So, I Married The Anti-Fan

IMG20151228172223-01

So I Married The Anti-Fan

© 2010 by Kim Eun Jeong

All rights reserved

Penerjemah: Putu Pramania Adnyana

Penyunting: Nyi Blo

Proofreader: Dini Novita Sari

Ilustrasi isi: Frendy Putra, @teguhra

Cover: Bambang ‘Bambi’ Gunawan

Penerbit Haru

Cetakan pertama, Oktober 2015

525 hlm; 20 cm

Aku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea. Tapi…. Aku adalah antifan-nya.

H, adalah salah satu bintang pemicu hallyu wave akan tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show.

Mr. H: Tentu saja aku bisa menangani antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan kejutan.

Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti.

Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya.

Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikit pun maka mereka tidak segan-segan untuk bertindak.

Geun Yong adalah seorang wartawan disebuah majalah. Dia diminta untuk meliput disebuah acara yang menghadirkan Hu Joon artis yang sangat terkenal di Korea. Tetapi karena ada insiden yang disaksikan oleh Geun Yong yang nantinya akan menimbulkan gossip, maka Hu Joon pun galak terhadapnya. Geun Yong sangat kesal terhadap selebriti itu setelahnya. Geun Yong akhirnya menjadi antifan-nya. Akibat mulut cerewet Geun Yong dan selebriti itu menjaga reputasinya, Hu Joon melaporkannya ke pihak majalah. Geun Yong pun dipecat.

Geun Yong yang dipecat tidak tinggal diam, dia melakukan demo di depan kantor manajemen Hu Joon. Tapi bukannya didengar, Geun Yong malah dihajar oleh fans-fans selebriti itu. Semakin bencilah Geun Yong. Dia kemudian menjadi tuna wisma karena tidak mampu membayar sewa rumah.

Geun Yong tidak putus asa menghadapi selebriti itu, sampai akhirnya ada sutradara yang mengajaknya untuk syuting variety show dengan tema selebriti dan antifan-nya. Tanpa dia sangka lawan mainnya adalah musuh nyatanya, Hu Joon. Mau tidak mau dia mengiyakan ajakan sutradara itu karena bayarannya sangat banyak. Disitulah awal mula kehidupan baru Geun Yong bersama Hu Joon.

Ternyata, Hu Joon benar-benar cowok yang menyebalkan dan berhati dingin. Dia selalu saja bertentangan dengan selebriti itu. Dan, apapun yang dilakukan Geun Yong, hanya caci maki dari fans-fans Hu Joon yang didapatnya. Dia hampir saja putus asa, untung ada Ji Hyang sang manajer yang baik hati.

Sebagai balasannya, tolong perlakukan Hu Joon dengan baik. Awalnya mungkin sangat susah untuk berbaik hati pada orang yang kelihatannya brengsek, tapi lama-kelamaan kau akan simpati padanya – hlm 121

Bagaimana pun dinginnya sikap Hu Joon, caci maki yang diberikan para fans-fansya, Geun Yong tetap bertahan. Semakin lama, dia menjadi tahu sikap Hu Joon sebenarnya, sampai cinta pertamanya pun Geun Yong jadi tahu. Hu Joon ternyata memiliki kisah cinta yang sangat rumit, In Hyong gadis yang disukainya pergi dengan senior artis yang bernama JJ dan Hu Joon tidak bisa berbuat apa-apa.

Orang-orang seperti kami ini harus membungkus masalah cinta sekalipun dengan bugkusan yang paling istimewa. Sampai benar-benar sempurna. Kau tahu impian semua orang? Mereka ingin memiliki kisah cinta seperti di dalam film. Sebelum jadi artis, aku juga seperti itu. Tetapi sekarang aku memimpikan hal lain. Aku ngin merasakan cinta seperti orang biasa – hlm 242

Semakin sering Geun Yong bersama Hu Joon, semakin dia mengetahui perasaan Hu Joon terhadap In Hyang, tanpa disadari Geun Yong ternyata mulai menaruh hati pada Hu Joon. Belum lagi konflik yang terjadi antara Hu Joon dan JJ.

Apakah yang selanjutnya terjadi antara Hu Joon dan Geun Yong? Apakah In Hyang akan kembali bersatu dengan In Hyang?

***

Ini novel dari penulis Korea yang saya baca, dan ternyata menyenangkan. Yah, sensasinya seperti nonton film Korea lah. Komedi Romantis. So, I Married The Anti-fan ini kocak dan manis. Pengalaman baca pertama dan langsung bagus, saya jadi ingin baca novel korea lagi, hihi. Konflik yang terjadi juga menegangkan dan tidak bisa ditebak, apa lagi endingnya.

Untuk yang mau bacaan ringan, novel ini cocok sekali. Apalagi yang memang doyan Korea. Penerbit Haru juga menerjemahkan dengan sangat baik, catatan-catatan kakinya juga sangat membantu. Dan, novel ini bakal diangkat menjadi film lho! Wah kayaknya harus nonton.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s