The Prince of Blangkon

the prince of blangkon

The Prince Of Blangkon

Endik Koeswoyo

Editor: @rinalubis_stone

Tata sampul: Ferdika

Tata isi: Violet Vitrya

Pracetak: Antini, Dwi, Yanto

Cetakan pertama, Januari 2012

288 hlm

Pangeran Semur Jaya Rasa adalah pangeran dari Negeri Timur yang masih jomblo. Dengan didampigi oleh pengawal setianya bernama Premadana, Pangera Semur mengikuti sayembara untuk menemukan Putri Permata Hati, putrid dari Kota Tengah.

Karena tidak memiliki ilmu sihir seperti kebanyakan pemuda di Pulau Tukis, ia pun hampir kalah saing dengan Pangeran Gura Manis dari Kota Barat.akhirnya Pangeran Semur berniat mencari kunci rahasia untuk mengaktifkan ilmu sihir yang ada di benda-benda kesayangannya.

Dengan membawa keris, blangkon, dan selendang sutra, Pangeran Semur ditemani Premadana menembus keangkeran Pulau Kentut Kuda untuk menemui seorang oden (guru sihir). Berhasilkah Pangeran Semur menunaikan keinginannya?

Tentu saja buah kerja kerasnya sangat membahagiakan alis dia berhasil juga menemukan Putri Permata Hati.

Masalahnya, sejak pandangan pertama ternyata Premadana telah jatuh cinta kepada Putri Permata Hati.

Lantas, bagaimanakah sikap Pangeran Semur selanjutnya?

Kebiasaan tidurmu itu yang membuatmu jadi penakut! Ayo jalan! – hlm 20

Pangeran Semur Jaya Rasa baru saja kembali dari sekolah di luar negeri. Dia mulai muak dengan perkembangan zaman dan teknologi dan meutuskan untuk kembali ke kampung halamannya yang asri dan damai. Di sana hanya ada teknologi yang ramah lingkungan bahan kimia dilarang masuk. Tapi dia yang lulusan luar negeri tidak ada apa-apanya di sana karena semua ornag di sana berbekal ilmu sihir. Oleh karena itu dia selalu didampingi oleh sahabat sekaligus bodyguardnya Premadana.

Pangeran Semur Jaya Rasa tidak ingin dikenal sebagai pangeran dan memilih nama Joe sebagai nama samarannya. Dia juga kini tengah jomblo, satu-satunya cara untuk mendapatkan istri di Pulau Tukis adalah dengan menguasai ilmu sihir. Jangankan punya pacar, jatuh cinta saja dia tidak mengerti seperti apa itu.

Jika kamu melihat seorang gadis lalu hatimu bergetar dig dag dug dig dag dug semakin lama semakin kencang getaran itu maka itulah tanda-tanda jatuh cinta, lalu kamu akan berusaha untuk terus melihatnya lalu mata kalian bertemu pandang lalu jika dia tersenyum malu-malu itu tandanya dia merasakan hal yang sama. Love is simple, anakku, jangan dibuat rumit. Intinya rasakan dengan hatimu! – hlm 154

Ada pangeran satunya lagi bernama Gurah Manis, mereka bersama-sama memperebutkan Putri Permata Hati untuk mempertahankan kerjaan mereka. Mereka harus melewati sayembara untuk mendapatkan istri.

Mampukah Pangeran Semur melawan Gurah Manis dengan tidak bermodalkan sihir apa pun?

***

Novel ini bergenre fantasi komedi, dan memang lucu dan juga bahasanya ringan. Cocok sekali kalau kamu lagi mau baca sambil nyantai, hehe. Jarang nih ada novel Indonesia bergenre seperti ini, segar. Nama-nama tokoh mereka juga lucu-lucu, ada cewek bernama Tata, nama panjangnya Tatanan Bata coba…. Terus ada Pulau Kentut Kuda. Ih pokoknya lucu deh, nggak garing, hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s