tidak pernah ingin dilakoninya ini?

Yang harus kau ingat Dae-Ho. Cinta yang terlambat disdari itu memang berbahaya. Jadi, kalau kau punya orang yang sangat kau cintai, jangan pernah meninggalkannya, nanti malah kau yang ditinggalkan – hlm 162

Kehiduapan Dae-Ho berubah total sejak Eomma – ibu – nya meninggal. Dia akhirnya memilih pindah ke Seoul dan berniat untuk melupakan semua masa lalunya termasuk Ayah. adiknya dan juga Hana yang sangat disayanginya.

Di Seoul Dae-Ho yang cuma bermodal ijazah SMA mendapatkan pekerjaan sebagai pengantar surat. Tapi, ini bukan sekadar pengantar surat biasa. Dae-Ho harus memastikan bahwa si penerima surat membaca surat yang diantarkannya. Malah lebih bagus lagi jika Dae-Ho yang membacakan surat kepada orang tersebut.

Apa yang didapat Dae-Ho dari pekerjaannya ini? Dia pernah disiram air oleh cewek yang menerima surat permintaan putus dari pacarnya, dimarahi guru di sekolahan karena membuat muridnya menangis setelah surat untuknya dibacakan, ikut terharu karena penerima suratnya ternyata rang yang sakit, tapi Dae-Ho juga mendapatkan senyum tulus terima kasih dari si penerima. Dae-Ho jadi mengerti bahwa bukan hanya dia yang memiliki banyak permasalahan. Dia tidak sendiri, bahkan bukan dia yang paling menderita.

Dan, Dae-Ho malah punya banyak teman. Siapa lagi kalau bukan pengirim dan si penerima surat. Dae-Ho bahkan dikirimi oleh-oleh dan juga surat terima kasih dari penerima maupun pengirim yang sudah Dae-Ho antarkan suratnya.

Tapi, tapi surat terakhir yang ditugaskan bosnya adalah surat yang paling mengubah hidupnya. Sekelebat bayangan masa lalu kembali hadir, dia malah harus berurusan dengan orang yang sangat dibencinya dan beberapa kenyataan membuatnya syock!

Apa yang terjadi dengan Dae-Ho. Surat apa yang terakhir dikirimnya itu?

***

Menjadi tukang pos, pengantar paket, pengantar surat menurut saya pekerjaan yang sangat mulia dan sangat menyenangkan, mereka bisa melihat senyum sumringah dan ucapan terima kasih dari si penerima dan dilain tempat, si pengirim mengembuskan nafas lega, kirimannya sudah sampai. Begitu juga Dae-Ho dia bisa belajar banyak hal mengenai pekerjaannya ini.

Saya suka ide the Pretty ini. Dae-Ho so sweet. Hahaha. Saya paling suka kalau di dalam buku ada skesta meskipun itu tidak banyak, dan di buku ini ada, suka. Bahasanya yang ringan jadi cepet bacanya, tapi semua konflik yang ada saya suka, selalu ada makna yang tersirat.

Karena di blogtour ini saya kebagian cast character, yaitu mencoba menuangkan imajinasi saya tentang Dae-Ho ke dalam tubuh artis korea – yah karena Dae-Ho orang Korea tentunya – maka saya memilih Ha-neul Kang sebagai Dae-Ho dengan pertimbangan setelah menonton serial drama yang dia mainkan, saya langsung menyukainya (suka pada peran pertama, klise sekali yaah) perannya di Angel Eyes yang sayang sekali kepada ibu dan adiknya, rajin membantu ibunya menjual bubur labu mulai dari subuh hari, jarang mengeluh, tulus membantu, menyukai perempuan dan rela berkorban demi dia, itu mirip dengan sifat-sifat Dae-Ho loooh. Hihi. Ini menurut saya loh yah, kamu boleh punya versi lain kalau sudah baca Dae-Ho.

Ini nih Ha-neul Kang, Dae-Ho versi saya 😀 :-p

wpid-images-7.jpeg

wpid-images-6.jpeg

wpid-images-4.jpeg

Ehm, ehm, kalau imajinasi saya Dae-Ho adalah Ha-neul Kang dan benar-benar seorang pengantar paket atau surat tolong deh kalau mau kirimin saya pake jasa dia saja, kan ada bonus dibacain sama dia, terus saya minta saja mau dibacainnya di tempat ngopi-ngopi cantik atau tempat makan ice cream gitu, kan seru *mulai ngayal

Mau ketemu Ha-neul Kang? Eh Dae-Ho maksudanya, dan ikut dibacain surat? Kamu yang beruntung bisa dapatkan buku ini, syaratnya:

  1. Domisili Indonesia
  2. Follow @grasindo_id dan @prettywuisan
  3. Follow blog ini
  4. Share link giveaway ini di twitter dan ajak teman kamu ikutan dengan hashtag #DaeHoDelivery. Mention @grasindo_id @DhaniRamadhani dan @prettywuisan.
  5. Jawab pertanyaan di bawah dengan menyertakan nama, akun twitter, link share dan jawaban pada kolom komentar.

“Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

  1. Giveaway ini berlangsung hingga tanggal 14 Oktober 2015.
  2. Pemenang akan mendapatkan Dae-Ho’s Delivery service dari penerbit.

Good Luck!

daeho

Banner-Lomba-Reading-campaign-2

Advertisements

28 thoughts on “Blogtour + Giveaway Dae-Ho’s Delivery Service

  1. Kazuhana El Ratna Mida says:

    Nama : Ratnani latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/651963993565757444

    “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

    Jawab :
    Pengantar surat baik Pak Pos atau Mas-mas JNE itu memiliki arti penting banget buat aku. Why? Karena kalau tidak Pak Pos atau petugas JNE itu bagaimana paketanku sampai. bagaimana kiriman suratku bisa kubaca? Masak setiap ada paketan atau suarat kudu ke kantor langsung? Kan melelahkan jika dapat paketnya tiap hari. Untungnya ada Pak Pos ataua pun petugas JNE itu. Mereka memang hanya mengantarkan paket atau surat. Tapi perjuangannya sungguh hebat. tak kenal panas dan hujan. Salut.

    Ucapan terima kasih

    Terima kasih Pak Pos dan Mas-Mas JNE. Berkat kalian, tanpa harus berusah payah aku bisa menerima paketan selamat sampai di rumah. Sukses buat kalian saja. Semoga dimudahkan dalam perkajaan yang selama ini ditekuni.

  2. Nova Indah Putri Lbs (@n0v4ip) says:

    Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/651971199367442432

    Tukang pengantar surat atau paket sangat besar artinya untuk saya krn tanpa mereka paket2 yg saya order tidak akan pernah sampai ke tangan saya. Mereka merupakan jantung bagi jasa pengiriman krn tanpa mereka jasa pengiriman tidak akan hidup.

    Terima kasih banyak kepada kalian para pengantar surat, paket dan sejenisnya.
    Terima kasih sudah mau mengantarkan pesanan kami seperti apapun rintangan yg kalian hadapi di lapangan.
    Terima kasih krn kalian rela berpanas-panasan, kehujanan, bahkan harus mengantar di pagi buta [terutama para pengantar makanan 24 jam] hanya demi memastikan barang yg kalian kirim sampai pada tempatnya.
    Terima kasih banyak untuk kalian para pengantar surat, paket dan sejenisnya krn tanpa kalian barang kami tidak akan pernah sampai ke tangan kami.
    Sekali lagi terima kasih banyak untuk kalian… 🙂

    Terima Kasih Dhani ^^

  3. Aulia says:

    nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/652016303725670400

    “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

    Pengantar surat atau paket itu orang-orang yang bertanggung jawab dan amanah. Mereka akan mengantarkan kemana pun amanah (surat atau paket) yg menjadi tanggung jawab mereka itu, bahkan sampai ke daerah pelosok.
    Yang pasti arti mereka dalam kehidupan kita sangat besar, karena tanpa mereka urusan kirim-mengirim pasti akan sulit dan ribet.

    Untuk semua Pengantar surat atau paket, salut atas kerja keras anda semua mengirimkan surat-surat ataupun paket-paket kami sehingga bisa sampai tujuan.
    Terimakasih atas keikhlasan anda semua mengemban amanah itu.
    Semoga Tuhan selalu memberikan anda semua kesehatan dan kemudahan dalam segala urusan termasuk dalam pekerjaan ini. ^_^

  4. Shen Meileng says:

    Nama: Shen Meileng
    Twitter: @OhGirlDay
    Link Tweet: https://twitter.com/OhGirlDay/status/652063709301379072

    “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

    Bagi hidupku, jika tidak ada mereka maka aku tidak mungkin mendapatkan buku-buku berkualitas dengan harga masuk akal. Aku tinggal di daerah dimana termasuk salah satu kota termahal se-Indonesia. Dan jika tidak ada mereka, aku tidak bisa banyak menulis mereview buku di blogku karena kekurangan bahan bacaan.

    Terima kasih sudah mengantarkan paketku dengan selamat dan tidak membuat isinya lecet ataupun pembungkusnya rusak. Terima kasih karena telah menjadi perantara untukku mengetahui karya-karya yang berkualitas dan semoga kebaikan demi kebaikan terus terjadi padamu, pengantar surat dan paket ^^

  5. Aya Murning says:

    Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

    Jawaban:
    Tukang pos itu besar sekali jasa dan pengabdiannya. Tidak hanya berkaca pada profesi serta barang yang mereka antarkan seperti di era sekarang ini. Coba kita menilik di jaman dulu, waktu belum ada teknologi secanggih sekarang, belum ada media chatting. Surat itu layaknya barang berharga yang sangat dinanti oleh si penerima. Tukang pos jadi penyambung silaturahmi antara orang yang berjauhan, sekaligus sebagai penyambung dan pengawet cinta bagi mereka yang sedang LDR. Malah terkadang kehadiran si tukang pos layaknya pacar, suka bikin degdegan kapan datengnya dan membawa surprise (paket) apa. 😀

    Untuk Mas/Pak Pos di seluruh belahan dunia yang kejam ini, sungguh jasamu layaknya guru yang tanpa pamrih. Malah mungkin jauh lebih melelahkan daripada guru karena kau berpeluh lebih banyak akibat paparan sinar matahari yang menyengat. Terlebih buat tukang pos yang tinggal di Kalimantan dan Sumatera, kalian harus berkeliling seharian dengan motor ke seantereo kota menerobos asap dan debu yang menyesakkan dada dan memedihkan mata demi mengantar sebuah amplop pada satu alamat.

    Kadang aku bisa maklum jika ada yang bersikap jutek karena lelah, namun aku juga sangat salut saat masih ada yang bisa beramah-tamah meski keringat mengucur di mana-mana. Kadang rasa tidak tega pun menghampiri, pernah ingin kusuguhi minum tapi si tukang pos malah langsung pergi.

    Maka dari itu, wahai para tukang pos, tiada kata yang lebih berharga selain ucapan terima kasih yang bisa kuucapkan sepenuh hati. Tanpa kalian, mungkin rak bukuku tidak akan sesesak seperti sekarang ini. 🙂

  6. syaputradiddy says:

    Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile .twitter.com /DiddySyaputr a/status /652114580638 842881?p=v
    They are My Surprisers. Ya, karna nggak pernah sekalipun baik itu orang terdekat, keluarga, de el el ngasih kejutan buat aku. Bahkan di Hari Ulang Tahun pun, boro-boro ngasih kejutan, ngucapin Happy BirthDay aja kagak pernah. Maklumlah kuper, tinggalnya terisolasi banget. Kagak ngarti sama yang begituan.
    Makanya, kehadiran pengantar paket jadi kebahagian tersendiri dalam hidupku. * ngenesTerkadang cepet, bikin aku dagdigdug seeerrr. Keseringan juga lelet, edisi nyasar karna nggak nemu alamat. Berasa di acak-adul dah hatiku waktu nungguin paketan. Tapi pas dateng, apalagi yang tiba-tiba. Beh, bikin aku kepengen jangkrik-jingkrak. Hihi.
    Karna itulah, aku pengen banget ngucapin `Terima Kasih` setulus hati buat Mas/Pak JNE. Karna kalian hidupku jadi sedikit kejang-kejang, dikejutkan dengan kehadiranmu. Karna kalian juga aku bisa tersenyum, ngakak, baper, sedih dengan buku-buku yang kalian bawa. Dan karna kalian aku bisa belanja OldShop. Lagi-lagi karna kalian aku … aaah, yang jelas Terima kasih tak terhingga untuk kalian dengan beragam jasa yang juga tak terhingga. Semoga kehadiran kalian menjadi keberkahan bagi kami semua. Aamiin.
    Terima Kasih! #DaeHoDelivery

  7. Eni Lestari says:

    Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/652233587966668800

    “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

    mereka adalah pemberi kebahagiaan untukku!! serius nih, bagiku mereka adalah orang yang keren banget! mungkin karena sejak kecil aku terbiasa pakai jasa pos (secara hobiku dulu korespondensi), makanya aku sangat kagum dengan pekerjaan mereka. tanpa mereka, surat/paket yang kukirimkan gak akan sampai ke tempat tujuan. menurutku, mereka mengemban misi mulia demi para pelanggan agar tak kecewa. salah satu kontributor penting di usaha jasa pengiriman juga. meski sekilas pekerjaan mereka terlihat sepele, tapi gak bisa kita remehkan juga. bagiku, siapapun yang memilih pekerjaan sebagai pengantar surat/paket, itu membuatku salut. karena gak mudah lho keliling2 nyari alamat rumah. banyak rintangannya. apalagi kalo daerahnya di pelosok. belum lagi mesti panas2an di jalan. aku aja pasti mikir2 dulu kalo disuruh jadi pengantar surat/paket hehehe.

    dengan segala rintangan dan hambatannya, para pengantar surat/paket emang layak mendapat ucapan beribu2 terima kasih dariku. hontou ni arigatou!! jasa kalian gak akan kulupakan selamanya. terutama buat Pak Pos yang sejak aku kecil sampai sekarang (udah 20 tahun lebih) setia nganter surat, terima kasih banyak!! buat kurir JNE, Tiki, Indo Pasific yang setia nganter paketku, terima kasih banyak!! tanpa kalian aku gak akan bisa menikmati buku2 yang kubeli secara online.

    akhir kata… terus bekerja dengan semangat ya buat Pak Pos dan para kurir. semangaaaat!! 😀

  8. Santi Wiryawan says:

    Nama : Fransisca Susanti
    Twitter : @siscacook
    Link share : https://twitter.com/siscacook/status/652327283353649152

    Jawaban :
    D… ari tukang pengantar surat atau paket aku selalu merasakan berbagai perasaan, senang kalau dapat surat atau paket, galau kalau tukang pengantar surat atau paketnya nyasar ke Timbuktu 😛
    A…ku selalu memasang kuping lebar, selebar antene tv 😛 soalnya suara tukang pengantar surat atau paket ada yang LANTANG ada yang sayup bagai bisikan angin lalu ….fuzz…
    E…w tukang pengantar surat atau paket sukses bikin aku olahraga sehat soalnya basecampnya aku tuh di dapur atau di kamar tidurku di bagian belakang rumah …lumayan jaraknya ke pagar depan.
    H…ari-hari rasanya cerah kalau ketemu tukan pengantar surat atau paket, rasanya kayak dapat kejutan menyenangkan =)
    O…lala kalau ga ketemu tukang pengantar surat atau paket rasanya galau, apa surat atau paketnya nyasar ke tetangga??? bahaya kan kalo ada surat cinta yg nyasar …ooops 😛
    ‘S…elalu berperan penting dalam moment-moment tertentu. Karena ada tukang surat atau paket aku bisa saling kirim kartu pos dengan shabat penaku yang tinggalnya jauuuuuuuuuh banget… Terimakasih, pak pos/kurir sudah membantuku. Menjalin persahabatan seperti sarang laba-laba antar daerah =)

    D…ari dulu juga tukang pos atau paket pekerjaan yang capek banget…harus nganter surat atau barang yg jumlahnya banyak banget ke mana-mana…pokoknya udah kayak Sinterklaas dengan karung plastik besar bangeeet berisi berbagai surat dan paket.
    E…h kasihan mereka nanggung resiko digigit kalo penghuni rumahnya punya doggie yg galak 😛 mending kalo Snoopy, ini mah Pitbull!!!
    L..agi-lagi aku rindu jeritan mereka…pakeet…pakeet….
    I..h ga kebayang deh kalau ga ada tukang surat atau paket…pasti banyak yang manyun dan sedih 😛
    V…IP pekerjaan tukaan pos atau paket karena harus memberikan layanan terbaik ke semua pelanggan padahal mereka juga kan lelah dan pusing menempuh berkm km km jarak belum putar-putar kalau mencari alamat rumah yang sulit.
    E…mosi tukat paket atau kurir bagus …tetap nyengir manis walaupun capai dan haus…ga pernah ada yg mau minum walaupun ditawari katanya ada dateline-nya nganter-nganter harus buru-buru…
    R…asa terima kasih tak terhingga untuk tukang surat atau paket yang sudah bersusah payah nganterin surat dan paket.
    Ya… sekali lagi terima kasih dan terima kasih karena sudah memberikan banyak kebahagiaan ketika menerima dan membuka baik surat atau pun paket.

    S…elalu berkomitmen kepada pekerjaannya itulah tukang pengantar surat atau paket.
    E…tika selalu dijaga, tutur katanya sopan dan ramah.
    R…asanya belum pernah ketemu tukang pengantar surat atau paket yang galak dan jutek 😛
    V…IP servicenya, VIP senyumnya =)
    I…h manisnya jasa tukang pengantar surat atau paket… yang bikin aku selalu good mood =)
    C…erima kacih…cerima kacih atas segala pengorbanan waktu, fisik, yang harus ditempuh tukang pengantar surat atau paket, kesabaran tanpa batas untuk memuaskan para pelanggan.
    E…h…aku lupa melukiskan ucapan terimakasihku di gumpalan awan yang membumbung tinggi….T.E.R.I.M.A K.A.S.I.H……T.U.K.A.N.G….P.E.N.G.A.N.T.A.R…S.U.R.A.T….A.T.A.U …P.A.K.E.T…..W.E….L.O.V.E….Y.O.U…. ^.^ K.E.E.P….Y.O.U.R…S.P.I.R.I.T =)
    semoga mereka membacanya, ya =)

    trims bnyk atas kesempatan giveawaynya =)

  9. princessashr says:

    Nama : Asri Rahayu MS
    Twitter : @princessashr
    Link Share : https://twitter.com/PrincessAshR/status/652374250322464768
    “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”
    Jawaban :

    Mereka sangat amat berjasa sekali dalam hidupku. Karena tanpa mereka paket, surat lamaran kerja ataupun surat cinta nggak bakalan sampai ke tangan orang yang aku kirimin. Atau paket, surat tersebut tak akan sampai ke tanganku tanpa adanya Para Kurir Ekspedisi tersebut.. Saat mereka mengantarkan paket pun, apabila mereka tak tahu rumahku, mereka akan menanyakan terlebih dahulu padaku. Dan mereka sangat sopan. Tak peduli jam berapa pun, mereka akan datang ke rumahku. Pernah hari itu, aku masih ingat sekali, pagi aku membeli satu paket di daerah Bandung melalui satu situs online shop. Setelah transfer dan memilih paket cepat sampai, tak disangka malam harinya jam 11 malam, Pak Kurir datang mengantarkan paketku. Walau pun agak terganggu karena mengantarkannya malam hari saat orang istirahat, tapi, aku tetep angkat jempol, karena di saat orang lain istirahat, mereka masih mengantarkan paket.

    Terima kasih dariku untukmu, para kurir ekspedisi yang terhormat. Tanpa jasa kalian, paket, surat dari atau untuk orang-orang kenalanku, tak akan sampai. Jangan pernah menyerah, dan tetap berjuang. Tetap ingat dengan kesehatan, patuhi rambu lalu lintas, ingat keluarga di rumah menanti kedatangan kalian dari tugas kalian. Selamat bekerja, para kurir ekspedisi. Kedatangan kalian sangat aku nantikan. Terima kasih banyakkkk 🙂 Semangatttt!!!

  10. agathavonilia says:

    Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/652665121861275648

    “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

    Tukang pengantar surat atau paket menurutku sebagai nafas kehidupan bagiku. Mengapa? Karena hobiku adalah membaca buku dan biasanya aku juga belinya secara online dan kalau beruntung juga aku bisa memenangkan 1 buku dari Blogtour dan GA. Setiap hari menunggu mereka sampai tanya sama ortu sudah datang apa belum pak posnya. Rasanya sesak gitu menanti-nantikan mereka. Jadi, sebenarnya yang aku tunggu itu Pak Posnya sampai dia hafal lho sama aku. Mbak Agatha ini kiriman bukunya bahkan sampai malah diajak bercanda lho. Kalau udah teriak-teriak di luar Pos … Pos … Duhhh … Nafasku serasa lega dan beban kelelahan terasa menguap begitu saja. Akhirnya, Pak Pos datang. Kalau dulu aku malah nunggunya di luar rumah soalnya pakai sepeda ontel dan biasanya ada belnya kriiiinnggg … kringggg … Itu sudah pasti Pak Pos. Hehehehe Tapi, sekarang udah pakai sepeda motor, aku nunggunya udah di dalam rumah. Pokoknya setiap Pak Pos ke rumah itu pasti deh manggil Mbak Agatha Pos. Seperti yang aku bilang tadi, Pak Pos adalah nafas kehidupanku. Tanpa mereka, aku nggak bisa baca buku-buku kalian dan terasa kosong gitu tanpa ada kiriman buku. Pak Pos ini juga menjadi awal aku suka bangettsss baca novel dan buku-buku lainnya selain komik. Hohohoho

    Ucapan terima kasihku untuk mereka :
    1. Terima kasih karena selama ini sudah mengantarkan surat atau paket kepada pelanggan dengan selamat.
    2. Terima kasih atas pelayanan ‘the best’ menurutku dan kesabaran mereka menunggu tuan rumah jika tidak ada di rumah.
    3. Terima kasih telah memilih pekerjaan sebagai pengantar surat atau paket karena aku dapat mengenal kalian dan bagaimana suka duka kalian.
    4. Terima kasih untuk kesabaran, keramahan dan kesetiaan kepada kami para pelanggan.
    5. Terakhir, terima kasih atas pelayanan prima tanpa mengeluh sedikitpun pada kami. Dengan senyum merekah dan wajah bahagia kalian, membuat kami bahagia dan selalu percaya pada kalian.

    Tetap semangat dan berjuang ya Pak Pos! 🙂

  11. tanyafransisca says:

    Nama : Deasy Mutiarani
    Akun twitter : @azumimeyy_
    Link Share : https://twitter.com/azumimeyy_/status/652793604054740992

    Jawaban
    Tukang pengantar surat atau paket? Artinya buat gue?
    AMAZING!

    Menurut gue pekerjaan sebagai tukang paket adalah pekerjaan yg wah! Karena mereka bisa mengetahui berbagai macam jalan dan tempat sedangkan gue? Daerah rmh sendiri aja masih suka nyasar.

    Dan pastinya tanpa tukang pengantar barang aku ga akan bisa dapet buku dari GA
    Dan GA ini pasti juga ga ada
    Jadi tanpa pak pengantar barang mungkin aku tidak akan bisa mendapat buku gratis..
    Maklum carinya yg gratis. Hehehehe
    Kalo mau baca buku mah ga ada alasan ga punya duit. Banyak GA yg tersebar di mana mana.

    Pak pengantar paket di manapun kalian berada, terimakasih karena sudah mengantar paketku dgn selamat mungkin kalo paketku nyampe aku terlalu senang hingga lupa mengucapkan terimakasih.
    Tapi untungnya ada GA ini yg bisa membuatku sadar bahwa pekerjaanmu tidak bisa dipandang sebelah mata.

    Kau tahu istilah baru yang aku akan berikan kepadamu wahai tukang pos?

    Ada peta yg manual, (yg dari kertas)

    Ada peta yang digital (dari hp canggih zaman sekarang)

    Tapi kalian adalah peta peta yang hidup
    Yang luar biasa hebat
    Memanfaatkan otak yang diberikan Tuhan dgn maksimal dgn mengingat banyak jalan dan tempat

    Terima kasih sekali lagi tukang posku ^^

  12. Pramestya Ambangsari says:

    nama : pramestya
    akun twitter: @p_ambangsari
    link share: twitter.com/p_ambangsari/status/652636948142628865?p=v

    Dia itu orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama :v hehe

    Para Pengantar itu sangat berjasa bagiku. Karena dia paketanku yang jauh dari jangkauan, akhirnya bisa kupeluk 😀

    Mereka juga penyelamatku dari kegalauan dan juga sering bikin khawatir. Kalau mereka dateng, pasti aku langsung seneng. Terus kalau mereka belum dateng setelah sekian lama menunggu, aku jadi khawatir. Sedang dimana, sama siapa, berbuat apa (#plak! Jijay ah kalimatnya.) Takutnya para pengantar itu salah alamat, atau datang disaat ga tepat. Kan jadi sedih 😦

    Say thanks to our deliveryman!
    Arigatou atas jasanya, pelayanannya, dan terutama kepada mas-mas JNE terimakasih atas kesabarannya. Hehehe

  13. tri yusuf ciduk says:

    Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503

    Tukang pengantar surat dan paket, mereka adalah pahlawan yang sangat berjasa. Tanpa ikut ‘perang’ mereka telah membantu ribuan bahkan jutaan orang di dunia ini. Bisa dikatakan, selain membawa berita bahagia, aku pernah terpikir bahwa mereka juga adalah pemberi kabar pesan kematian. Bukan tak mungkin jika satu dari ribuan tukang pos dan paket itu tidak mengetahui bisa saja paket atau surat yang mereka bawa adalah pesan kematian untuk atau dari seseorang kan, kebayangkan betapa pentingnya keberadaan mereka. Tugas mereka sangat berat, apalagi jika harus mengirim paket dengan status YES atau bahkan pengiriman dimana hari itu juga saat dikirim harus sampai di tempat tujuan.

    Apa tidak terbayang oleh kalian betapa beratnya tugas mereka, dengan kondisi cuaca yang tidak bisa di bayangkan. Demi menjalankan tugas, 24 jam mereka berusaha memberikan yang terbaik meski terkadang dianggap remeh “hello, jaman apa sekarang masih suka pakai surat? Apa gunanya teknologi yang sudah super canggih” pernah terpikir pada kisah dimana orangtua yang ditinggal merantau anaknya, orangtua yang tidak tahu bagaimana meggunakan hp keyboard ataupun touchscreen? Terkadang mereka berharap besar anak mereka mngirim surat untuk mereka, agar mereka tahu keberadaan anaknya, bisa kembali mengirim surat untuk anak kesayangan mereka, betapa mereka berterimakasih pada tukang pos yang rela jauh-jauh mengantar sampai ke pelosok desa. Atau buat para pecari pekerjaan, yang biasanya harus mengirim surat lamarannya via pos. mereka sangat bergantung pada tukang pos juga.

    Aku cinta kalian, para tukang pengantar surat dan paket. Tanpa kalian hatiku akan galau, Bagaimana aku bisa memesan buku atau barang kesukaanku dari luar daerah? Bagaimana aku bisa menerima hadiah-hadiah dari quiz yang kumenangkan?
    Tetaplah jaga kesehatan kalian agar bisa bekerja dengan semangat setiap harinya 24 jam. Coba saja petugasnya ada bagian shiftnya, jadi aku ngak harus merasa bersalah pada seorang petugas saja yang belakang dia terus sibuk mengantar paket kerumahku. Siapa tahu juga nanti petugasnya ada yang tampan seperti Sung Jae. Tidak menutup kemungkinankan kecantol sama pesonanya petugas pos. pokoknya sukses buat semua petugas pengantar surat dan paket, semangat terus kerjanya jangan malas mengantar karena tempatnya jauh ya. Apalagi kalau harus mengantar ketempat yang sama terus dalam jangka waktu yang berdekatan, jangan sampai paketnya dikumpulin dulu sampai banyak baru dikirim ke orangnya, takutnya nanti paket itu penting ^^ The best buat kalian lah. Good job!!

  14. rinspiration95 says:

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/652862373032685568

    Bagiku, tukang pos atau kurir itu adalah perantara yang selalu membawa kabar bahagia.beliau-beliau itu selalu bisa buat aku memekik kegirangan atau tersenyum terus menerus. Mereka membawa sesuatu yang selalu aku tunggu-tunggu tanpa mereka mungkin tumpukan buku di rumah nggak pernah ada karena nggak sampai tujuan hahaa..
    Makasi ya tukang pos, petugas kurir. Semangat bekerja! Selamat mengantarkan amanah hingga ke penerima yang tepat. Maaf kalau lebih sering ketemu mama atau orang rumah yang lain dibandingkan aku sendiri. Makasi juga bersedia menelpon dan menungguku datang menjemput karena alamatnya mungkin susah dikenali. Maaf juga, alamatnya itu memang tanpa nomor rumah jadi semoga tidak pernah nyasar mengantar paketku :))

  15. Noer Anggadila says:

    Nama : Noer Anggadila
    Twitter : @noeranggadila
    Link Share : https://twitter.com/NoerAnggadila/status/652885565558263808

    Buat aku, arti tukang pengantar paket/surat itu kaya telepon kabel dengan kabelnya, gak terlihat sambungannya tapi bisa terus nyambungin koneksi orang yang jauh sekali pun. Intinya mereka itu bagai perantara dan pendekat jarak-jarak yang jauh.

    Ucapan terima kasih

    Terimakasih untuk kalian semua, pak-pak pos dan mas-mas pos yang sudah mengabdikan dirinya menjadi pengantar paket/pos/surat, soalnya gak semua hal bisa dikirim online, terimakasih banyak sudah berkenan mendekatkan kita [pengirim dan penerima]

  16. Eka Sulistiana says:

    Nama : Eka Sulistiana
    Twitter : @ekasulistiana24
    Link Share :https://twitter.com/ekasulistiana24/status/653106342362681346
    Jawaban :
    Menurut aku, mereka begitu berjasa. Mungkin terkadang profesi mereka dipandang sebelah mata. Tapi, peran mereka sangatlah penting. Berkat mereka, semua orang merasa sangat terbantu. Mereka bagaikan jembatan yang menghubungkan antara orang yang satu dengan yang lain, Jika tak ada mereka, orang-orang akan kesulitan dalam bertransaksi jarak jauh. Tak ada yang mengantarkan surat, berkas-berkas, barang, dll. Dengan adanya pengantar surat atau paket, orang-orang tak perlu susah payah menempu perjalanan jauh hanya untuk menyerahkan sesuatu kepada orang nun jauh di sana. Cukup datang ke kantornya yang terdekat, dan mereka pun siap beraksi. Profesi mereka memang sangat melelahkan. Harus mondar-mandir kesana-kemari untuk mencari alamat dan mengantarkan surat/barang ke alamat tersebut. Belum lagi memanggil-manggil si empunya rumah yang terkadang tak menyahut. Memang dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk berada di posisi mereka.

    Untuk para tukang pengantar pos atau paket, terima kasih karena telah bersedia menyandang profesi ini. Terima kasih telah meluangkan waktu, mengerahkan tenaga, untuk mengantarkan surat-surat ataupun paket-paket kami. Teruslah semangat dalam melaksanakan tugas yang sungguh mulia ini. Tetaplah tersenyum walau terik matahari membuat keringatmu bercucuran. Sesungguhnya, kalian adalah penyampai amanah yang baik. Semoga perjuangan kalian akan tercatat sebagai amal jariyah dan memeroleh ganjaran pahala yang tak terhitung jumlahnya. Aamiin.

  17. fitania90 says:

    Nama : Fita
    Twitter : @fitania09
    Link : https://twitter.com/fitania09/status/653235197966553088?s=01

    Pak pos dan kurir pengantar paketan itu uda seperti kekasih kedua. Kehadiran mereka sangat aku tunggu. Layaknya orang kangen denger suara mereka aja dari balik pintu uda bikin aku cengengesan sendiri kayak-kayak denger nyanyian merdu penyanyi kelas dunia. Mereka itu penyambung hajat orang banyak. Dimana tiap surat atau paket selalu mereka bawa dengan penuh tanggung jawab. Bahkan kadang aku kasian kalo ada pak pos yang kebingungan cari alamat gara2 si pengirim salah nulis atau kurang lengkap nulisnya..bagaimanapun jika tidak ada mereka pastinya semua paketan/surat baik dr dalam dan luar negeri tak akan sampai. Dan tentunya akan membuat orang kerepotan setengah mati.
    Untuk semua pak pos, mas tiki, mas JNE aku terima kasih banyak. Dengan jasa kalian semua paket dan surat ku sampai dengan selamat. Aku gak tau apa jadinya paketanku tanpa kalian. kalian memang luar biasaaa…Tetap bersabar dalam menjalankan tugas meski mencari alamat di Indonesia tak semudah di peta. Semangat teruss dan majulah pejuang-pejuang pengantar surat. Fighting 🙂

  18. hikarimio says:

    nama: Rina Eko Wati
    twitter: @HikariMio
    link share: https://mobile.twitter.com/HikariMio/status/653622908586205184?p=v

    Sangat berarti pastinya, apalagi saya sangat sering diapeli oleh mereka #hehe. Mereka itu layaknya oksigen, ada dimana-mana dan selalu dibutuhkan oleh semua orang, malahan sangat bergantung. Kalau tidak ada mereka, pasti pembelian barang2 berbasis online tidak akan berjalan dengan baik. Apalagi bagi yang tinggal dipelosok desa2, akan semakin terbantu pastinya. Saya bahkan punya pengalaman unik tentang pengantar paket ini. Waktu itu ditengah keadaan cuaca yang lagi nggak bersahabat (alias hujan deras banget waktu itu) bapak pengantar paket basah kuyub waktu nganterin paketan saya. Saya bener-bener terharu. Kelihatannya dia sangat mencintai pekerjaannya sampai hujan badaipun bukan jadi penghalang buat dia menjalankan tugasnya. Jadilah karena hujannya juga masih ngamuk diluar, saya tawarin buat masuk dulu sambil nungguin hujan reda. Dari situ saya ngobrol banyak sama bapak pengantar paket. Ketika saya tanya: apa sih enaknya jadi pengantar surat dan paket? (kan tau sendiri kalau kerjannya hrus melawan terik matahari dan hujan badai) Bapaknya cuma tersenyum trus bilang: enaknya itu kalau liat penerimanya tersenyum senang waktu saya nyodorin paketannya. Hati rasanya tentram karena amanah tersebut udah berhasil dijalankan. Kayak liat mbak tadi yang tersenyum waktu saya datang.” Sesederhana itu ternyata alasannya. Dan itu bikin saya pngen nangis.

    Ucapan terimakasih : Terimakasih atas jasa2 kalian semua (tukang pengantar surat atau paket), terimakasih karena mau bersabar menunggu kabar, saat kalian bertanya dimana keberadaan kami. Terimakasih karena menjaga surat dan paket kami hingga selamat di tangan kami. Terimakasih karena walau tersesat, kehujanan, kepanasan kalian tidak kapok dan tetap mengantar surat maupun paket kepada kami. Dan yang paling utama dari semua itu adalah trimakasih karena mencintai pekerjaan ini.

  19. Putri Prama Ananta says:

    Nama: Putri Prama Ananta
    Akun twitter: @PutriPramaa
    link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/652963817211596800?p=v

    “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

    Kebahagiaan. Biasanya, jika pengantar surat/paket datang dan mengklakson, aku nggak peduli tentang tampilanku. Meskipun rambutku berantakan pun, aku akan menghampirinya di depan rumah dengan senyuman lebar. Oh, aku nggak peduli dengan pikiran tidak-tidak pengantar paket/surat-nya, mereka hanya tidak tahu tentang pentingnya kehadiran mereka saat mengantar surat 😀
    Setelah membaca pertanyaan ini, aku sadar kalau sebenarnya, setiap hal adalah pengantar pesan. Contoh sederhananya, temanku yang sering kutitipi pesan jika aku sedang berhasrat untuk menasehati tingkahnya atau kamu (baca: aku) yang terkadang jadi pengantar hadiah ulang tahun untuk seseorang yang disukainya plus dengan jasa menulis surat dan membungkus hadiah gratis. Segala hal adalah pengantar, sebagai jembatan bagi orang-orang untuk terhubung, menjembatani setiap orang untuk merasakan segala hal.
    Jadi, tukang pengantar bagiku adalah ‘segala’. Aku berterimakasih pada setiap orang yang telah menjadi seorang pengantar (entah itu pesan, surat, atau pun paket) di kehidupanku. Semoga kalian semua bahagia dan tetaplah membahagiakan orang lain! ^_^

  20. erin says:

    Nama : Erin
    Twitter : @RinShoak
    Link Share : https://twitter.com/RinShoak/status/653779682530189320

    Pak Pos yang selalu ngebantu aku ngirim surat atau kirim paket bagiku sangatlah bejasa, lebih berjasa dari pacarku sendiri. Mereka dengan senang hati mengirimkan paket sampai ditempat tujuan. Walau harus kepelosok desa, muter-muter cari alamat sampai ketemu, dan itu hanya dilakukan oleh Pak Pos. Bagiku mereka pantas di sandingkan dengan para pahlawan yang memperjuangkan bangsa ini. 😀
    Pokonya terima kasih banyak buat Pak Pos yang selalu bersedia mengirimkan paket-paket ku dengan selamat, walau aku suka kesel kalau paketnya telat, pasti karena banyak yang harus Pak Pos kirim ke tempat lain. Semoga Pak Pos tidak ikutan kesal juga kalo ada yang marah-marah karena paketnya telat, tetap semangat dan semoga Tuhan selalu melindungi Pak Pos dalam menjalankan tugas.

  21. juwita says:

    nama : juwitasari
    twitter : @juwita_es
    link share : https://mobile.twitter.com/juwita_es/status/653784231684935680?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4808858513

    menurutku, pengantar surat itu seperti sosok bapak. kedatangannya selalu memberi kebahagian. entah seberapa jauh ia mengantarkan sesuatu dari pintu ke pintu, namun bibirnya tak pernah kehilangan simpul senyumnya. terimakasih untuk kalian, meskipun aku baru sekali diantarkan paket oleh kalian, tapi aku sangat berterimkasih atas perjuangan yg kalian tempuh.

  22. Ridzki Putri says:

    Nama: Ridzki Putri
    Akun Twitter: kikikiki_R
    Link: https://twitter.com/kikikiki_R/status/653808893039022081?s=01

    Apa arti tukang pengantar surat/paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka.

    Menurut saya, arti tukang pengantar surat/paket sangatlah besar dan memiliki peranan penting baik di masa lalu maupun masa sekarang. Tanpaa mereka kita tak mungkin mendapatkan surat/paket yg kita tunggu dari orang yg kita sayang atau toko2 online yg sudah kita belanjain.
    Di tengah pesatnya teknologi informasi seperti ponsel, surat elektronik, dll, mereka tetap tegak berdiri di tengah masyarakat dgn berkembang mengikuti zaman.
    Tukang pengantar surat/pos telah membawa suka cita bagi seluruh aspek masyarakat.
    Mereka menghilangkan isolasi daerah terpencil (org2 yg berada di daerah pelosok sgt membutuhkan mereka terutama ketika sinyal ponsel atau jaringan internet dapat menjangkau daerah mereka sehingga keberadaan meteka sangat dibutuhkan), Mereka juga memperat hubungan antara pemerintah dgn masyarakat. Tidak hanya itu di masa lalu, jasa mereka begitu dibutuhkan ketika alat komunikasi pemerintah diputus. Mereka penghubung antara pejuang di daerah satu sg daerah lainnya. Mereka membawa berita bahwa Indonesia telah merdeka dan mereka penyambung rasa kerinduan yg tak mungkin dpt disampaikan oleh ponsel atau internet yg berkembang di masa sekarang.
    Tukang pengantar surat/paket adalah mediator yg menjaga hubungan antara dua manusia/lebih disaat teknologi informasi yg canggih tak bisa melakukannya.
    Battle of Surabaya merupakan salah satu film yang memperlihatkan perjuangan dlm membawa titipan untuk para pejuang Indonesia. Dan masih bnyk film2 ttg kalian yg memperlihatkan perjuangan kalian dlm membawa kiriman agar sampai ke penerimanya.
    Jadi, terima kasihku kepada tukang pengantar surat/paket yg telah berjasa bagi saya maupun orang lain. Terima kasih telah membawa surat/paket kami walaupun diluar sana cuaca sedang panasnya, jalanan berdebu, jalanan yg becek, hujan sekalipun tidak menghentikan langkahmu untuk membawa secercah harapan untuk kami yg menunggu kirimanmu. Mereka adalah salah satu pahlawan saya yg saya banggakan karena mereka sangat berjasa. Terus berjuanglah untuk menebarkan senyuman di wajah kami dgn surat/paket yg kau bawa walaupun kau lelah sekalipun. Sekali lagi terima kasih! Kau takkan terlupakan walaupun saya tak tahu nama kalian dan ketika ingin bertanya, kalian telah melesat pergi utk menyampaikan surat/paket kepada orang lain. TERIMA KASIH untuk jasa dan usahamu selama ini!

    *singing*
    So Mister postman look and see
    Is there a letter in your bag for me
    I been waiting a long long time
    Since I heard from that girlfriend of mine

  23. Ken says:

    Nama : Ken
    Twitter : @orion____
    Link share : https://twitter.com/orion____/status/653998690646929409
    Follow blog via : wordpress

    Q : “Apa arti tukang pengantar surat atau paket menurut kamu? Tuliskan ucapan terima kasihmu kepada mereka!”

    A : Wah keberadaan mereka sangat membantu sekali. Terutama untuk saya yang tinggal di kota kecil yang lumayan pelosok ini. Sudah jauh dari toko buku, buku-buku yang ada di toko-toko juga sering-seringnya telat update. Membuat saya mau gak mau harus beli buku lewat toko online. Nah! Di sini lah peran para pengantar/kurir paket sangat berarti. Karena lewat jasa mereka, buku-buku yang saya idam-idamkan bisa sampai ke tangan dengan selamat. Apalagi kalau pak kurirnya ramah dan baik hati, selalu menjawab sms-sms saya yang terkadang gak sabar bukunya datang dan jadi bawel sendiri hihihi Even pak kurir yang sering mengantar paket ke rumah sampai hapal lho sama saya dan sering ngobrol-ngobrol sama bapak saya juga kalau lagi gak keburu nganter paketan lain 🙂

    Terima kasih, Bapak pengantar paket—yang bodohnya sampe sekarang saya gak juga tahu namanya. Mungkin Bapak bisa dibilang salah satu bagian yang berjasa membuat saya tetap bisa membaca buku dalam kondisi tempat tinggal yang seperti ini. Semoga Bapak selalu sehat agar Bapak terus bisa membawa paket-paket keceriaan, bukan hanya pada saya tapi juga pada semua orang yang menunggu kedatangan bapak—dan paket yang Bapak bawa—di rumah 🙂

  24. ans says:

    ama: Aanisa Natasya
    Twitter: @aanisanatasya
    Link Share: https://twitter.com/aanisanatasya/status/654252861535203328

    Arti pengantar surat atau paket?
    Mereka berarti banget buat aku, kalo gak ada mereka siapa yang bisa nganterin paket ke rumahku atau nganterin paketku ke keluarga aku mungkin yg diluar kota? jujur kalo aku mau dapet buntelan pasti aku nunggu banget kedatangan beliau hampir setiap hari, aku sampai hafal loh jam beliau itu biasanya kalo nganterin paket ke komplek aku itu jam berapa. Alhamdulillah banget yang nganterin paket di komplek aku itu orangnya baik, ramah, dan yang paling utama sabar banget menghadapi aku yang kadang kalo dipanggil susah banget karena aku diatas jadi kadang kurang kedengeran, waktu dulu pas aku pergi beliau sabar banget nungguin aku sampai akhirnya sms aku dan juga minggu kmrn aku pergi paket dibawa lagi dan ketika ditanya kenapa gak dilempar aja jawabannya “Saya gak mau barangnya rusak, soalnya saya gak bisa ganti” ya Allah rasanya aku kayak apa aja sih. Beliau juga sopan banget gara-gara aku susah dipanggil  beliau minta ijin sama aku buat nyangkutin barang di pintu.

    Bapak JNE, terima kasih atas kesediaan bapak mengantar paket saya, terima kasih karena bapak udah terlalu sabar menghadapi saya yang kadang kebangetan ini, bapak adalah salah satu orang yang selalu saya tunggu-tunggu, berjasa sekali untuk saya, terima kasih ya pak, maaf saya gak bisa membalas apa-apa mengucapkan terima kasih sama bapak aja jarang karena bapak lebih sering nyangkutin paket saya di pintu gara-gara saya yg jarang keluar, saya cuma bisa berdoa semua kebaikan bapak dibalas sama Allah, bapak sehat terus, rejekinya lancar, Aamiin.

  25. Karin Hanazono says:

    Nama : Evi Zaid
    Twitter : @LUV_Qoute
    Link Share : https://twitter.com/LUV_Qoute/status/654283459964219392

    Pengantar surat atau pengantar paket, atau apapun namanya. Bukan hanya sebuah pekerjaan semata bagi saya. Mungkin, para bapak pengantar surat atau paket, tidak tahu betapa pentingnya arti mereka bagi kami, para penerima surat atau paket. Kedatangan mereka adalah hal yang paling ditunggu-tunggu mungkin hampir setiap hari.
    Tidak hanya mereka yang berada di kota besar tapi juga yang berada di pelosok daerah sekalipun, sangat menantikan kedatangan mereka.
    Walaupun di era digital seperti ini, dimana segala hal bisa dilakukan hanya dengan sekali sentuh, tapi nyatanya, hal itu tidak mampu menggantikan keberadaan pengantar surat atau pengantar paket. Mungkin profesi pengantar surat atau pengantar paket kadang dipandang sebelah mata, tapi coba bayangkan jika tidak ada pengantar surat atau pengantar paket di dunia ini? Membayangkannya saja, saya sudah sangat sedih apalagi jika itu benar-benar terjadi. Mungkin benar kata pepatah, kita baru bisa merasakan kehadiran seseorang ketika kita kehilangan mereka. Jadi, jangan sampai hal itu terjadi.

    Untuk para Bapak pengantar surat atau pengantar paket yang selalu setia mengantarkan surat atau paket ke rumah saya, terima kasih atas dedikasi Bapak selama ini. Maaf, jika saya kadang terlambat membuka pintu dan membiarkan Bapak menunggu terlalu lama. Bahkan, Bapak sering menitipkan surat atau paket ke tetangga saya karena saya sedang tidak di rumah. Tapi, satu hal yang perlu Bapak tahu, saya sangat berterima kasih sekali atas segala jerih payah Bapak selama ini. Tak peduli, walaupun cuaca terik ataupun hujan sekalipun, Bapak tetap berusaha untuk menyampaikan surat atau paket saya tepat waktu, tidak ingin membuat saya kecewa atau menunggu terlalu lama. Semoga para malaikat juga bisa mengantarkan kebahagian dalam kehidupan Bapak, kebahagiaan yang sama seperti yang kami rasakan ketika menerima surat atau paket dari Bapak. Terima Kasih, Pak.:-)

  26. Safitri Ariyanti says:

    Nama: Safitri Ariyanti
    Akun twitter: @safitriariyanti
    Link share: https://twitter.com/safitriariyanti/status/654317955723825152

    Jawaban: Sejujurnya, karena aku jarang sekali terlibat dengan pengantar surat atau barang, jadi aku tak memiliki kesan yang mendalam terhadap arti seorang pengantar surat atau barang. Tapi, ketika beberapa kali aku menggunakan jasa mereka, ada sedikit kekecewaan. Karena mereka tak mau mengantarkannya hingga sampai ke rumahku karena alamat rumah di pedesaan. Antara aku dan Pak Pos, akulah yang harus rela pergi ke kantor mereka untuk menemuinya beserta paket yang kunantikan kedatangannya selama berhari-hari. Untuk Mas-Mas JNE, aku harus janjian dengannya di suatu tempat. Jadi, kesannya malah seperti anak SMA yang belum diizinkan pacaran oleh orangtuanya dan mengakali hal itu dengan backstreet-an, ketemuannya di luar, nggak pernah mendatangiku di rumah.

    Sekarang, setiap kali harus menggunakan jasa mereka, aku menggunakan alamat kantor kakakku di kota sebelah. Sempat berpikir untuk menggunakan alamat kampus, tapi waktu kuliah hanya tiga hari saja. Jadi, khawatir ketika paket datang, aku sedang tidak kuliah. Kan sama saja susah. Jadi, aku akhirnya memutuskan untuk terus menggunakan alamat kantor kakakku jika harus menggunakan jasa pengantar barang. Hasilnya, nama penerimanya ya nama kakakku deh. 😦

    Tapi, tetap saja bagiku arti Pak Pos dan Mas-Mas JNE adalah kaki dan tangan keduaku yang begitu berjasa dalam meraih sesuatu yang jauh, yang tak dapat diraih kaki dan tangan pertamaku. Lah opo iki.

    Terimakasih Pak Pos dan Mas-Mas JNE untuk jasa dan pengabdianmu dalam mengantarkan sesuatu yang berharga bagiku, yang tak mampu kuraih dan kudapatkan dengan kaki dan tanganku sendiri. Terimakasih, karenamu aku tetap dapat menikmati berbagai keindahan dunia dalam sebuah buku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s