Demi Esme, dengan Cinta dan Kesengsaraan

esme

Demi Esme, Dengan Cinta dan Kesengsaraan

Penulis: J.D Salinger

Penerjemah: Anton WP

Cover dan layout: Yudhi Herwibowo

Cetakan pertama, 2014

Bukukatta

64 hlm

“Saya sangat tersanjung jika Anda menulis sebuah kisah secara khusus untuk saya suatu hari nanti. Saya gemar membaca.”

Aku katakana aku tentu akan melakukannya, jika aku bisa. Aku mengaku tak terlalu produktif dalam menulis.

“Saya lebih sua kisah tentang kesengsaraan.”

“Tentang apa?”

“Kesengsaraan. Saya sangat tertarik dengan kesengsaraan.”

Cerita ini mengenai laki-laki yang menceritakan tentang kisahnya mengenai Esme, perempuan berumur tiga belas tahun yang ditemuinya saat dia tergabung dalam pelatihan khusus yang diadakan badan intilijen Inggris. Perempuan itu akan menikah, laki-laki itu mendapatkan undangannya.

Mereka bertemu saat ada pertunjukan paduan suara yang Esme terdapat di dalamnya. Mereka kemudian bercakap-cakap di sebuah kedai kopi. Laki-laki ini tidak menyangka seorang gadis berumur tiga belas tahun menyapanya dan berbicara layaknya seorang wanita berumur sama dengannya, laki-laki yang sudah berumah tangga dan memiliki anak.

Waktu membaca ini, saya juga sempat heran ada yah anak berumur tiga belas tahun begitu dewasa dan percaya diri menghampiri pria berumur. Dia bahkan lebih dulu menanyakan alamatnya dan mengiriminya surat. Laki-laki itu tidak dapat melupakan Esme.

Buku ini salah satu buku yang menjadi paket buku terjemahan dari Bukukatta, yah yang memang terjemahannya harus benar-benar diperbaiki lagi demi kenyamanan pembaca.

Leave a Reply

