Lovefool

lovefool

Lovefool

Oleh Petronela Putri & R. Kurniadi

Penyunting: Adi Prasetya

Piñata letak: Puput Novitasari

Desain cover: Sugeng DT

Proofreader: Tika Yuitaningrum

Media Pressindo

Cetakan pertama, 2013

180 hlm

Sephia hanya iseng saat mengabadikan momen perpisahan Mike dan Gabby. Ia tidak mengira Mike akan senekad itu demi engenal dirinya. Sejak itu Sephia dan Mike melalui hari-hari mereka dengan kebersamaan, tanpa menyadari Gabby yanh kembali dengan membawa dendm tersulut oleh api cemburu.

Konflik tiga hati yang semakin memanas ini akhirnya merenggut nyawa adik Gabby dan kakak Sephia. Lantas masih pantaskah mereka mempertahankan perasaan masing-masing atas dasar cinta?

Gabby hendak keluar kota dan Mike lupa itu. Jadilah acara India-Indiaan di stasiun kereta antara Gabby dan Mike. Dilain sisi, ada Sephia baru saja tiba dari Surabaya. Dia berhasil memotret perpisahan Mike dan Gabby. Dari situlah mereka berkenalan.

Sephia atau Pia, kabur dari rumahnya setelah mengtahui papanya mempunyai simpanan dan meningalkan mereka. Dan di Jakarta, hidupnya berubah total setelah mengenal Mike.

Setelah itu, Mike dan Pia sering kemana-mana bersama. Mike bermaksud memperkenalkan Pia kota Jakarta. Tapi, Gabby adalah tipe perempuan yang cemburuan dan kemana pun Mike pergi dia harus tahu. Seperti ketika Mike pergi bersama Pia. Lama-lama Mike malas dengan sikap Gabby. Dia hampir tidak pernah punya teman perempuan.

Kadang ingin ada rindu ketika masing-masing raga terpisah. Tapi curiga malah sering memburu. Cemburu, membuat beberapa hati dilain sisi mulai meragu – hlm 34

Tanpa mereka sadari, mereka saling jatuh cinta. Tapi diantara mereka belum ada yang berani mengatakan. Mereka saling tahu diri. Tapi itu justru membuat mereka semakin bertambah dekat.

Tapi sebuah kenyatan diam-diam menamparku telak. Lelaki ini, lelaki yang kupeluk sekarang ini, sebenarnya milik wanita lain, dan tawa ini pasti akan berakhir. Suatu hari…. – hlm 39

Dan, itu memang berakhir ketika Gabby akhirnya datang dan mendapati mereka dalam keadaan yang tidak bisa dimengerti oleh orang yang sangat cemburuan. Tiba-tiba Debby menjadi perempuan yang sangat gila dan mengancam kehidupan yang membuatnya marah.

***

Awalnya, novel ini ringan, kisah cinta remaja biasanya. Tapi di akhir, berubah menjadi seram. Kalau menurut saya tiba-tiba sih berubah, tapi membuat saya cukup tegang. Ini mungkin masuk kategori Dark Romance yah.. hehe

Novel ini buat tegang, apalagi kalau dibaca tengah malam. Hahha.

Dan kayaknya bakal ada sekuelnya deh novel ini, soalnya diakhir ada kalimat yang menyiratkan seperti itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s