Single Happy

11947746_10207910184451619_6102947161433581507_o

Penulis : Dewi Rieka
Penerbit : Loveable
Tahun Terbit : September 2015
Genre : Komedi-Romance

210 hlm

Buat apa dobel tapi nyakitin kalo bisa single tapi bahagia

“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”
“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”

Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.

Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.

Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya.

Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.

Semandirinya seorang cewek, tetep aja butuh yang namanya cowok – hlm 100

Apa, ada kos cewek yang mengharuskan penghuni barunya jomblo? Wah, kos ini pasti sasaran orang tua untuk masukin anaknya di sana, biar aman! Tapi tahu nggak sewaktu pertama kali, penghuni-penghuni baru kos ini pake di tes segala lho. Huh, udah kayak mau masuk sekolah atau jadi PNS aja deh.

Cewek jomblo itu harusnya mandiri dan enggak mudah goyah sama rayuan cowok, sekotak-kotak gimanapun dadanya – 20

Yah, begitulah peraturan yang dibuat oleh Rania si ibu kos. Siapa yang ketahuan dapat pacar langsung di DO dari kosan. Jangankan punya pacar, dijemput dan diantar pulang temen cowok aja nggak boleh. Duh, ini kosan apa penjara wanita sih? Hahaha.

Perasaan was-was selalu menghantui Kidung, salah satu anak kos di sana. Mahasiswi agronomi dan juga bloger. Dia was-was karena sebenarnya dia punya cowok. Nah loh kok bisa-bisanya masuk kos dan bertahan ngekos di sana? Kidung memilih kos di sana karena lumayan murah, ditambah setalah kenal dengan penghuni-penghuninya semua ramah-ramah jadi dia betah.

Lah, bagaimana cowoknya? Yah backstreet lah. Mau telponan, diam-diam. Dijemput dan dianterin pulang nggak sampai di depan kosan. Biasanya Ibu Kos Rania bakal ngabsen di depan kosan lho! Belum lagi harus menutup mulut anak-anak kosan yang sudah pada tahu. Duh, biasanya nih yah, pacaran backstreet itu sama orang tua, lah ini sama ibu kos. Yah, daripada Kidung di depak sementara dia sudah nyaman-nyamannya ngekos di sana? Tapi apa dia betah?

Ada Roro yang penyiar radio yang ditinggal kawin sama pacarnya, dan sok tegar ingin menghadiri pesta mantan pacarnya itu. Anak-anak kosan pada khawatir kalau Roro pergi kondangan sendirian. Takut Roro ngamuk di pesta, dandanannya aja udah niat ngalahin mempelai wanitanya. Sebenarnya sih, Roro masih ada perasaan dengan mantan pacarnya itu. Lalu, apa Roro sanggup bertahan di pesta?

Ajaibnya cewek itu, ketika ditinngal begitu aja, tapi masih cinta mati – hlm 15

Ada Gani yang memang nggak mau pacaran, dia malah sibuk dengan kerjaanya sebagai kuis hunter. Dia sudah menang berbagai kuis, anak-anak kos malah lebih sering minta barang gratisannya kalau sudah menang, hehe.

Pacaran itu nggak penting. Menghalangi cita-cita. Cowok itu pesaing. Lengah sedikit, kita kalah – Gani

Ada Zara, Hanna dan Vanessa, Zara yang hobbi backpacker-an mengajak Hanna yang bercita-cita jadi penulis dan Vanessa yang jadi cewek suka banget GR untuk ikut serta dan malah menyesal ketika Hanna dan Vanessa malah rebutan cowok yang adalah teman Zara. Haha rempong deh!

Ada beberapa lagi kisah para jombloers di kos jomblo ini yang kocak banget. Apa mereka bakal jadi jomblo terus atau mereka bakal dapat pasangan dan keluar dari kos jomblo?

Buat yang lagi pengen baca yang ringan-ringan, komedi romantis, novel Single Happy ini cocok banget deh. Mana isinya berwarna lagi, keren, bikin betah baca.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s