Jodoh Untuk Naina

jodoh untuk naina

Jodoh Untuk Naina

Copyrigaht © 2015 Nima Mumtaz

Diterbitkan PT Elex Media Komputindo

252 hlm

Jodoh untuk Naina, Abah yang pilih. Naina ikhlas. Tapi kenapa Abah pilih dia? Dia punya masa lalu kelam. Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina. Dia yang tidak sempurna. Mengapa Abah begitu yakin dia mampu menjadi imam bagi Naina? Bagaimana Naina harus menjalani kehidupan rumah tangga bersama pria yang tidak dia sukai, bahkan sebelum akad nikah? Apakah dia adalah jodoh untuk Naina?

Aku bukan laki-laki sempurna yang jauh dari dosa. Tapi, aku menginginkan kehidupan terbaik, bersamamu – hlm 207

Naina, perempuan berusia dua puluh dua tahun dan anak bungsu serta satu-satunya yang belum menikah, kedua kakaknya sudah memiliki keluarga dan hidup terpisah. Abah kemudian menjodohkannya dengan anak teman Abahnya. Naina yang penurut baru kali ini rasanya ingin membantah Abah, tapi dia tetap merasa tidak enak dan tidak ingin melihat Abahnya bersedih. Abah juga tidak memaksa Naina, tapi dari yang Naina rasa harapan Abahnya bertumpu pada kesedian Naina.

Naina pasrah saja dan mencoba untuk ikhlas sampai dia mengetahui bahwa yang akan menjadi suaminya adalah tetangganya dulu. Namanya Rizal, nama itu begitu terkenal karena pernah menggegerkan satu kampung atas perbuatannya. Waktu itu Naina masih keci tapi ingatannya akan nama Rizal dan perbuatannya tidak pernah Naina lupa. Dia pernah tertangkap basah berada di rumah seorang perempuan bersuami dan dalam keadaan hampir telanjang. Naina rasa-rasanya ingin kabur saja.

Abah kemudian mengkonfirmasi masa lalu Rizal dan meyakinkan puteri bungsunya akan tidak terulang lagi kejadian seperti itu. Pikir Naina, Abah tidak mungkin juga menyerahkan anak gadisnya kepada laki-laki yang tidak baik. Naina kembali ikhlas. Dan benar, Rizal adalah laki-laki yang bertanggung jawab, mapan, sabar dan shaleh. Naina yakin rumah tangganya akan baik-baik saja dan akan hidup bahagia.

Sampai, badai di rumah tangga mereka muncul. Mantan Rizal – perempuan bersuami yang dulu tertangkap basah bersamanya – kembali ke kampung dan menurut cerita ibu-ibu tetangga Naina, perempuan itu datang mencari Rizal. Naina juga sempat mendengar mereka berbicara mengenai lamaran. Hati Naina hancur berkeping-keping. Pikiran-pikiran poligami langsung menyerang otaknya. Naina kembali ke rumah Abah.

Prempuan mana yang mau membagi, suaminya dengan orang lain? Perempuan mana yang ikhlas berbagi kasih sayang dengan perempuan lain? Perempuan mana yang merelakan malam-malam panjang dalam kesendirian karena suaminya menemani perempuan lain? Tidak, aku tidak sekuat itu! – hlm 183

Apakah sifat masa muda Rizal kembali lagi setalah kedatangan mantan kekasihnya itu? Lalu bagaimana nasib Naina? Sudah benarkah Abah menjdodhkannya dengan Rizal? Apakah Rizal benar-benar jodoh untuk Naina?

***

Pertama-tama mengucapkan terima kasih banyak kepada Mbak Nima Mumtaz dan Mbak Rizky yang sudah mengadakan giveaway berhadiah buku ini dan menjadikan saya pemenangnya. Hehehe.

wpid-20151007_201241.jpg

Baca buku ini buat saya deg-degan deh, bagaimana perasaan Naina yang dijodohkan langsung terlintas dibenak saya. Pasti lebih banyak tidak relanya kan yaah *duh jangan baper Dhan* haha. Tapi Naina perempuan sabar dan sangat sayang Abahnya mampu mencoba ikhlas menerima semuanya, termasuk menerima calon suaminya yang mempunyai masa lalu yang kelam. Duh saya nggak sanggup kayaknya kalau jadi Naina.

Tapi dibalik rela berkorbannya Naina, kamu bakal menemukan manisnya di dalam buku ini. Mbak Nima sudah mewanti-wanti kalau awas jatuh cinta dengan Rizal, wah kalau masa lalunya dihilangkan Rizal ini tipe suami banget deh. Kamu yang lagi dijodohin atau lagi bingung sama jodoh, kamu baca buku ini deh, selain konfliknya bikin kita tersadar, ada begitu banyak nasihat-nasihat di dalamnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s