Blogtour + Giveaway Entangling Game

entangling game

Entangling Game
© Stefiani Emasurya
Editor: Anin Patrajuangga
Desainer kover & illustrator: Dyndha & Lisa FR
Penata isi: Lisa Fajar Riana
Cetakan pertama, Juni 2015
PT Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta
Grasindo
245 hlm

Ethan melompati beberapa tangga dan mempertipis jarak mereka. Gadis itu mulai melambat hingga uluran tangan Ethan berhasil meraih lengan dan menarik tubuhnya hingga terpelanting menghantam tembok. Tangan kiri Ethan bergerak lebih cepat dan menahan kepala Chloe agar tidak terbentur. Tubuhnya mengimpit tubuh Chloe dan menahan pemberontakan gadis itu.

Tapi, kemudian Chloe tiba-tiba diam. Tubuhnya yang sejak tadi terus memberontak secara serempak tidak membuat gerakan apapun hingga membuat Ethan balik tertegun. Gadis itu berbalik menatap tajam pada Ethan dan mengangkat dagunya tinggi-tinggi.

“Lakukan. Apa pun yang mungkin kau lakukan padaku, lakukan sekarang,” ucapnya sungguh di luar dugaan hingga membuat cengkraman Ethan melemah dan akhirnya terlepas.

“Gadis macam apa kau ini?” Ethan menggelang tak mengerti. Kakinya mundur tanpa perintah, seakan membutuhkan jarak untuk pikirannya berjalan lebih jernih. Tapi sedetik kemudia, ia merasakan tulang keringnya ditendang keras-keras dengan sepatu boot hak tinggi gadis itu.

“Kurasa kau memang bodoh,” ucap Chloe di tengah tawanya seraya berlari menaiki tangga.

Kau tahu, bahkan Tuhan pun mengizinkan kertas takdirnya kosong untuk menjawab pertanyaan Chloe barusan. Hanya Ethan yang ahu apa yang akan ia tulis di saa dan terjadi pada mereka berdua – hlm 100

Berawal dari tertabraknya Ethan oleh Chloe dan menyebabkan ada dendam diantara mereka. Chloe dan Ethan sama-sama tidak tahu bahwa mereka akan disandingkan bersama ke dalam proyek besar. Niat Ethan untuk membalas dendam Chloe yang membuatnya malu pun tercapai. Ethan yang lebih tua dan merupakan asisten dosen menyuruh Chole mengambil alih tugasnya.
Tanpa disangka, kecerdasan Chloe dan kebersamaan mereka mengurus proyek perhotelan membuat Ethan jatuh cinta kepada gadis itu. Tapi Chloe adalah tipe cewek cerada yang susah ditaklukan.

Aku akan membuatmu menyukaiku, bagaimana pun caranya. Kurasa waktu telah member jawaban lebih cepat padaku dan aku mengambil alih tugasnya untuk mengirim jawaban itu padamu. Aku menyukaimu Chloe. Dan aku terbiasa melindungi semua hal yang aku sukai. Satu-satunya hal yang perlu kau lakukan hanyalah mempercayaiku – hlm 126

Pada akhirnya…. Chloe pun jatuh cinta kepada Ethan.

Ketika Ethan menghilang dan mengecewakannya, Chloe merasakan sebagian dirinya dicabut secara paksa dan ia seperti orang gila untuk memohonya kembali – hlm 135

Kau tahu, tidak seorang pun jatuh cinta dengan cara yang bisa dikendalikan. Jika iya, itu bukan cinta. Jika kau merasa kisahmu bualan, berarti kau memang sedang jatuh cinta – hlm 161

Kisah cinta mereka malah tidak ada apa-apanya dibanding konflik yang ada. Ethan dan Chloe punya sama-sama penggemar berat, yang begitu jatuh cinta kepada mereka, malah mengganggu hidup mereka. Ada kisah masa lalu diantara keluarga-keluarga mereka yang berdampak pada masa depan Chloe dan juga Ethan.

Apa yang terjadi di masa lalu? dan bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka?

***
Buku ini masuk kedalam serial adaptasi dongeng. Kali ini diadopsi dari dongeng yang berjudul The Green Knight, tentang seorang putrid yang meminta tolong ayahnya mencarikan pasangan hidup tetapi ayahnya meninggal sebelum sempat memberitahu putrinya siapa pangeran tersebut.

Membaca novel ini seperti menonton serial k-drama dimana pengusaha-pengusaha konglomerat saling menjatuhkan, menjodohkan anak-anak mereka dengan sesama pengusaha agar usahanya tidak akan bangkrut, dan mengahalkan segala cara jika mengetahui perusahaannya akan bangkrut. Hehehe.

Tapi saya sukanya bukan karena novel ini diadaptasi dari dongeng saja, juga dimana Chloe mampu berdebat dan bukan tipe cewek yang gampang mengiyakan apa kata-kata orang, apalagi cowok.

Ada beberapa kesalahan dimana nama Ethan berganti Calvin dan sebaliknya, membuat saya harus mengulang lagi membacanya. Mungkin ini bisa menjadi catatan editor.

***

Saatnya Giveaway…….

Kamu penasaran dengan cerita Ethan dan Chloe? Ingin tahu ada apa di masa lalu mereka? Kamu berhak dapat 1 novel Entangling Game dengan syarat:

1. Domisili Indonesia
2. Follow @stefiani_ema dan @grasindo_id
3. Follow blog ini
4. Share link giveaway ini dan ajak teman-teman kamu untuk ikutan.
5. Jawab pertanyaan di bawah ini dengan menyertakan nama, akun twitter dan link share.
“Kamu ingin kisah hidupmu seperti kisah di dongeng apa? Kenapa?”
6. Jawaban yang menarik adalah pemenangnya.

Giveaway berlangsung 15-21 Oktober 2015

Selamat menjawab dan good luck!

wpid-1441798366782.jpg

Advertisements

22 thoughts on “Blogtour + Giveaway Entangling Game

  1. Safitri Ariyanti says:

    Nama: Safitri Ariyanti
    Akun twitter: @safitriariyanti
    Link share: https://mobile.twitter.com/safitriariyanti/status/654592917244276736

    Jawaban: Sebenarnya bingung kalau ditanya soal ini. Karena tidak begitu mengharapkan kisah hidupku seperti kisah dalam dongeng. Tapi kalau memang harus memilih, aku akan memilih hidup seperti Peter Pan. Karena Peter Pan selama hidupnya tetap menjadi anak-anak, Dia bisa terbang kemana saja, murah senyum dan punya pesona menarik. Peter Pan takkan pernah tumbuh menjadi orang dewasa, yang artinya tak perlu pusing memikirkan masa depannya nanti seperti apa. Apakah akan menjadi orang kaya atau miskin, apakah akan mendapatkan pekerjaan yang mapan, apakah pasangannya kelak sesuai dengan yang diidam-idamkan selama masa mudanya. Dia tak perlu memikirkan itu, dia hanya harus menjalani hari-harinya dengan petualangan yang penuh dengan kisah ajaib.

  2. Putri Prama Ananta says:

    Nama: Putri Prama Ananta
    Akun Twitter: @PutriPramaa
    Link Share:https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/654778698558648327?p=v
    Jawaban:

    Thumbelina. Aku ingin hidupku seperti Thumbelina. Dia terlahir kecil, tidak seperti ukuran manusia biasa, tapi dia selalu bersemangat! Dia ingin dinikahkan kepada makhluk hidup (di kisah Thumbelina, kodok dan tikus tanah) yang tidak disukainya, tapi, ada saja yang membantunya untuk membatalkan pernikahannya. Ketika ia mendapati makhluk hidup lain (di kisah Thumbelina, burung) kesusahan, ia membantunya hingga akhirnya kebaikannya berbalas. Pada akhirnya, ia bertemu dengan seorang pangeran yang menikahinya. Dan si pangeran membuatnya memiliki sayap untuk terbang di antara bunga-bunga indah tempat mereka tinggal.
    Thumbelina begitu sabar menghadapi setiap proses hidupnya, aku ingin seperti itu. Dia juga mencintai petualangan dengan berkeliling dunianya, aku pun ingin seperti itu. Thumbelina memiliki suami yang membebaskannya terbang, aku pun ingin suatu saat tetap ‘bebas’ meskipun aku terikat oleh suatu hubungan. 🙂

  3. Pramestya Ambangsari says:

    nama: pramestya
    akun twitter: @p_ambangsari
    link share: https://mobile.twitter.com/p_ambangsari/status/654888875827957761?p=v

    Maunya kisah yang baik-baik aja. Atau malah jangan kayak dongeng, soalnya udah sering dilakoni di tv. Aku maunya juga buat dongeng sendiri terus dilakoni sendiri.

    Dari banyak dongeng yang kubaca waktu kecil terus kufilter, aku suka dan tertarik sama Swan Lake.

    Ya, aku mau ada orang (jodohku nanti) yang benar-benar mencintaiku dg tulus, sejati, dan abadi.

    Cerita yang mirip seperti Romeo dan Juliet. Berkorban, bertahan, dan berjuang demi sang terkasih.

    Namun sayangnya cerita ini terlalu berpusat pada cinta antar lawan jenis. Andai antar anak dan orang tua atau apa saja, pasti enak. Bisa saling mencintai seperti itu. Berbagi kasih sayang kepada sesama.

    Namanya juga dongeng, versinya banyak. Kalau dirubah jadi cerita yang berpusat antara oru dan anak, entar jadinya Malin Kundang -_-

    Sebenarnya ada banyak lagi yang kusuka dari dongeng. Karena itu, aku juga berharap hidupku itu kumpulan nilai positif/kejadian indah dari dongeng.

  4. NaningPratiwi says:

    Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/654907926205730816

    “Kamu ingin kisah hidupmu seperti kisah di dongeng apa? Kenapa?”

    Kalau keseluruhannya nggak mau seperti dongeng apapun. Kan, nggak seruuu… Hihihih..
    Cerita dongeng yang aslinya kan mengerikan. Hiiii…..

    Tapi ada satu cerita yang pengen banget, ceritanya Amaya sama Dirga di novel. (Heheh.. maaf radak nggak nyambung deh.)
    Pengen aja ternyata yang disukai juga balik suka.. Hihihihi…
    (Lagi kejadian aja, tapi dianya nggak suka 😥

  5. Nova Indah Putri Lbs (@n0v4ip) says:

    Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/654861912497197056

    Tinkerbell. Karena saya ingin menjadi peri pengrajin yang kreatif, manis, periang dan punya banyak teman dan yang paling penting berguna bagi masyarakat. Bisa memperbaiki barang2 dan bisa memanfaatkan barang2 yang tidak terpakai menjadi barang yang berguna.
    Dengan begitu, limbah2 yang tidak terpakai bisa bermanfaat dan juga kita bisa mencegah ataupun mengurangi kerusakan lingkungan… 😀

    Terima Kasih ^^

  6. agathavonilia says:

    Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/654981367822848000

    Peter Pan, karena aku ingin menjalani hari-hari seperti dia di dunia fantasi dan tidak memikirkan tentang masalah apapun. Kerjaannya hanya bersenang-senang dan bermain tanpa harus bekerja Ah … Andainya aku bisa jadi Peter Pan dan berpetualang mencari harta karun. Pasti seru!

    Masa kecilku memang tidak bahagia. Aku pengin rasain apa yang dirasain oleh Peter Pan. Pasti senyum bahagia akan selalu terukir di wajahku. Yah … aku selalu membantu orang tua kerja dari kecil. 🙂

    Aku cuma lihat anak-anak seumurku main dengan riangnya waktu itu =D

  7. Noer Anggadila says:

    Sebelumnya saya mau tanya, pada kutipan hlm 100 dan 126 itu kok ada typonya ya? Typonya itu memang dari novelnya atau dari Mba’ Dhani yang salah ketik? 😀

    Nama: Noer Anggadila
    Akun Twitter: @noeranggadila
    Link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/655340582542315520

    Jawaban: “Akhir yang bahagia hanya ada di dalam dongeng” tapi aku berharap kutipan itu tidak sepenuhnya benar, siapa sih yang akhir hidupnya gak mau bahagia?

    Kebanyakan dongeng dari Indonesia yang aku tau itu intinya ada ‘bumbu-bumbu’ penyesalan [bukan bumbu penyedap :D] Seperti dongeng Roro Anteng dan Joko Seger yang akhirnya anaknya mengorbankan diri terjung ke kawah Bromo karena suatu kejadian dimasa lalu, Sangkuriang yang ternyata suka sama ibunya sendiri, dan masih banyak lagi.
    Dari semua itu, aku tertarik sama cerita dongeng Keong Mas, enak kali yah jadi keong mas *eh, meskipun awalnya dia hidup bahagia di kayangan tapi akhirnya difitnah dan turun ke bumi sebagai keong mas, lalu ditemukan oleh seorang nenek yang tinggal sendiri di tengah hutan, kesepian, kasihan 😦 Karena si keong mas pada dasarnya baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung *eh, maka ia bantu kehidupan nenek tsb dgn cara memasakkan makanan untuk nenek tersebut, singkat keong mas diangkat sebagai anak dan akhirnya menemukan seorang pangeran dan hidup bahagia.

    Banyak sifat yang pingin aku miliki dari keong mas, dari dia menyikapi fitnah dgn segala kepasrahan, punya hati yang bersih, suka nolong orang, cantik pula *eh. Pingin hidup kaya dia, gak pantang menyerah dalam hidup, meskipun badai rintang selalu ada dan masih mau berbuat baik antar sesama meskipun dirinya sendiri butuh pertolongan, salut deh 😀

  8. veny says:

    Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/655384500948496384

    Referensi dongeng romance saya minim nih, hehehe
    Tapi saya suka sama cerita Cinderella, kenapa ? Well, saya pingin ada satu waktu dimana saya bisa memohon untuk menikmati hal yang menyenangkan, meskipun cuma dibatasi sampai jam 12 malam saja !! Nggak apa-apa, yang penting udah merasakan kesenangan tersebut. Dan saya juga pingin kelak dapat pasangan yang juga akan berusaha mencari saya sebagai jodohnya, seperti sang pangeran yang berusaha mencari Cinderella hanya berbekal sebuah sepatu kaca ….

  9. syaputradiddy says:

    Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    URL: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/655742319782592512?p=v

    `Beauty and The Beast.` Saya ingin dicintai seperti `Beast.` APA ADANYA! Bukan ADA APANYA? Meskipun sebagai pria yang buruk rupa. Tapi pastinya, Saya akan sangat bahagia karena dicintai dengan tulus oleh wanita idaman, yang jauh dari keburukrupaan. Bahkan, Saya tidak perlu meragukan cintanya. Jelas karena tidak ada alasan yang patut dibanggakan dari Saya, terlebih untuk dicintai. Tapi, cinta sejatilah yang telah mengeratkan ikatan hati.

    Terima kasih!

  10. Eka Sulistiana says:

    Nama : Eka Sulistiana
    Twitter : @ekasulistiana24
    Link Share : 1. https://twitter.com/ekasulistiana24/status/655430296276373504
    2. https://twitter.com/ekasulistiana24/status/655431636780085248
    3. https://twitter.com/ekasulistiana24/status/655431904611569664
    Jawaban :
    Aku ingin seperti kisah di dongeng pinokio. Mungkin bagi orang-orang ini keinginan yang aneh. ‘Kok mau ya hidungnya memanjang ketika berbohong?’ Iya, justru itu ancaman bagi kita agar tidak berani berbohong. Aku suka kisah pinokio, karena mengandung pesan moral yang sungguh penting untuk diterapkan dalam hidup ini. Pinokio akan menjadi manusia sejati jika dia mau belajar bagaimana menjadi berani, jujur dan murah hati. Hal tersebut sesungguhnya bukan hanya berlaku bagi pinokio, melainkan bagi kita semua. Kita memang manusia sejati, tapi belum tentu kita telah menjadi manusia yang patut diteladani. Untuk itu, sebelum kita menjadi manusia teladan, kita teladani terlebih dahulu perjuangan pinokio yang berusaha menjadi berani, jujur, dan murah hati. Terapkan juga hal-hal tersebut dalam hidup kita. Pinokio saja bisa, kenapa kita tidak? 🙂

  11. Aulia says:

    nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/655949293686140928

    “Kamu ingin kisah hidupmu seperti kisah di dongeng apa? Kenapa?”

    Kalau Sofia the first termasuk cerita dongeng bukan ya?
    Aku mau kisah hidup seperti Sofia, gadis sederhana yang tiba-tiba menjadi seorang putri, walalu begitu dia tetap rendah hati, setia kawan, juga suka menolong. Sofia juga cerdas dan pemberani, selain itu dia juga punya kalung ajaib yang bisa membawanya bertemu para putri dari negeri dongeng lainnya, kan asik banget tuh! hehehee

  12. Eni Lestari says:

    Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/656404706160308224

    “Kamu ingin kisah hidupmu seperti kisah di dongeng apa? Kenapa?”

    seperti kisah di dongeng Hansel & Gretel, tapi dari versi film korea yang pernah kutonton. jadi ceritanya di film itu ada tiga saudara yang tinggal di sebuah rumah di tengah hutan (mirip dengan rumah kue di dongeng Hansel & Gretel). mereka anak2 yang kesepian. jadi siapapun yang tersesat ke rumah itu, gak bakal bisa pergi ke mana2. dengan kekuatan magis, mereka akan menghukum orang yang berusaha pergi. kesannya emang serem sih, tapi aku pengin banget seperti mereka. selama ini aku merasa orang2 yang kusayangi pergi dari hidupku. kalo aku punya kekuatan magis seperti di film Hansel & Gretel itu, aku gak akan membiarkan orang yang kusayangi pergi. meski itu berarti aku harus ‘menawan’ mereka di rumah di tengah hutan 🙂

  13. megawidya16 says:

    Nama : Mega Widyawati
    Twitter : @widy4_w

    Pertanyaan:
    “Kamu ingin kisah hidupmu seperti kisah di dongeng apa? Kenapa?”

    Frozen. Kenapa Frozen? Karena dongeng populer inilah yang muncul pertana kali dalam bayanganku, mungkin akibat itu film favorite. Alasannya lainnya, melihat dari segi penonton seperti kita ini, bagi yang pernah nonton frozen. Cerita ini mengajarkan kita tentang Cinta. Cinta seorang adik-kakak yang tak akan pernah mencair seperti bongkahan Es batu. Belajar mengendalikan emosi dan mempertimbangkan Ego, “saat Elsa semakin dewasa, kekuatannya semakin dahsyat pula. Untuk mengendalikan perlu meredamkan emosional dari Ego-nya…” dalam dunia nyata, kita yang semakin dewasa pula, perlu mengendalikan emosional-nya juga.

  14. Ridzki Putri says:

    Nama : Ridzki Putri
    Twitter : kikikiki_R
    Link Share : https://twitter.com/kikikiki_R/status/656454819327008768?s=01

    Jawaban :
    Mulan karena dia merupakan salah satu karakter putri disney yang berbeda dari yang lain. Dalam kisahnya tak namanya ada peri, kutukan atau magic. Kisah Mulan merupakan kisah yang memperlihatkan seorang putri yang menyamar sebagai pria demi melindungi ayahnya yang lanjut usia dari medan perang tanpa mempedulikan dirinya sendiri karena dia takut kehilangan ayahnya itu. Kisah Mulan sungguh menyentuh hati. Mulan yang peduli dengan keluarga dan sekitarnya membuat aku ingin seperti Mulan. Dia termasuk putri yang pemberani, tegas, kuat, dan pantang menyerah walaupun terkadang dia termasuk orang yang keras kepala tetapi dari itu semua Mulan termasuk karakter yang mengagumkan. Aku ingin seperti mulan, mencurahkan hidupnya untuk keluarga, berbakti kepada orang tua, melindungi dan membahagiakan mereka.

  15. thiamelia says:

    Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/656623679753687040?s=01
    Kamu ingin kisah dongeng mu seperti kisah apa? Kenapa?

    Aku ingin kisah aku seperti dongeng Belle ‘Beauty and The Beast’. Bukan hanya kisah nya tapi juga sifat Belle nya yang membuat aku ingin seperti itu. Hidup dengan kenyataan pahit bahwa dia harus selalu bersana dengan manusia buruk berwajah singa dan sifatnya yg galak, tapi tetap tegar dengan kepercayaan bahwa The Beast akan berubah. Setiap hari yg dilakukan Belle hanya berbuat baik dan itu yg ingin aku lakukan dalam hidup, selalu optimis dan berbuat baik. Dan dengan semua itu aku juga ingin seperti kisah Bella ‘Bahagia selamanya’

  16. fabiolaizdihar says:

    Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/656657492160544768

    Dari sekian banyak dongeng, tentunya aku ngga mau kalo kisah hidupku persis sama dengan kisah tsb. Kenapa? Soalnya rata2 kisahnya hanya seputar putri cantik yang sempurna, pangeran tampan, kutukan, kerajaan, hidup bahagia atau malah mati, malah terkadang ada yang ceritanya sadis. Aku suka The Little Mermaid dari kecil, cuma aku ngga mau kisah hidupku begitu, miris soalnya. Kalau bisa memilih sih aku mau seperti yang ada dalam cerita Brave, bukan dongeng sih, tapi hampir seperti dongeng karena tentang putri dan kerajaan. Dengan sangat menyesal aku mengakui kalau aku itu rebel, aku ngga begitu suka nurutuin suatu aturan yang sifatnya memaksa padahal aku ngga mau. Putri Merida di Brave, yang sifatnya hampir mirip aku banget. Aku mau kaya dia yang break the rules, aku mau ngebuktiin kalo aku bisa “merusak” itu dengan membuktikan kalo dia bisa melakukan yang terbaik. Kalo putri Merida memenangkan kompetisi panahan untuk mengacaukan acara pencarian calon suaminya, untuk meyakinkan bahwa dia ngga ingin dan harus dijodohkan. Mungkin kalo aku mau membuktikan kalo aku akan dapet nilai A di jurusan ku yang sekarang walau jurusan ku ngga sesuai yang dimau orang tua, supaya mereka tau aku sungguh2 atas pilihanku. Putri Merida ngga cewe banget, so do i. Tapi bedanya dia punya petualangan untuk mencari satu hal yang dia tuju. Dia ngga menyerah dan mengerahkan seluruh kemampuannya. Mau deh, soalnya aku ngerasa hidupku gitu2 aja sih, aku terlalu takut mencoba hal baru, berpetualang gitu, ngga kayak putri Merida yang berani. Aku juga mau kayak putri Merida, yang awalnya punya hubungan kurang baik dengan ibunya karena perbedaan pendapat, akhirnya bisa memperbaiki hubungan dengan ibunya dan bisa menyampaikan rasa cintanya ke ibunya dengan sungguh2 dan berani, sedangkan aku susah banget, karena suka malu dan ngga berani. Pokoknya aku suka kalau kisah hidupku hampir mirip dengan yang ada dalam cerita Brave, kecuali bagian dia “meracuni” ibunya lalu berubah jadi beruang ya xD

  17. Aya Murning says:

    Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share:

    Jawaban:

    Rapunzel 😀
    Dia punya rambut panjang yang begitu cantik dan terawat. Goodness me! How could she did the hair treatment for that looooooong hair? She must be very clever and clean! Pengin serajin itu juga deh. XD

    Sejujurnya aku ingin jadi Rapunzel di dongeng Rapunzel karena aku aslinya nggak bakat punya rambut yang panjang-panjang banget gitu macam model iklan shampoo. Rapunzel juga bisa gunain rambutnya buat menolong orang lain (nolong cowoknya buat manjat menaranya biar bisa ketemuan gitu maksudnya hahaha. Eh, nggak ding, nolong yang lain lah, yang baik-baik pastinya). Jadi, maksudnya dirinya itu bermanfaat gitu lho. Sedangkan aku kalau punya rambut panjang dulu malah pernah kejadian rambutku terbakar oleh lilin pas lagi mati lampu. Bukannya berguna, malah bikin repot karena berubah jadi keriting-keriting gitu. #KZL sejak itu jadi trauma manjangin rambut bak penyanyi dangdut. Tapi, kadang-kadang mupeng juga sih. #Dillema 😳

    Rapunzel juga seseorang yang sabar, penurut, dan jujur. Ia tidak takut dengan apa pun selama dia menjadi orang yang baik. Bohong itu termasuk salah satu dosa yang paling sering dilakukan oleh manusia, bukan? Yah, berarti enak dong jadi Rapunzel, nggak banyak nimbun dosa. Nyatanya dia bisa lolos dari kutukan menara anti pembohong itu. Hehehe.

    Dia juga ikhlas dan rela berkorban buat orang lain, buat orang yang dicintainya. Meski dia sayaaaaang banget sama rambutnya, dia nggak sungkan motong pendek rambutnya demi nyelamatin orang itu. Ah, jadi ngintrospeksi diri sendiri, seberapa besar sih pengorbanan yang udah pernah dilakuin buat orang lain? Jadi iri sama sosok Rapunzel. Inginnya pribadi seorang Rapunzel juga bisa tunbuh dalam diriku. 😉

  18. Arini Angger says:

    Nama: Arini Angger
    Twitter: @ariniangger
    email: ariniangger@gmail.com

    Jawaban:
    Aku gak mau kayak cerita gitu, maunya aku yang buat cerita itu beda sama pasanganku nanti. Jadi belum pernah ada cerita kayak kita berdua, karena kita gamau disamain sama cerita apapun, sekali itupun barbie. Uniknya mungkin akan dikenang sepanjang kita sampai kakek nenek. Itu hal yang tidak dapat terdefinisikan.

  19. Mewa Widya says:

    Nama : Mega Widyawati
    Twitter : @widy4_w
    Link share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/656422779475132418?p=v

    Pertanyaan:
    “Kamu ingin kisah hidupmu seperti kisah di dongeng apa? Kenapa?”

    Frozen. Kenapa Frozen? Karena dongeng populer inilah yang muncul pertana kali dalam bayanganku, mungkin akibat itu film favorite. Alasannya lainnya, melihat dari segi penonton seperti kita ini, bagi yang pernah nonton frozen. Cerita ini mengajarkan kita tentang Cinta. Cinta seorang adik-kakak yang tak akan pernah mencair seperti bongkahan Es batu. Belajar mengendalikan emosi dan mempertimbangkan Ego, “saat Elsa semakin dewasa, kekuatannya semakin dahsyat pula. Untuk mengendalikan perlu meredamkan emosional dari Ego-nya…” dan kita semakin dewasa pula, perlu mengendalikan emosional-nya juga.

  20. rinspiration95 says:

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/656816789137985536

    Kalau ingin sama persis seperti dongeng sepertinya nggak ya. Tapi kalau dilihat dari persamaan aku merasa banyak memiliki kemiripan sama rapunzel. Aku tipikal orang rumahan, kadang ortu juga bersikap agak overprotektif sehingga gerak dan pergaulanku juga agak terbatas. Tapi anehnya aku terbiasa dan nggak terlalu tertekan dengan ‘perhatian berlebihan’ mereka.
    Semenjak SMA aku mulai mengembangkan diri, mencari pengalaman di lingkungan baru sama seperti keinginan Rapunzel pas kabur dari rumah. Awalnya memang takut, tapi serunya petualangan mengalahkan segalanya. Sama seperti Rapunzel, petualanganku aealah pencarian jati diri. Semoga nantinya bermuara pada ending yang bahagia :))

  21. tri yusuf ciduk says:

    Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503

    Ini hanya berandai saja. Saya ingin memiliki kisah hidup seperti Mulan dalam dongeng Mulan. Dimana menjadi seorang Mulan itu bagiku sangat membanggakan, penuh tantangan, perjuangan demi kebaikan keluarga. Meskipun disertai dengan kebohongan tapi tetap semangat, berusaha untuk membela dan menjaga keharmonisan keluarga. Selain itu menjadi berani ikut andil dalam perang demi bangsa itu sangat bijaksana dan bertanggung jawab menurutku, setidaknya berharap bisa menembus kesalahan karena telah berbohong.

  22. shespicaforest says:

    Nama: Diah Pujiawati
    Twitter : @She_Spica
    Link Share : https://twitter.com/She_Spica/status/656842972995018752

    Dari dlu saya selalu mengagumi dongeng itik buruk rupa. Saya begitu sedih melihat kesengsaraan si Itik yg hidupnya selalu di hina oleh hewan lain hanya krena bulunya hitam dan tampak buruk rupa. Bisa dibilang, si Itik ini adalah cerminan saya. Serius! Karena sampai sekrng pun masih banyak orang yg kenal saya bilang saya kurang menarik. Trbukti dg status jomblo yg masih saya sandang sampai sekrang. Alias tidk prnah merasakan yg namanya pndektan dgn lawan jenis sama sekali, atau istilah bekennya pacaran. Ya alasannya itu, krna saya tidak menarik sama sekali. Sama seperti si itik. Namun bedanya, si itik lebih beruntung krna berakhir bahagia mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah angsa cantik yg sedang bermetamorfosis. Sedangkan saya? ya, cuma gini-gini aja. Gak ada perubahan sama sekali. Tapi pesan yg bgtu menarik saya ambil dari kisah itik itu. Bagaimana prjuangan dia melawan caci maki, serta pencarian jati diri yg berkahir indah sekali. Saya selalu berharap dan berangan-angan begitu tinggi bahwa saya mungkin jg adalah angsa cantik yg terjebak dari ketersesatan jati diri di tubh kurang menarik ini. Tapi ya, dongeng adalah dongeng. Nyata adalah nyata. Saya hanya bisa mengambil hikmah dari keoptimisan si Itik saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s