Eeyore Has a Birthday

eeyore

Eeyore Has A Birthday

By A. A Milne

Illustrated by Ernest Shepard

Produce by Dutton Children’s Books for BP

It’s my birthday. It’s bad enough, being miserable my self, what with no presents and no cake and no candles, and no proper notice taken of one at all.

Eeyore begitu sedih karena tidak ada satupun teman-temannya yang mengetahui bahwa dia berulang tahun. Jangankan berharap ada kue, balon dan hadiah ulang tahu, ucapan saja tidak ada. Pooh yang akhirnya mengetahui bahwa Eeyore berulang tahun dan bersedih karenanya, pergi mencari piglet untuk memberitahunya dan mengajaknya untuk memberikan Eeyore hadiah.

Pooh berencana memberikan sepot madunya untuk Eeyore, tapi ketika diperjalanan menuju tempat Eeyore dia merasa kelaparan dan baru mengingat bahwa madu itu untuk hadiah ulang tahun Eeyore setalah dia memakannya sampai habis. Piglet juga sudah mengetahui apa yang akan diberikan kepada Eeyore, yaitu balon.

That, Piglet, is a very good idea. It is just what Eeyore want to cheer him up. Nobody can be uncheered with a balloon – Pooh

Tapi… Piglet yang begitu bersemangat berlari sangat kencang menuju tempat Eeyore, terjatuh. Akibatnya balon yang dia bawa pecah.

Lantas, bagaimana nasib pesta ulang tahun Eeyore?

***

Hahaha, lucu sekali Pooh dan teman-temannya ini. Buku ini memang sangat cocok untuk diceritakan dan dibaca oleh anak-anak, tapi menurut saya tetap lucu walau siapapun yang membacanya (terutama yang menggilai Winnie The Pooh). Ada adegan lucu dimana Pooh yang mengetuk sebuah rumah menjadi kesal karena tidak ada yang mau membukakannya pintu, padahal memang tidak ada orang di dalamnya karena rumah yang diketuknya adalah rumahnya sendiri. Hihihi, dasar Pooh!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s